Cara Membuat Label Search di Blog

Cara Membuat Label Search di Blog- kotak penelusuran atau panel search merupakan sebuah fitur yang sangat penting dalam sebuah blog, kotak penelusuran untuk memudahkan pengunjung atau pembaca dalam mencari atau menemukan konten yang mereka inginkan di blog tersebut. 

Cara Membuat Label Search di Blog

Cara Membuat Label Search di Blog

Cara Membuat Label Search di Blog- Dunia Blogging Pada zaman sekarang berbeda jauh dibandingkan pada masa 2005 ke bawah, dimana para publisher membangun sebuah blog secara mendasar dan dimulai dari akar-akarnya. termasuk dalam urusan template, pada masa sekarang template tersedia dan beredar dimana-mana, gratis dan berbayar dengan berbagai model. 


Populer : Cara Mengetahui Kekuatan Jaringan Wifi 
 

Sekarang Template sudah menjadi bisnis dan menjadi wadah saingan antar sesama publisher. kembali kepada topik kita tentang Cara membuat search atau kotak penelusuran di template Blog, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kotak penelusuran adalah fitur penting, meskipun di zaman sekarang banyak tersedia template permium namun ada juga template yang tidak tersedia kotak penelusurannya.

Cara Membuat Kotak Penelusuran Pada Blog


Cara Membuat kotak penelusuran ini sangatlah mudah dan tidak seribet mengubah warna-warna pada template.  ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuat shearch kotak penelusuran pada template Blog

Pengaturan pada tata letak
Login ke blog anda pilih tata letak dan oilih tambahkan widget, pilih kotak penelusuran, biasanya kotak penelusuran  ada pada panel paling atas agar mudah ditemukan orang. nah pasanglah disana.  namun hasil dari tata letak ini tidak memuaskan, saat orang mencari di label search tersebut maka akan muncul tampilan yang kurang bagus susunan file pencariannya.

Menggunakan HTML
Ini adalah cara kedua, menurut pengamatnan kami mayoritas publisher menggunakan fitur HTML karena bisa dirubah bentuk serta ukurannya dengan mudah.

<form action="http://zonapendidikan.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>
  
Copy lah kode diatas, dengan mengganti tulisan berwarna merah sesuai nama blog domain anda. kalau anda masih menggunakan blogspot masukkan kata blogspotnya, dan angka yang berwarna biru adalah ukuran kotak penelusuran yang bisa anda rubah sesuai kebutuhan.


Populer : Sistem Cara Kerja Google Dalam SEO

Demikian Cara membuat search kotak penelusuran pada template Blog, semoga bermanfaat. Cara Membuat Label Search di Blog

0 Response to "Cara Membuat Label Search di Blog"

Posting Komentar