Penyebab Gatal Pada Ketiak dan Paha

Penyebab Gatal Pada Ketiak dan Paha- Gatal-gatal pada bagian ketiak dan selangkangan memang sangat merepotkan dan menyebalkan karena untuk menghadapi hal ini, serba salah apapun yang kta lakukan, seperti terasa gatal dan rasanya ingin menggaruknya, namun jika kita terus menggruknya maka kulit ketiak akan luka-luka dan rentan terjadi luka basah bahkan sampai luka bernanah karena infeksi, jika pun diobati maka kita harus menahan rasa gatal. semua yang kita lakukan ada konsekuensinya. oleh karena itu sebaiknya kita mencegahnya sehingga penyakit ini tidak menyerang.

Penyebab Gatal Pada Ketiak dan Paha


Penyebab Gatal Pada Ketiak dan Paha

Ada beberapa penyebab yang membuat selangkangan paha atau ketiak ada terasa gatal dan sangat perih saat digaruk dan ini akan menyadarkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan.

Memakai Pakaian Basah/lembab
Jika terlalu lama kita menganakan pakaian lembab atau basah maka itu akan membuat kulit kita berubah suhu dan kulit pun akan melelmbab, ini biasa dilihat jika kita mandi terlalu lama maka kulit kita akan terlihat keriput. dan disaat selangkangan seperti paha dan ketiak yang dibendel dengan kain basah atau kain lembab akan membuat kuman terundang dan menyerang bagian luar kulit, disinilah awal mula gatal dan jika digaruk akan semakin parah dan luka-luka. 

Gonta-ganti dodoran
Saya tidak tahu apa bahasa yang paling tepat, benda sejenis botol memiliki bola dikepalanya biasanya dijual di supermarket untuk mencegah bau ketiak atau burket salah satu merek yang paling familiar adalah "Rexona". kami biasanya menyebut benda ini dodoran.


Faktor penyebab gatal pada ketiak dan paha


Gonta-ganti dodoran akan membuat ketiak tidak sehat. karena setiap dodoran yang berbeda merek memilki kadar PH yang berbeda yang lebih jelasnya dalah zat kimia yang terkandung didalamnya tidak sama setiap merek selain itu ini tidak akan memberikan kenyaman untuk anda.

Mandi di air yang kotor
Hal ini sudah jelas, bukan hanya selangkangan paha dan ketiak anda namun semua tubuh anda yang gatal-gatal namun yang lebih peka pada bagian selangkangan paha anda.

Air yang kotor dapat diartikan air bekas dari mana saja, bisa jadi disungai karena ada bangkai binatang atau air yang sudah terkena polusi dan lain-lain.

Tertular
Penyakit kulit juga dapat tertular sepertia anda menegnakan pakaian orang yang terkena penyakit kulit atau anda mandi di dalam kolam yang didalamnya ada orang yang memilki penyakit kulit. kedua ini adalah penularan tercepat.

Mengenakan pakaian kotor
Kain yang kotor atau kain yang sudah terkena keringat akan mengundang banyak bakteri dengan cepat. jika kita tetap mengenakan baju atau pakaian dalam yang sudah kotor atau terkena eringat selama beberapa hari maka ini sudah pasti rasa gatal akan menyerang tubuh kita.

Yang terbaik anda lakukan adalah pencegahan, karena jika rasa gatal sudah menyerang maka kita tidak merasa nyaman beraktifitas. semoga bermanfaat- Penyebab Gatal Pada Ketiak dan Paha

0 Response to "Penyebab Gatal Pada Ketiak dan Paha"

Posting Komentar