Cara Membuktikan Kejujuran Seseorang


Cara Membuktikan Kejujuran Seseorang- Ini mungkin sebuah lelucon namun tim zonapendidikan.com pernah berdiskusi dengan beberapa dokter psikologis tentang alat pendeteksi kejujuran, meskipun ini tidak dalam pertemuan resmi namun pembahasaanya mengarah kesebuah keseriusan.

Cara Membuktikan Kejujuran Seseorang 

Cara Membuktikan Kejujuran Seseorang


Maraknya kasus dan perkara yang terjadi di Indonesia, untuk mendapatkan kebenaran dari sebuah perkara harus  ada kepastian cakap jujur  dari saksi-saki, inilah yang membuat alat penguji kejujuran sangat laku bagi kepolisian atau oara penyidik kasus. Namun  pada dasarnya kita dapat menebak dan menerka untuk mendapatkan kebenaran dari pernyataan seseorang tanpa harus menggunkan alat tersebut, memang sih ini tidak tepat sasaran 100% namun dapat dipastikan tidak jauh melenceng.


Baca Juga : Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita


Mungkin strategi ini dibutuhkan oleh guru di sekolah-sekolah atau kepada orang tua yang ingin mengujui kejujuran dari anak-anaknya, atau juga hubungan sosilal masyarkat,  Ini sangat menarik untuk dicoba.

CARA MENGUJI KEJUJURAN SESEORANG

Untuk mewujudkan sebuah kebohongan tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan tidak direncanakan pun bisa terjadi, bisa dikatakan ini adalah sebuah tindakan reflex, seperti seorang siswa telat datang ke sekolah, sesampai dikelas ia ditanya guru dengan pertanyaan sudah tidak asing lagi “Kenapa terlambat” jika sang anak sudah merencanakan jawabannya pasti ia menjawab dengan mantap, dan  jika ia mengambil jawaban reflex dengan cepat ia menjawab namun tidak mantap, maksud dari mantap adalah meyakinkan.


Untuk lebih jelas, ini adalah beberapa poin yang kami rangkum untuk mendeteksi kejujuran seseorang yang bisa anda coba setiap waktu.

Tanda Sikap dari orang yang tidak jujur

1. Perhatikan kerut wajah 
Orang yang bohong cenderung terlihat kerut pada wajah, dimulai dari kening sampai kepada pipi yang selalu bergerak, ini bukanlah dibuat-buat namun tergerak tanpa disadarinya. Namun terkadang ia perfikir bahwa itu adalah sikap yang bisa meyakinkan orang bahwa ia jujur. Kerut yang dimaksudkan adalah gerakan pada wajah, misalkan gerakan pada lesung pipit atau lainnya.

2. Kaki yang bergoyang

Sebagian ahli fiskology mengklaim bahwa orang yang lasak saat diwawancarai adalah cenderung berbohong namun mereka menyikapinya dengan santai seolah-olah percaya, salah satu yang paling mencolok adalah menggoyangkan kaki keatas dan kebawah, maksudnya ujung kaki dibawah jari di tegakkan dan mengoyangkan betisnya naik turun, jika memakai sepatu maka ujung sepatu itu yang di tegakkan.  Ini dikarenakan pengaruh mental yang tidak stabil.


Baca Juga : Tipe Pria Yang disukai banyak Wanita
 

3. Pembicaran berbelit dan kerap mengulang kata
Kadang orang yang bebicara dengan kita banyak gak nyambungnya, jika  sudah demikian itu sudah jelas kebohongannya, contoh kata “ Gaji saya pebulan sekitar 1,3 juta lah”.. namun  seiring dia ngobrol dengan anda dia membahas itu lagi “meski gaji saya gak sampe sejuta namun saya bahagia”  ini sudah jelas berbelit, terkadang dia tidak menyadari dan lebih menarik lagi dia bisa tangkas negeles saat anda tanyakan, “tadi kamu bilang 1,3 juta gajimu, ini dah gak sampe sejuta”  dengan cepat dia akan menjawab “ itu dulu aku ada kerja tamabahan” atau entah apalah.

Berbelit dan membingungkan itu adalah tanda besar bahwa seseorang itu tidak jujur

Demikian sedikit pembahasan tentang Cara Membuktikan Kejujuran Seseorang, namun jika anda masih penasaran dengan cara membuktikan seseorang itu jujur atau tidak, silahkan baca :  Cara  Mengugkap Kebohongan seseorang

0 Response to "Cara Membuktikan Kejujuran Seseorang"

Posting Komentar