Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog

Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog- Membuat blog yang bagus dan mendapat respon positif di dunia maya adalah salah satu harapan para publisher apa lagi mereka yang menjadikan blognya sebagai ajang bisinis dalam meraup keuntungan seperti bisnis periklanan google adsense, namun seiring dengan maraknya para publisher di dunia, maka proses untuk jalan menuju kesuksesan dalam blogging sangatlah rumit tdiak semudah dulu. sebagian juga mengangggap tidak sulit namun apapun itu semua akan terasa gampang dan mudah jika kita mengetahui seluk beluk dunia blogging.

Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog


Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog

Seiring dengan bertambahnya publisher setiap masa, membuat informasi tentang blog menjadi simpang siur, dari segala tips dan trik dipublikasikan untuk membantu mereka yang membutuhkan pengetahuan. beberapa minggu lalu saya membaca sebuah artikel dari sebuah blog  yang sudah terkenal sejak 2005 di Eropa, blog ini dirilis oleh seorang mahasiswa asal mexico yang mencintai budaya seni dan peradaban.  dalam artikelnya ia menulis beberapa fakta tentang kinerja seorang publisher. saya terjemahkan ke dalam bahasa indonesia dan saya tuliskan di halaman ini, semoga saja bermanfaat.


Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog


Minus kesabaran
Hal ini sudah kita ketahui bersama bahwa untuk membangun sebuah blog yang bagus butuh proses dan butuh waktu semua itu dikaitkan dengan kesabaran yang dimiliki seorang publisher karena ini memiliki ketergantungan.

Kita sudah tahu tapi kita tidak mawas diri, artinya terkadang kita melakukan hal yang tidak seharusnya  kita lakukan dan merusak citra kita sendiri, seperti mengirim alamat web ke teman-teman melalui chat facebook atau via media sosial lainnya atau terkadang orang suka mengirim melalui via chat mensos.

Terkadang orang merasa risih dengan kita yang slalau mengirim alamat web. dan meski kita malakukan itu dan orang mengunjungi alamat yang kita kirim itu tidak seberapa berpengaruh pada nilai baik dari google.

Intinya hanya kesabaran, anda tidak perlu khawatir, tekun saja selama 1sampai 2 tahun blog anda akan mendapat nilai baik dari , yakin saja asalkan anda tekun dalam membuat artikel sesuai yang diatur oleh google.


Antara Visitor dan Pageview

Tentang visitor memang sudah menjadi perbincangan panas para publisher, sela-sela membuat postingan pasti tidak lupa menyempatkan diri untuk melihat visitor. namun terkadang kita lupa membedakan yang mana visitor dan yang mana pageview.  kadang kita merasa puas dengan kalkulasi yang dihasilkan oleh tampilan yang ada pada dasbor blogger atau wordpress atau tool histat.

Saat data menggunung mencapai angka tertinggi sampai ratusan atau ribuan kita lantas merasa puas, padahal dari data tersebut bukanlah data visitor tapi pageview.

Visitor adalah orang mengunjungi alamat webseit anda dan pegeview adalah jumlah halaman yang dibuka visitor pada blog anda. jika pageview anda banyak belum tentu visitor anda banyak, namun jika visitor banyak maka sudah pasti pageview anda pasti banyak.

Pada dasarnya tidak ada apilkasi atau fitur yang dapat merangkum visitor blog anda secara akurat. namun banyak disediakan fitur pendeteksi visitor dan itu digunakan sesuai keyakinan dan kebutuhan pengguna. salah satu fitur yang diminati banyak publisher adalah histat.com. dan Google Analitic  namun tidak ada yang akurat 100% ini meandakan bahwa google memiliki kebijakan tersendiri dalam perangkuman data akurat anda.


Rajin tekun
Bukan hanya blogger, apapun pekerjaannya kita harus rajin tekun dan telaten, namun dalam bisinis blog ini merupakan modal paling mahal. rajin yang dimaksud disini adalah kita terus mempublikasikan postingan sebanyak mungkin setiap hari, minimal 4 postingan/hari. namun hal ini tidak semua orang bisa melakukannya. beberapa alasan yang sering kita dengar adalah:
  •     Tidak sempat
  •     Habis Ide
  •     Kurang Mood
  •     Ada kegiatan lain
Sebagian publisher merupakan pekerja di dunia nyata jadi mungkin tidak punya banyak waktu untuk membuat postingan. dalam hal ini segala kemungkinan yang ada kita harus selalu update itulah yang dimaksud dengan tekun. selain itu seorang publisher harus rajin mencari informasi dan ide dalam pengembangan blog seperti mencari bakclink atau lainnya.

Terorganisir
Ini juga hal yang wajib bagi publisher yang sedang membangun blog, maksud dari pada terorganisir adalah dimana seorang publisher mematuhi aturan dari google tanpa melanggar aturan tersebut, selain itu postingannya bersifat manfaat dan teratur serta mudah dipahami.

Kira-kira begitulah  maksud yang dapat saya cerna dari artikel tersebut, hanya 4 langkah ini bisa membuat blog terkenal dan menjadi acuan para publisher dunia,  seomga bermanfaat. dan bisa menjadi penyemangat bagi kita.- Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog

1 Response to "Sikap dan Cara Sukses Membangun Blog"

  1. Thanks infonya..
    visit back http://tripvel.blogspot.com/

    BalasHapus