Penyebab Paket Internet Cepat Habis

Penyebab Paket Internet Cepat Habis- kenapa ya paket internet ku cepat habis.? baru aja beberapa minggu sudah ludes peketnya internetnya, pertanyaan ini kerap kali kita dengar pada zaman sekarang karena sekarang sedang gencar-gencarnya masyarakat indoensia menggunakan HP android atau Smartphone.

Penyebab Paket Internet Cepat Habis

Penyebab Paket Internet Cepat Habis

Untuk menjawab pertanyaan diatas, jawaban yang paling masuk akal adalah, apa saja fitur yang dibuka, jika setiap waktu menggunakan Youtube, tidak sampai satu minggu dah ambles tu paket. namun bagaimana jika memang tidak menggunaka fitur youtube, paling hanya menggunakan beberap media sosial tapi kok cepat habis juga.?

Nah pada kesempatan ini zonapendidikan.com akan menguak tentang kasus paket internet yang cepat habis.


Fitur yang tidak tertutup sempurna
Pengaktifkan fitur-fitur android atau samrtphone diwajibkan menggunakan akun seperti gmail, dari sini barulah anda bisa mengunakan fitur yang anda sukai, nah dari sekian banyak fitur ada beberapa yang memang sudah seperti hal yang harus ada dan hampir seluruh pengguna samartphone di dunia menggunakannya, seperti Facebook, Twitter, BBM, Whatshapp, youtube, Facebokk mesennger, kakaoTalk dan lain-lain.

Saat kita sedang asyik membuka akun facebook tenyata ada pesan masuk di BBM, dan langsung membukanya, dan meninggalkan smatphone saat anda ingin melakukan kegiatan lain, tahukah anda fitur yang anda buka tadi masih terbuka meskipun layarnya tidak tampak pada LCD, namun itu belum tertutup sepenuhnya, Solusinya anda harus menutupnya pada tab pada dasbor walpapper smartphone, dengan menekan tombol paling kiri beberapa saat akan tampil aplikasi atau fitur yang belum tertutup, maka geserlah kesamping untuk menutupnya.

Pengaturan Pada Whatshapp
Whatshapp Sekarang sudah menjadi favorite jutaan umat manusia, banyak yang mengklaim bahwa fitur Whatshapp lebih nyaman dibandingkan BBM sehingga banyak para institusi atau perusahaan yang memilki management menggunakan fitur Whatshapp sebagai sarana komunikasi dalam populasi atau group.

Hal ini banyak kita temukan pada kalangan pengusaha, guru, dosen, politisi, mahasiswa bahkan sampai kepada kelompok group banda dan kalangan artis yang memilki komunitas.

Aplikasi Whatshapp memiliki perbedaan dengan BBM, dan  ini sangat berkaitan dengan paket internet di smartphone anda, jika anda memilki paket 1GB dalam sebulan dan anda menggunakan Whatshapp maka paket anda akan cepat habis, kenapa demikian..? berikut penjelasannya...

Whatshapp kerap dijadikan sebagai media informasi seperti dakwah dan info lainnya, dan banyak pengirim mengirimkan file dalam bentuk foto, pesan suara atau video kepada anda, secara otomastis video itu akan terunduh di Whatshapp dan masuk kepada memri HP anda, semakin banyak orang mengirim Video maka semakin banyak paket internet anda terkuras. selain itu kapasitas memori hp anda akan bertambah.

Selain vidoe, foto yang berukuran besar juga berperngaruh, seperti foto yang  dihasilkan kamera high (Camera Canon misalkan) seseorang memindahkan foto itu ke Hp nya dan mengirim ke anda melalui Whatshapp, maka paket anda akan termakan dengan cepat. jika pada BBM tidak seperti ini, foto yang terkirim melalui BBM tidak akan bisa dilihat jika anda tidak menerima unduhannya yang meminta hight quality.

Penyebab Paket Internet Cepat habis


Nah,, untuk mengantisipasi ini, anda dapat mengatur pada fitur Whatshapp, setiap foto yang dikirim orang tidak serta merta terdownload pada smarphone anda, anda bisa memilih foto atau video yang menurut anda penting, jika tidak merasa penting anda bisa mengabaikannya dan tidak mendownloadnya.

Mengunakan Fitur Call / Telepohone
Whatshapp, Facebook dan BBM atau aplikasi lainnya, memilii fasilitas telephone, anda bisa berbicara langsung dengan sekali tekan tombol "Call" disini paket internet anda akan berjalan kencang sekencang anda ngomong. semakin lama anda berbicara maka semakin banyak paket internet yang terkuras.
Yang lebih parah lagi adalah fitur video call, seperi Skype dan lainnya, paket internet anda cepat kering.

Jika anda ingin menghemat, jangan gunakan call atau panggilan suara, kecuali sangat penting atau anda hanya miscall teman karena tidak membaca pesan yang anda kirim.

Share connection (Hotspot wifi)
Ini sangat jelas dapa menguras banyak paket internet dengan melakukan share ke pengguna smatphone lain pastinya beban akan bertambah, atau anda hanya menggunakan laptop dan mendapatkan koneksi wifi dari Hotspot wifi di smatphone anda, itu juga dapat menguras paket internet.

Selain yang diatas ada juga penyebab-penyeba lain yang menyebabkan paket internet cepat hasbis, sepeti pemakaian yang terlalu lama atau sepeti yang kami sebutkan tadi, sering membuka fitur Youtube. namun itu tidak terlalu penting karena anda sudah pasti menyadarinya.

Semakin lama harga paket inetrnet setiap kartu semakin melonjak dan meninggi, dulunya kartu telkomsel hanya 30.000 per bulan dengan paket 3,4 Gb. beberapa bulan kemudian harganya meroket tak karuan, banyak orang beralih ke kartu 3,memang kartu 3 ini memilki keunggulan yang hebat seperti pemakaian selama 1 tahun paketnya, namun sinyalnya lemah gemulai kecuali di perkotaan. begitu juga dengan kartu lainnya. semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. maka berhematlah dalam mengunakannya

Semoga Bermafaat demikian sedikit penjelasan tentang Penyebab Paket Internet Cepat Habis.

0 Response to "Penyebab Paket Internet Cepat Habis"

Posting Komentar