Cara Cepat Mengerjakan Skripsi dan Tesis

Cara Cepat Mengerjakan Skripsi dan Tesis - Salah kebanggaan dalam bidang pendidikan di negara indonesia adalah kewajiban yang dibebankan kepada pelajar strata satu (Program Sarjana) untuk membuat riset peneletian yang biasa kita kenal dengan skripsi, bahkan ini menjadi salah satu syarat utama untuk lulus dan dinobatkan menjadi sarjana, jika kita lihat di luar negria banyak negara-negara yang tidak melakukan hal demikian, riset penelitian baru dikenalkan pada program pacsa sarjana, ini adalah jalan mulus bagi pelajar indonesia yang berkuliah program master atau doktor di luar negri, karena mereka sudah mengenal metode penelitian dan hal-hal yang berkaitan riset jadi tidak kalang kabut lagi.

Cara Cepat Mengerjakan Skripsi dan Tesis

Cara Cepat Mengerjakan Skripsi dan Tesis


Membuat skeripsi tidak bisa kita fonis mana yang mudah dan mana yang sulit membuatnya, semua itu bergantung beberapa hal dan itu sangat berpengaruh, seperti lingkungan universitas, setiap universitas atau perguruan tinggi memiliki ciri khas masing-masing dalam penulisan skripsi. jadi, banyak ketergantungan pada pembuatan skripsi dan tesis. ketergantungan itu kami rangkum sebagai berikut

Jenis Penelitian
Jenis penelitaian ini harus diperhatikan, sebelum menetukan judul, terkadang kita tidak memperhatikan ternyata jenis penelitian kita sangat merepotkan dan membutuhkan waktu yang lama, dan disaat proses itu berlanjut kita semakin jenuh dan malas.

Metode Penelitian
Ini tidak jauh beda dengan jenis penelitian, sebaiknya kita menulis skripsi yang simpel-simpel saja dalam tanda kutip disetujui dosen, tidak perlu fanatik untuk kesuksesan, karena jika memang ingin mengejar prstasi pada penelitian, bukan disini tempatnya, lakukan itu disaat anda sudah lulus sarjana, disana akan lebih fokus dan lebih bebas, jika anda memakasakan kehendak pada tahapan kelulusan perkuliahan, ini sama sekali tidak tepat. 

kenapa kami katakan demikian, terkadang dosen kita tidak antusias dengan semangat kita, dan behakann terjadi pertentangan, atau berbagai hal karena kita fanatik ingin membuat riset yang besar dan meraih perhatian banyak orang, ini hanay sugesti namun ada juga mereka yang mendapat penghargaan sebagai penulis skripsi terbaik namun itu jarang, dan semua kembali kepada motif universitas tempat anda kuliah.
Sampel Penelitian 
Sampel penelitian yang kerap menghambat jalannya proses penulisan skripsi, ini bisa dilihat dari jarak, lingkungan sampel dan sikap orang ada didalamnya, tidak perlu memaksakan kehendak untuk mendpatkan sampel yang luar biasa, lebih baik biasa-biasa saja.

Terkadang untuk berharap mendapatkan prestasi dan penghargaan, ada mahasiswa yang ingi membuat sesuatu yang "waahhh" maksudnya mencari sampel yang besar, ini merupakan tindakan konyol, jika perjalanannya mulus yan tidak masalah, namun terkadang banyak yang memberatkan  seperti jarak kita menuju lokasi (Tempat Sampel Penelitian), lingkunganny tidak bersahabat, maksudnya: untuk kita datang saja harus ini harus itu dengan peraturan yang merepotkan, dan mungkin saja orang didalamnya tidak ramah dan terbuka untuk kita.


Cara Cepat dan Cepat Mengerjakan Skripsi



Dari hal diatas banyak kasus yang terjadi berujung dengan kegagalan namun ada juga yang berhasil, tapi sebaiknya kita tidak melakukan hal demikian jika ingin proses pnulisan skripsi cepat selesai.

Dosen Pembimbing
Dalam penulisan skripsi dosen pembimbing sangat berpengaruh, diamana dia yang membimbing dan terkadang semakin menyulitkan kita, harus begini dan begitu, menusrut hasil riset dari seorang profesor ternama di solo (Nama tidak kami sebutkan), "70% mahasiswa indonesia bisa cepat membuat skripsi dengan cepat bergantung pada dosen pembimbingnya" disini dikatakan "Cepat" bukan "Tepat"

Jadi kepintaran bukanlah perioritas disini, seorang mahasiswa yang memiliki IPK 3,88 bisa saja lamaban memnukis skripsinya, ini disebakan dosen pembimbingnya terlalu fanatik dan merasa dirinya diberatkan, membandingkan diri dengan teman yang merasakan kemudahan hatinya akan bersedih dan rasa malas mulai menghampiri.

Oleh karena itu kita harus cerdas, setiap dosen yang ada di jurusan anda memiliki kemmapuan di bidangnya masing-masing, jika mahasiswa jurusan pendidikan, ada dosen anda fanatik mengajar mata kuliah "Media Pembelajaran" nah,, berpalinglah dari arah itu, jangan pernah anda menyinggung dalam skripsi anda dengan istilah Media Pembelajaran, jika anda tidak ingin dipertemukan dengannya.


Baca Juga : Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan 

Menulis skripsi bisa cepat kita lakukan hanya dengan memahami dan mengerti tentang skripsi yang akan kita garap. jika kita mengerti tentang, metode dan tahap-tahap penulisannya, semua itu akan terasa gampang. hal ini bisa anda lakukan dengan membaca skripsi kakak leting anda di kampus, pastikan jenis penelitian anda sama dengan yang ia gunakan, ikuti tersu trik penulisannya tanpa meniru gaya bahasanya.

Satu lagi, psikologi juga berpengaruh disini, dimana anda jangan pernah membandingkan diri dengan orang lain, terkadang kita mendapat kesulitan dari dosen pembimbing dan teman-teman anda merasa enjoy saja padahal sistem pembuatan skripsi anda sama dengannya, jangan pernah putus asa disini, karena sekali malas dan putus asa dalam proses penulisan skripsi, selanjutnya akan sulit untuk membangun kembali rasa semangat.

Demikian sedikit penjelasan dari pengalaman Cara Cepat Mengerjakan Skripsi dan Tesis , semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Mengerjakan Skripsi dan Tesis"

Posting Komentar