Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan

Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan- Kuliah untuk mencari ilmu untuk membangun diri yang berintelektual tinggi untuk merubah bangsa lebih maju, Simbolis ini sudah hampir sirna pengaplikasiannya di dunia pendidikan Indonesia, semua bisa berubah karena faktor keadaan negara, untuk apa berupaya berjuang menjadi orator sementara kita tidak memiliki pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan hidup yang jelas. yang sangat nyata adalah kuliah untuk bekerja.

Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan 

Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan

Banyak Fressgraduate yang merasa terpukul dengan keadaan setelah menyelasaikan pendidikan di universitas dan sudah meraih ijazah sarjana namun belum juga mendapat pekerjaan, pekerjaan adalah hal paling utama dan merupakan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup. meskipun selama perkuliahan masih diberikan biaya dari orang tua, pastinya ketika sudah tamat ada timbul rasa minder pada diri sendiri jika belum memilki penghasilan.

Beberapa Faktor Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan

Ada beberapa penyebab sarjana tidak mendapat pekerjaan setelah meraih gelar :
Minus Lapangan Kerja
Ini adalah faktor internal dari negara kita sendiri, tidak semua daerah yang membutuhkan tenaga pekerja dari lulusan sarjana, yang tersedia kuli bangunan atau pekerja pabrik, tidak mungkinlah ini diperuntukan bagi sarjana, makanya jutaan sarjana di indonesia berupaya menjadi PNS, disetiap dibuka lowongan CPNS, semua berbondong-bondong untuk meraihnya.

Akibat Salah Pilih Jurusan
Jika memang niat awal kuliah untuk bekerja, maka pilihlah jurusan yang sesuai minat, bakat dan peluang kerjanya besar. Pada dasarnya setiap sarjana memiliki peluang kerja, tapi tidak semua kota, tidak semua negara menyediakan pekerjaan untuk semua jurusan.

Banyak Memilah pekerjaan
Ini masuk dalam kategori gengsi, baik gengsi dengan jenis pekerjaan atau gengsi dengan gaji yang sedikit. sebaiknya kegengsian dibuang jauh-jauh, untuk mendapatkan pekerjaan, jika itu sesuai dengan jurusan dan kemampuan tidak ada salahnya untuk melangkah dengan keyakinan dan kesungguhan nantinya akan berubah menjadi lebih baik.
Dari pada bekerja ditempat elit namun kita tidak memiliki keahlian, lama-lama juga kita akan mendapat kerugian dan yakinlah ini tidak betahan lama dan tidak selamanya baik.

Timbulnya rasa malas
Setelah meraih ijazah, rasanya ingin cepat-cepat mendapat pekerjaan, berusaha dan terus berupaya, dan ternyata berapa kali dalam usaha tidak membuahkan hasil yang baik, lamaran ditolah misalnya. inilah faktor yang mengakibatkan rasa malas akan melanda. Sebaiknya tidak usah putus asa, dalam 10x mencoba tidak mungkin gagal terus menerus jika kita yakin bahwa tuhan maha penyayang.

Frenzone
Ini kebanyakan terjadi pada kaum wanita, biasanya setiap perempuan yang sudah menyelesaikan pendidikan sarjana, sudah memasuki usia yang tepat untuk menikah, namun hal ini terkadang menjadi benalu saat melihat teman atau rekan seusianya sudah sampai ke pelaminan, jadi rasa sangat akan terkikis, disinilah rasa malas untuk mencari pekerjaan, namun ini tidak terjadi pada semua kalangan wanita bahkan sebaliknya ketika sudah melihat teman sudah menikah, dia akan lebih bersemangat untuk mendapatkan pekerjaan agar lebih disukai kaum pria.

Dari beberapa faktor Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan diatas sering terjadi di sekitar kita terutama di negara kita indonesia,  namun yang sangat peka adalah minus lapangan kerja dan rasa malas serta terlalu memilih dan memilah pekerjaan, intinya dari semua ini adalah usaha yang gigih jika anda ingin mendapatkan pekerjaan dengan memanfaatkan segala kesempatan dan kemungkinan yang ada. semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan"

Posting Komentar