Cara Menghadapi Orang Sombong



Cara Menghadapi Orang Sombong - Sombong merupakan sifat yang tidak terpuji, dalam pandangan agama, sikap sombong sangat dilarang bahkan sudah termasuk dalam golongan dosa besar, Namun masih ada juga orang yang kerap menumbuhkan sikap sombong pada diri, menyombongkan apa yang ada pada dirinya. terkadang kita merasa jengkel dan muak, bagaimanakah kita harus menyikapinya.?

Cara Menghadapi Orang Sombong

Cara Menghadapi Orang Sombong

Menghadapi Orang Sombong - Orang bersikap sombong karena ada kelebihan yang ia miliki dan itu tidak dimiliki orang lain, dalam dirinya tertanam penyakit "ria" membanggakan diri, suka mengharap pujian orang, memerkan kekayaan di depan public dengan harapan semua orang tahu serta harapan pujian dan itu satu kebanggaan baginya.  tahukah anda kawan,,, bahwa kesombongan adalah awal kehancuran manusia itu sendiri.




Orang sombong Mungkin saja teman kita yang sombong, teman yang dahulunya bersama kita, susah bersama kita dan terkadang kita berkorban untuknya, namun saat dia sudah meraih kejayaan dengan limpahan harta anda sama sekali tidak di gubris bahkan kerap memerkan kekayaannya di depan anda, ketika anda minta pertolongan dia kerap menolak, jika pun ia mau menolong misalkan anda ingin pinjam uang, dia memang meminjamkan anda uang tapi itu kerap di umbar kepada orang-orang, sehingga semua tahu orang berhutang.

Bagaimana perasaan anda.?



Cara Menghadapi Orang Sombong

Kami berbagi tips buat anda untuk Menghadapi Orang Sombong atau teman anda yang sombong. anda tidak perlu melawannya karena hukum alamnya orang yang menyombongkan diri itu akan hancur dengan sendirinya. silahkan anda baca sejarah Fir'aun, Qarun dan sahabat lainnya, namun jangan lupa juga anda mengintip sejarah sahabat Nabi yang tidak angkuh dengan hartanya, bagaimana Allah memuliakannya.

Berikan Pujian yang ia harapkan
Jika teman anda memarkan hartanya atau prestasinya di depan anda atau mungkin melalui media sosial, biasanya ini yang paling sering terjadi, maklumlah,,, sifat riya' sudah mendarah daging, setiap hari selalu haus akan pujian.

Anda cukup berikan pujian sedikit, sedikit komen "Mantaaaap" atau "yess" atau kata apa lah,,, ini adalah sikap  yang menunjukkan bahwa anda bersikap fair meskipun di dalam sudah sangat jengkel.

Terkadang, orang yang sombong itu, dia memang tidak sadar, misalkan dia update status memamerkan hartanya, orang yang berkomentar di bawahnya sesungguhnya tidak menyukainya. logikanya begini : siapa manusia yang suka dengan manusia yang pamer-pamer harta.?? pastinya tidak ada.

Cuekin dan Jangan di fikirkan
Jika anda punya sahabat sejati yang dulunya susah anda bersamanya dan disaat dia sudah mapan ia mengabaikan anda, anda tidak perlu memikirkannya, karena jika anda terlarut dalam fikiran dengan kekecewaan maka anda tidak akan pernah tenang, jalan anda untuk sukses semakin rumit karena beban fikiraan.




Anda juga harus cuek,, lakukan langkah yang pertama, sekali pujian dan setelah itu abaikan sikapnya. jika anda bertemu dengannya hindari saja karena itu lebih baik. karena dia meminta pujian dari anda.

Jangan Minta Tolong kepada teman yang sombong
Sedekat apapun ana dulunya dengan teman anda, jika dia sudah terjerumus dengan sifat sombong, membanggakan diri dan gila harta, sebaiknya anda jangan pernah meminta pertolongan kepadanya, karena 80% akan berujung kekecewaan, 

Disaat anda minta tolong dia akan membuat alasan dan masih menyempatkan diri untuk sombong dan riya', misalkan anda minta tolong ke teman anda untuk mengantarkan anda ke rumah sakit, alasannya bisa saja, mobil yang baru kemaren lagi diperbaiki, atau anda ingi pinjam uang, alasannya : uang yang 30 juta kemaren dah habis, tunggulah bulan depan 50 juta cair, padahal anda hanya butuh pinjaman 100 ribu, disaat bulan depan pun tetap harapan kosong.

Cara Menghadapi Orang Sombong- Jikapun ia memberi pertolongan kepada anda, bisa jadi akan menyebar ke orang lain anda berhutang kepadanya, ini terjadi mungkin tidak ada maksud menjatuhkan anda, namun karena sudah ada sikap sombong tadi, ketika berbicara dengan orang lain dia tidak akan bisa menahan diri, si polan berhutang dengan saya, ini berhutang dengan saya sekian juta dan lain-lain.

Orang yang sombong atau orang yang riya' dalam hatinya sudah ikut skerta sikap bakhil dan kikir

Buat ia sadar
Teman anda yang sombong, menghadapi dengan sikap cuek saja sudah menujukkan bahwa anda tidak suka dengannya dan berharap ia sadar, dalam hal ini anda harus menjauhkan diri anda sejauh mungkin, lihat perkembangannya.

Menghadapi Orang Sombong itu sebanrnya tidak perlu, anda hanya perlu menguatkan diri, misalkan anda dulunya hidup susah bersama teman, ternyata taman anda sekarang sudah sukses dan mapan sementara anda masih sperti dulu, namun teman anda tadi itu sangat sombong dan angkuh, anda tidak perlu memperdulikannya. karena seiring dengan berjalannya waktu ia akan hancur dan binasa bersama kesombongannya.

Demikianlah seputar Cara Menghadapi Orang Sombong, siapapun yang menyombongkan diri terhadap anda, buatlah ia sadar karena sifat sombong itu adalah penyakit batin. semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghadapi Orang Sombong"

Posting Komentar