Cara Mengobati Telapak Kaki Retak

Cara Mengobati Telapak Kaki Retak -  Telapak kaki yang retak merupakan gejala gangguan pada kulit kaki dan ini sudah menjadi umum karena banyak kita temukan hal demikian pada seseorang. ini terjadi bergantung pada jenis pekerjaaan atau kebiasaan seseorang, layaknya pada seorang petani atau perkerja yang selalu berhubungan dengan alat berat. biasanya kaki pecah atau retak kerap terjadi.


Cara Mengobati Telapak Kaki Retak

Cara Mengobati Telapak Kaki Retak


Meskipun demikian tidak sedikit juga ini terjadi pada kalangan lain, misalkan pekerja kantoran, guru atau propesi lainnya. dan menurut pengakuan beberapa dokter, tumit kaki yang retak bisa datang kepada siapa saja, biasanya ini akan semakin parah jika  tidak ditanggulangi. terjadinya kaki retak disebabkan berbagai faktor: 

Penyebab Telapak kaki retak dan pecah 
  • Aktivitas yang terlalu berlebihan sehingga membuat kulit pada tumit kering dan tebal, biasanya disebut juga dengan kalus.
  • Kekurangan vutamin dan Zat Besi 
  • Karena gangguan penyakit dan pengaruh iklim
  • Kelebihan berat badan sehingga dapat menimbulkan beban berat pada kaki dan menekan tumit pada permukaan
  • Keadaan atau kondisi yang jauh dari kategori bersih
  • Penyakit kaki , biasanya disebut dengan psoriasis, eksim , diabetes dan penyakit lainnya yang dapat menimbulkan kulit pada tumit kaki pecah
  • Kaki yang terkena air secara terus menerus. karena kaki yang selalu terndam itu dapat membuat kulit kaki lembab dan mudah terserang penyakit.
Jika melihat orang tumit kakinya sudah terlalu parah retaknya, tentunya akan mengesankan tidak nyaman bagi yang melihatnya, sebaiknya kita menjaga agar hal ini jangan samapai terjadi pada diri kita, apalagi pada seorang wanita, yang selalu dipandang dengan keindahan, wajah yang cantik dan menawan namun tumit kakinya retak. ini bisa mengurangi nilai kecantikan tersebut.

  • Jika belum terlalu parah atau belum ada bekas,  cukup untuk meggosokkannya dengan batu atau pada permukaann yang kasar, agar kulit terkikis dan merata.
  • Merendam kaki selama beberapa menit kedalam jus lemong, lakukanlah ini beberapa kali sehingga mengangkat kulit yang mati.
  • Minyak Zaitu, minyak lavender atau minyak lemon, jangan menggunakan pelembab kulit yang berbahan kimia, karena ini akan lebih merusak kesehatan kulit.
  • Anda bisa juga menggunakan cairan lilin parafin dan mustard, keduanya dicampurkan dan di oleskan pada permukaan kulit yang retak saat sebelum tidur dan membasuhnya pada saat anda bangun tidur.
  • Untuk menanggulangi dari retaknya kulit pada tumit kaki, anda bisa menggosoknya dengan sikat setiap anda mandi. 


Cara Mengobati Telapak Kaki Retak

Sebaiknya lakukanlah penggulangan dengan baik, jika tidak ini akan berdampak buruk, retak kaki anda semakin mendalam, akan memancing kuman untuk bersarang dan dapat mengakibatkan kanker, selain itu dapat juga menggangu orang lain. kaki anda akan selalu didatangi lalat kecil karena baunya tidak sedap. terlebih anda  seorang laki-laki muslim saat anda sedang shalat berjamaah ini akan menggangu konsentrasi orang yang berada dibelakang anda, sebaiknya lakukanlah pencegahan dan pengobatan.

Demikan Cara mengobati tumit kaki retak semoga bisa menjadi pelajaran dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengobati Telapak Kaki Retak "

Posting Komentar