Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur

Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur - Salam pendidikan...! para pembaca setia zonapendidikan.com, kali ini kita akan membahas trik dan cara seputar introgasi yaitu Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur, pemabahasan ini menarik adan boleh anda terapkan langsung.

 

Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur

 
Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur

Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur- Ini akan lebih mudah jika anda terapkan terhadap orang yang anda kenal sebelumnya, mengetaui biografinya atau semua tentang orang akan anda tes, ini bisa dilakukan guru dan orang tua. Jika memang anda sudah punya hepostesa (dugaan sementara) terhadap seseorang dia itu tidak jujur mulailah anda melakukan tahap dibawah ini:


Ulangi pertanyaan yang sama sebanyak 4x
Disaat anda melakukan introgasi kepada seseorang, misalkan terjadi kerusakan pada peralatan sekolah dan anda mencurigai beberapa siswa.  Fokuslah pada kata kunci dalam sebuah pertanyaan untuk mengungkap fakta,  kata kunci yang anda gunakan bisa seperti “kapan atau dimana” stelah anda berdialog beberapa menit ulangi pertanyaan yang sama, lakukan sebanyak 4x, perhatikan apakah sama jawaban pertama sampai ke empat.


Rileks dan santai
Ini adalah sebuah trik psikolog, saat berdialog dengan nada emosi akan membuat komunikasi tidak teratur dan terarah. Nah setinggi apapun amarah anda harap ditahan sejenak, tunjukkan bahwa anda tidak marah dan bersikap santai. Ini akan mengungkap kebenaran yang anda harapkan.




Strategi logaritma
Kami tidak paham kenapa ini dikatakan logaritma, namun maksudnya adalah strategi dengan menggunakan cara berbohong untuk mengungkap fakta. Ini biasa dilakukan oleh kepolisian untuk menguras kebenaran dari tersangka. Untuk lebih jelas seperti ini contohnya:

Dari peristiwa yang terjadi, didepan orang anda curigai, katakan bahwa anda itu ada ditempat atau anda memiliki saksi, padahal kenyataannya anda tidak tahu apa-apa. Ini adalah satu trik untuk menarik rasa orang yang anda sangkakan untuk mengungkapkan hal yang jujur, inilah yang dimaksud dengan strategi logaritma.


Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur



Threat way
Ini adalah strategi berbentuk "ancaman" jika anda belum juga mendapatkan berita atau kepastian yang memuaskan anda bisa menggunakan cara ini. Katakan dengan santai bahwa anda akan berusaha mencari pelaku dan akan menghukumnya. Dan yakinkan bahwa dalam waktu dekat anda pasti akan menemukan kebenarannya.


Advice
Ini sering disebut dengan strategi jadul, karena sering dilakukan oleh irang dahulu, memberi nasehat bahwa jujur itu penting dan orang jujur itu sangat dihargai, tapi terkadang trik tidak mempan dalam masalah besar namun ada juga dari beberapa kasus, terungkap pengakuan dari tersangka.




Bagaimanpun anda berusaha untuk mengungkap kejujuran seseorang, hal yang terpenting adalah anda harus terlebih dahulu mengetahui identitasnya baru anda melakukan tindakan. 

Mungkin saja orang berbohong karena terancam atau terpaksa untuk sebuah kebaikan, faktanya akan anda dapatkan setelah anda berhasil mengungkapnya maka lakukanlah tindakan secara teratur, semoga bermanfaat dan selamat berintrirogasi- Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur

0 Response to "Cara Memastikan Orang Bohong dan Jujur"

Posting Komentar