Penyebab Sulit Menulis Skripsi



Penyebab Sulit Menulis Skripsi- Seluruh sarjana Indonesia jika diingatkan terhadap penulisan skripsi pasti memiliki cerita yang berbagai macam dan sangat seru jika diperbincangkan. Penulisan skripsi merupakan tantangan yang membuat mahasiswa itu mandeg melangkah untuk wisuda. namun apapun itu penulisan skripsi cepat atau lambat penyelesaiannya tergantung mahasiswa itu sendiri.

Penyebab Sulit Menulis Skripsi

Penyebab Sulit Menulis Skripsi

Ada bebrapa hal penghambat yang sangat rentan yang membuat skripsi lama penyelesaiannya dan mungkin bisa menjadi renungan untuk para mahasiswa, namun ini terlepas dari pada siapa dosen pembimbing anda, karena di indoensia  setiap kampus berbeda fanatik dosennya.

Sibuk dengan pekerjaan
Jika seorang mahasiswa sudah terjun dalam dunia kerja dan itu sangat mneghasilkan (penghasilan besar) maka pekerjaan akan menjadi pilihan utama skripsi akan terbengkalai. Jikapun memaksakan untuk menulisnya maka ini akan terasa sulit dan tidak efektif.

Minus Referensi
Jika di daerah anda tinggal penyediaan buku pelajar sangat sulit, maka anda juga akan merasa kesulitan dalam menulis skripsi ditambah lagi di daerajh anda tinggal sangat sulit koneksi internet.

Jenis Penelitian
Pemilihan jenis pada penelitian skripsi yang asal-asalan akan membuat proses penulisan skripsi anda lama. maksudnya terkadang mahasiswa tidak memikirkan jenis penelitian yang ia pilih apakah itu sesuai dengan kondidisi lokasi penelitian atau kondisi daerahnya. ini akan membuat permasalahan baru pada proses penelitian.

Galau dan malas
Malas bisa timbul diakibatkan berbagai hal, karena kesal dengan dosen atau permasalahan lain, galau dalam hal ini bisa dikaitkan dengan perempuan yang negebet menikah, jika sudah melangkah ke pernikahan kecil kemungkinan untuk terjun kembali ke dunia perkuliahan, namun ini tidak terjadi pada semua orang, karena banyak orang yang berhasil setelah menjalin pernikahan.

Fanatik dan keras hati
Inilah yang sering dialami oleh para mufakkir atau cendekia yang terkadang salah arah, terkadamg ada mahasiswa yang memiliki ilmu penegtahuan dilura perkuliahan, kerap kali melakukan perdebatan dengan dosennya bahkan berani menggap dosen salah di depan umum.
Meskipun dosen salah namun ada cara terbaik menghadapinya, jika sudah terjadi perseteruan antar dosen dan mahasiswa, jangankan dipersulit skripsi bahkan anda bisa jadi akan di drop out.

Tidak paham
Masih banyak mahasiswa yang belum paham cara penulisan yang baik dalam penulisan skripsi, sebagian besar memahamin sistem penulisan skripsi  karena melihat sistem penulisan karya orang lain. pada dasarnya jika kita sudah mengerti bagaimana penulisan skripsi dengan baik maka tidak akan ada kesulitan dalam menulisnya. namun jka memang benar-benar tidak paham atau tidak mau memahaminya atau bahkan tidak open sama sekali. inilah faktor yang sangat rentan sulit rasanya untuk menulis.

Dari peroblem ini timbullah asumsi untuk memakai jasa orang lain dalam menulis skripsi. inilah faktor permasalahan yang sangat penting dan perlu diperhatikan.

Gapteg (Gagap Tegnology)
Zaman sekarang penulisan skripsi sudah menggunakan jasa komputer bukan lagi penulisan tangan atau menggunakan meskin tik seperti masa lalu. jika mahasiswa belum mampu menguasai ilmu teknologi terutama pada aplikasi MC. Word. ini akan menjadi masalah besar, ada banyak hal yang harus anda pelajari dan kuasai pada komputer agar memudahkan peroses penulisan skripsi anda.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa keberhasilan pembuatan atau penulisan skripsi itu kembali kepada anda sendiri.  demikian artikel tentang Penyebab Sulit Menulis Skripsi, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Sulit Menulis Skripsi"

Posting Komentar