Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan

Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan- Dilingkungan kita peristiwa kesurupan sudah menjadi buah bibir masyarakat, pristiwa ini kerap kali terjadi apalagi di daerah terpencil atau perkampungan, bahkan pernah terjadi kesurupan masal. Kesurupan terjadi disebabkan oleh sesuatu yang mengundang jin untuk memasuki raga manusia hal ini disebabkan dengan bebagai alasan. 

Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan

Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan


Berdasarkan konteks sebagai hamba jin juga memiliki kewajiban, jin merupakan hamba Allah juga layaknya seperti manusia dari mereka ada yang baik dan ada yang buruk, yang buruk inilah yang akan terus mempengaruhi atau mengganggu manusia dengan segala macam cara agar manusia itu ingkar dan terjerumus dalam kesesatan, jin tersebut dimasukkan dal golongan iblis.


Salah satu cara iblis menipu manusia adalah dengan (kesurupan) mereka memasuki tubuh manusia dan menyampaikan berbagai macam berita, sehingga manusia mempercayainya, ibiasanya mereka mengaku bahwa mereka itu adalah manusia yang sudah mati, dan meminta bantuan berbagai macam hal. ironoisnya sebagian besar masyarakat mempercayainya apalagi yang disebutkan iblis itu bagian dari keluarga mereka , jika manusia mempercayai dan meyakininya maka dia sudah masuk ke dalam lingkaran syirik, karena ALlah dan rasul-NYa sudah menjelaskan bahwa Alam yang sudah meninggal dan orang masih hidup itu jauh berbeda.


Perhatikan penjelasan dari Al-qur'an
Dalam Penafsiran ayat tersebut ada dua hal yang dimaksudkan dengan "ruh" yang pertama adalah ruh yang ditahan oleh Allah sehingga tidak bisa kembali ke jasadnya di dunia dan ruh yang dilepas adalah ruh orang sedang tidur. Ar-Ruh, Ibnul Qoyim, hlm. 31.

Selain itu, manusia diberi pengetahuan tentang "ruh" hanyalah sedikit, tidak banyak seperti ilmu  syariat lainnya. Jelas Allah mengatakan bahwa Ruh itu adalah urusan Allah dan Allah hanya memberi sedikit pengetahuan tentangnya kepada manusia.

Tidak ada satu dalil pun baik Ayat Al-Qur'an ataupun Hadist Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa ruh orang yang sudah mati dapat memasuki raga manusia yang masih hidup.akan tetapi orang yang sudah meninggal dapat mendengar perkataan dari orang masih hidup. berdasarkan sebuah hadist yang diriwayatkan olehAbu Talhah,  setelah usai  3 hariperang Badar, Rasulullah SAW  bersama sahabat mendatangi medan pertempuran mereke masukkan mayat orang- orang musyrik ke dalam lubang agar tidak menjadi gangguan penyakit dari bangkainya, saat merkea bekerja Rasulullah bersabda:
Mendengar perkataan Nabi Muhammad Umar ibn Al-Khattab seraya bertanya kepada Nabi, ya Rasulullah.. Bagaimana mereka bisa mendengar ucapanmu padahal mereka itu sudah menjadi bangkai.

kemudian Rasulullah menjawab perkataan Umar

ini adalah sebuah riwayat dari sekian banyak riwayat tentang "ruh" kita sebagai umat muslim yang sejati jangan mudah percaya terhadap sesuatu baik itu hukum atau kabar berita tentang akidah yang tidak jelas kebenarannya atau bahkan itu berlawanan dari Al-qur'an dan hadist.
Kabar datang dari orang mati dalam mimipi

Ini terjadi dengan seizin Allah jika memang yang disampaikan itu bersifat positif dan kebaikan maka itu tidak menjadi sebuah permasalahan jika dikerjakan, seperti dalam mimipi datang seseorang yang sudah mati dengan keadaan menangis dan meratapi kuburannya yang penuh dengan ilalang dan semak belukar kemudian ia minta tolong untuk dibersihkan. ini merupakan hal yang wajar dan tidak mengandung kesesatan.

Tapi jika berita yang sampai mengandung hal yang tidak berhubungan dengan syariat islam atau bahkan melanggar aturan agama, itu adalah kabar bohong dari syaitan dan tidak seharusnya kita mempercayainya.

Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan

Dalam kesurupan kerap kali terjadi kebohongan, ini adalah arena bagi iblis untuk menjerat manusia masuk dalam perangkap kesesatan, terkadang mereka menjawab pertanyaan yang kita butuhkan, dan membuat semua manusia terkagum dan mempercayainya.

Mereka menangis, merintih kesakitan atau berbagai hal dilakukan agar manusia percaya, jika manusia sudah mulai mempercayainya maka kebohongan iblis itu akan menjadi sebuah keimanan yang sakeral dan kesesatan mulai tumbuh. Peristiwa ini sudah terjadi di ribuan perkampungan di indonesia. membuat sesajen atau seserahan atau sejenisnya diberikan kepada jin tersebut meletakkannya di bawah pohon besar. dan itu dilakukan turun temurun, Nauzubillah.

Selain itu iblis juga masuk dalam perkara aqidah manusia, mereka berlagak seperti kiyai, ustaz atau tokoh agama lainnya sehingga manusia mempercayainya. bercampur antara adat dan aqidah sehingga terwujud sebuah amalan ibadah yang aneh dan berlainan dangan syariat, salah satunya adalah faktor makhluk yang satu ini. selain itu iman manusia yang disekitar juga lemah.

Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran penting bagi kita, jika ada orang kesurupan di sekitar kita, tidak perlu diajak ngobrol atau berbasa-basi namun berupayalah untuk dapat mengusirnya dengan ayat-ayat Allah. bukan dengan cara lain. agar kita jauh dari kesesatan. Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan

0 Response to "Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan"

Posting Komentar