Penyebab Perceraian dalam Rumah Tangga

Penyebab Perceraian dalam Rumah Tangga- Perceraian merupakan hal yang lumrah terjadi di sekeliling kita, apa lagi pada kalangan artis-artis, sepertinya gonta-ganti pasangan hidup merupakan menjadi kebiasaan. Kenapa bisa terjadi peceraian.? Diawali dengan percintaan namun kenapa bisa saling membenci dan menjatuhkan.? inilah yang akan menjadi pembahasan pada artikel ini. 


Penyebab Perceraian dalam Rumah Tangga


Penyebab Perceraian dalam Rumah Tangga



Jika kita membahasa kenapa perceraian bisa terjadi..? sampai kapan pun kita tidak menemukan jawaban yang pasti, semua orang berbeda pandangan dalam hal ini. ada beberapa sugesti atau argumentasi yang disimpulkan para dokter psikolog tentang Penyebab Perceraian dalam rumah tangga.

Tidak puas dan ingin lebih
Rasa seperti memang sudah wajar dimiliki oleh setiap manusia namun bisa menjadi mudharat bagi manusia yang tidak bisa mengendalikannya. seorang suami tidak puas dengan penampilan istrinya yang terkadang membuat dia kesal, atau seorang istri yang tidak pernah puas dari pemberian suaminya. mereka yang tidak tahan akan pergi mencari ketenangan lain. dimana mereka bertemu dengan orang yang dapat memberikan keinginan mereka disitu lah hatinya berlabuh. 

Jika hal ini sudah terjadi maka emosional antar pasangan ini akan semakin membuldak sehing memicu perceraian. namun kerap juga terjadi penyesalan, dimana sang suami menyesali stelah menceraikan istrinya ternyata sang istri dapat bahagia dengan orang lain.

Sabab-sebab terjadinya perceraian


Kelainan Sex
Ini sangat cenderung menyeleweng, dalam hal ini menurut laporang dari kasus yang terjadi di negara-negara maju 70% seoarang yang memilki kelainan sex tidak mampu bertahan lama pada satu pasangan. yang dimaksud dengan kelainan sex adalah, keseukaan pada sex yang membabi buta dan tidak pernah puas pada satu orang saja. ini bisa terjadi perceraian dalam waktu singkat.

Jauh dari Agama
Agama adalah tuntunan hidup manusia yang mengarahkan manusia itu pada jalan yang benar. Agama mengurusi semua hal pada kehidupan manusia termasuk dalam urusan rumah tangga.

Seseorang yang tidak memiliki agama atau ateis yang tidak percaya pada tuhan atau seoarng yang beragama namun tidak menjalankan aturan agamanya maka akan rentan terjadi perceraian dalam rumah tangga, karena cinta tidak aka selalau kuat pada keadaan.

Berat Sebelah
Maksud dari pada berat sebelah ini adalah kekurangan yang tidak tertutupi, sudah sangat jelas dalam ajaran agama dijelaskan bahwa suami sitri itu merupakan pasangan yang menutupi segala kekeurangan bersama secara menyeluruh. dalam agama islam ini sangata ditekankan.

Dalam hal ini termasuk juga dalam sikap, suamu marah-marah kepada istrinya, tidka akan terjadi perceraian jika sang istri bisa mendinginkan suasana begitu juga sebaliknya. suami yang tidak mampu membawa hasil kerjanya namun sang istri tetap menguatkan hati suaminya. atau istri sedang sakit dan tidak mampu melayani suamainya namun sang suami tetap menmani dan mencari solusi agar sang istri bisa sembuh dan bisa menemaninya kembali. namun jika berat seblah maka pecahlah perceraian. maksudnya keduanya marah dan keduanya keras, ini tingal menuggu waktu untuk cerai.

Belum siap
Jika anda sudah siap dan mampu maka menikahlah, inilah syarat utama dalam pernikahan, mampu secara lahir dan batin.  mneikah bukanlah percobaan atau hal yang dipermainkan namun menikah itu adalah tujuan dan harus ada persiapan.

Banyak terjadi perceraian karena pasangan yang tidak siap dengan kondisi ini biasanya begi mereka yang terpaksa menikah, seperti tertangkap pacara dan dinikahkan secara mendadak.. saat pacaran iayalah ada uang pemberian dari orang tua namun sekarang keadaannya berbeda. maka perseteruan akan terjadi dan berakhir pada perceraian dan wanita jugalah yang dirugikan.

Dari beberapa poin diatas adalah faktor utama dalam perceraian, hal inilah yang harus diperhatikan dan dipahami sepasang suami istri. intinya adalah pengendalian nafsu. kendalikan nafsu kita ini sebaik mungkin untuk mendapatkan kebagaian yang abadi.

Jika kita fikir, kenapa orang semudah itu bercerai, bagaimana anak-anakanya dan apakah mereka itu berfikir jernih atau stres, silahkan tanyakan kepada mereka.. kalau saya gak berani bro...  hehe

Demikian sedikit penjelasan semoga bermanfaat- Penyebab Perceraian dalam Rumah Tangga

0 Response to "Penyebab Perceraian dalam Rumah Tangga"

Posting Komentar