Penyebab Komputer dan Laptop cepat Rusak



Penyebab Komputer dan Laptop cepat Rusak - Barang elektronik haruslah dijaga dengan baik untuk dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, seluruh alat elektronik rentan terhadap kerusakan karena didlamnya terdapat komponen-komponen kecil yang sangat mudah rusak atau eror, jika pengguna tidak dapat merawat dengan baik maka barang elekronik tersebut tidak akan berumur panjang, hal ini jug berlaku terhapad Komputer dan Laptop.

Penyebab Komputer dan Laptop cepat Rusak

Penyebab Komputer dan Laptop cepat Rusak

Komputer dan Laptop sudah menjadi kebutuhan primer bagi berbagai kalangan di dunia, seiring dengan kemajuan zaman, komputer sudah merambat ke pelosok dunia termasuk pelosok daerah-daerah indonesia, hal ini bisa kita bandingkan dengan sekitar 2004 komputer dan laptop belum begitu marak penggunaannya pada kalangan siswa, namun pada tahun 2007-2012 banyak kita temukan pelajar yang sudah menggunakan komputer dengan berbagai keperluan meskipun tidak semua berbau negatif.

Pada halaman ini kami merangkum berbagai hal yang yang mengakibatkan kerusakan pada laptop atau komputer atau bisa disebut dengan  Tindakan Membahayakan Komputer dan Laptop.

Beberapa hal yang membuat komputer dan laptor rusak


Mematikan dengan tiba-tiba
Menghidupkan dan mematikan komputer memiliki proses dan itu bergantung pada kinerja komputer sendri, ada yang lama dan ada yang cepat prosesnya. seburu apapun posisinya anda harus sabar menghadapinya. tunggu sampai proses selesai, jika memaksakan komouter mati dengan hanya menekan tombol power. ini akan membuat kerusakan pada program. bukan badan atau mesinnya yang rusak tapi perangkat lunaknya yang akan bermasalah.

Menggunkan komputer saat arus tidak stabil
Jika and sedang menggunakan komputer atau leptop dengan keadaan aliran listrik yang mengalir dan aliran tersebut tidak stabil sebaiknya anda jangan berhenti dan mematikan komputer anda, karena jika anda memakasakan dengan kondisi arus sperti itu, akbatnya akan terjadi kerusakan pada batre-hardisk dan komponen-komponen lainnya.

Tesiran Air 
Ini sering terjadi pada pengguna laptop yang menggunakan laptop ditemani dengan secangkir kopi, selain di rumah ini juga sring terjadi di cafe-cafe, dimana pengguna laptop menyantap makanan sambil online dengan wifi yang tersedia pada cafe, tanpa sengaja menyentuh gelas yang berisi air sehingga mengenai leptop.  jika air tersebu mengenai deretan keyboard sebaiknya matikan leptop  tersebut.  yang lebih parah lagi air yang masuk pada mesin laptop adalah air yang mengandung kadar gula. ini sangat cepat rusaknya dan terkadang berbunyi,, tiiiiiiiit tiiiiit... untuk mengantisipasi hal ini terjadi sebaiknya anda hati-hati dan tidak sembarangan.

Mencabut Batre dengan keadaan menyala
Waahh, ini sangat fatal akibatnya ,,,, ini biasa terjadi bagi mereka yang kerap menggunakan laptop untuk ngeGame, menonton dan keperluan hiburan lainnya, saat batre sudah full 100%, pelaku mencabut batrenya. disaat laptop tersebut sedang menyala

Ini akan membuat Batre soak dan rusak total, harga batre original hampir jutaan, jika batre laptop anda sudah bermasalah maka akan mengganggu penggunaannya, setiap menggunakannya anda harus mencolokkan cargernya, dengan aliran listrik baru bisa hidup. atau terkadang batrenya hanya bertahan 10 menit dan mati.

Membiarkan Komputer/Laptop tidak terawat
Jika kita membiarkan komputer atau laptop dalam keadaan berdebu dan tidak memberishkannya, maka kerusakan hanya menunggu waktu, laptop anda butuh pembersihan, dan membersihkannya bukan dengan alat semabarangan. haruslah dengan alat yang sesuai yang khusus dirancang untuk mempersihkan laptop dan komputer.

Beberapa poin diatas adalah penyebab terbesar yang kerap terjadi bagi pengguna komputer dan laptop. sebanarnya ada banyak sekali hal-hal yang membuat kerusakan namun apapun itu intinya keseriusan kita dalam menjaga barang dan merawatanya agar tetap baik dan sehat. demikian sedikit penjelasan tentang Penyebab Komputer dan Laptop cepat Rusak, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Komputer dan Laptop cepat Rusak"

Posting Komentar