Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang

Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang- Peringkat profesor merupakan pangkat teratas seorang pelajar secara akademik, jika sudah meraih gelar profesor maka seseorang itu sudah dinobatkan sebagai seorang yang memilki andil dalam pendidikan dan berperesatasi serta diakui kemampuannya.

Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang

Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang

Sebagai seorang pelajar yang masih duduk di bangku kuliah sarjana, mungkin untuk menjadi proses masih jauh dari benak keinginan kita, berasa hal itu tidak mungkin karena begitu sulit untuk mencapaianya apalagi pada masa sekarang. Memang pada dasarnya untuk mendapatkan gelar seorang profesor seseorang harus mampu berjuang dengan enuh kegigihan mendalami ilmu dan memberikan dampaknya bagi masyarakat dan yang tak kalah penting lagi, semua itu haruslah diakui kebenarannya dan diterima.

Sesuai dengan judul artikel ini kenapa Sulit menjadi profeseor, memang sangat sulit, terlebih di negara kita indonesia ini, hal ini bisa kita lihat setiap tahunnya berapa profesor sudah wafat dan ada berapa penggantinya, berapa profesor indonesia memproduksi setiap tahunnya.

Setiap tahun persyaratan untuk menjadi seorang profesor semakin diperhatikan hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dariseorang guru besar, memiliki kualitas yang dapat diandalkan.namun dengan ini para pelajar indoensia bukannya makin terinfiras bahkan sebaliknya, mahasiswa sudah sangat bangga jika sudah melaksanakan pendidikan jenjang sarjana. setelah itu pasrah, dan hanya segelintir yang ingin berjuang untuk mengembangkan diri dan meneruskan pendidikan. ini terjadi bukanlah kesalahan mahasiswa tersebut, Keadaanlah yang memaksa.

Jika kita melakukan survei terhadap mahasiswa alumni sarjana, kenapa mereka tidak melanjutkan kuliah ke jennjang selanjutnya.? jawaban dari mereka 60% disebabkan biaya mahal,  sebagaimana lagi mengakui bahwa tidak perlu lagi kuliah lanjutan karena sudah mendapatkan pekerjaan.

Jadi jikapun kita ingin menanyakan kenapa sangat sedikit guru besar dari profesor di negara indonesia dibandingkan dengan negara lain. hal itu bukan karena orang tidak mampu, ini karena keadaan tidak menyokong harapan tersebut. 
Ada orang yang ingin menjadi prosfesor namun tidak memiliki kemampuan, ada juga yang mau namun tidak memilki dana atau biaya untuk kuliah dan  yang lebih parah lagi ada yang tidak mau, dia mampu karena sudah mendapatkan pekerjaan baginya itu sudah cukup.

 

Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang

Pendidikan di indoensia sudah mulai masuk kepada materialistis, jarang sekali ditemukan guru besar yang bertanggung jawab terhadap kondisi mahasiswa yang ada diperkuliahan. beasiswa yang diselenggarakan untuk memberikan bantuan kepada pelajar indonesia kesempatan untuk kuliah namun itu terkadang tidak tepat sasaran.

Orang yang memang bertul-betul memiliki pengetahuan dan keahlian mereka memilih untuk berdiam diri di daerah-daerah terpencil.

Kenapa sulit menjadi profeseor, kesulitan ini bukan lah yang sulit karena tidak mampu dari sang pelajar indonesia melainkan kesulitan internal pada sistem yang memberikan bebean tekanan yang berat bagi pelajar, tanpa finansial semua itu tiadalah artinya, karena inilah banyak mereka yang mundur sebelum melangkah, lebih baik menjadi dosen biasa dari pada tunggang langggung tak tentu arah nanti hanya karena berharap dinobatkan menjadai prosfesor.- Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang

0 Response to "Sulit Menjadi Profesor di Masa Sekarang"

Posting Komentar