Cara Menyelesaikan Masalah Rumit

Cara Menyelesaikan Masalah Rumit- Pengertian dari masalah adalah ketika fakta tidak sesuai dengan yang diharapkan, dalam kehidupan manusia masalah tidak akan pernah berakhir, sedang menghadapi satu masalah dan lahir lagi masalah lain, padahal masalah yang pertama belum selesai, masalah akan berakhir disaat manusia sudah berada di Syurga, jadi saat mati pun masalah tidak akan pernah selesai, yang selesai hanya permasalahan dunia.

Cara Menyelesaikan Masalah Rumit

 
Cara Menyelesaikan Masalah Rumit

Masalah-masalah yang selalu ada membuat manusia terkadang tidak lagi mampu mengontrol diri, dampak dari masalah juga bermacam-macam ada yang sampai bunuh diri, atau melakukan hal yang haram atau bahkan melukai orang lain. menurut fakar psikologi terkenal belanda, yang kami temukan dari situs prbadinya, dia mnegatakan:

Semakin jauh manusia melangkah, maka semakin besar masalah yang akan ia hadapi, masalah itu bukanlah lawan tapi teman yang selalu menyertai.

Dari jutaan jenis permasalahan yang ada di dunia ini, yang paling dominan sering disebut adalah masalah ekonomi dan masalah cinta. jika kita menelusuri lebih jauh, kenapa bisa terjadi..? dan kenapa harus begini..? sampai kapanpun kita tidak akan pernah menemukan jawabannya, karena permasalahan itu akan datang kapan saja, bagaimanapun kita menghindar.

Nah,, anda memiliki masalah..? masalah apa..? kepada siapa anda mengadu.? dan bagaimana anda menyelesaikannya.? 

Permasalahan akan membuat manusia semakin terpuruk jika tidak sanggupa menganggulanginya, Mari kita mengungkap bersama di artikel ini, sebelumnya kita sepakat bahwa setiap masalah beda cara menyelesaikannya. dan juga setiap tingkatan manusia berbeda masalah yang akan dihadapinya. Cara menyelesaikan masalah dengan cepat.

Cara Menyelesaikan Masalah Rumit

Jangan berfokus, kenapa bisa terjadi
Disaat terjadi suatu permasalahan dihadapan anda ,,anda tidak perlu terlalu lama berfikir, kenapa bisa terjadi.? kenapa harus begini,,begitu,? karena itu akan menjadikan permasalahan semakin besar dan menambah masalah lainnya, contohnya : anda seorang bos yang memiliki bawahan, ternyata bawahan anda tidak membuat suatu kesalahan besar,, ya berfikirlah segera untuk menyelesaikan.

Jangan takut tapi siapkan diri
Menghindar masalah tak akan membuat hidup ini tenang, karena hati ini akan terus dihantui perasaan takut. saat anda sudah yakin bahwa masalah itu akan datang kapan saja, maka yang paling benar untuk kita lakukan adalah mempersiapkan diri ini dengan mantap. : saat anda berkendara tiba-tiba bocor ban motor anda sebanyak 3x.. apa yang anda lakukan.? mengumpat..!! berteriak...!! pasrah..!! dan kesal kepada orang atau bahkan beranggapan tuhan yang terlalu kepada. ini bukanlah hal yang benar.. dan akan menimbulkan masalah lainya. santai saja,, hadapi dengan lapang dada.

Jangan Pasrah
Pasrah merupakan tindakan sangat bodoh, melamar kerja atau melamar manusia (perempuan) dan ditolak.. kemudian pasrah tidak mau lagi melakukan atau mencoba sesuatu tapi selalu gagal, dan pasrah,, sama sekali itu tidak akan merubah keadaan..

Badai Pasti Berlalu
Masalah apa yang anda hadapi..? masalah ekonomi..? tidak ada uang..? hutang Banyak..? atau selalu disakiti.? itu hal biasa dalam kehidupan, masalah itu akan berakhir seiring berjalannya waktu jika anda terus berusaha,, pernahkah anda mendengar kata "Tuhan tidak merubah apa yang ada pada sebuah kaum, kecuali mereka merubahnya sendiri". hutang ya dibayar, tidak punya uang ya dicari, disakiti ya sabar, lelah ya istirahat semua ada jawabannya,, masalahnya apakah kita sudah melakukan. tidak selamanya hidup ini akan begini kecuali kita hanya duduk berdiam diri.

Jangan berfokus satu masalah
menurut suatu riset yang kami dapatkan dari situs kumpulan mahasiswa psikolgi Hokkaido university: bahwa setiap harinya manusai mengadopsi minimal 15 permasalahan baik masalah yang besar ataupun kecil. dan biasanya masalah yang besar akan tombul karena unsur kesengajaan dari manusia itu sendiri.
Dalam hal ini bisa kita cerna sendiri, selama ini masalah apa yang paling besar anda alami,,? kenapa bisa terjadi,,? sumbernya dari anda atau dari orang lain. jika sudah mengerti dan tahu sumbernya, akankah mengulanginya lagi..?

Dari segenap masalah, jangan hanya berfokus dalam satu masalah karena ini beban anda akan semakin berat.!! masalah di sekolah, di perkuliahan, di tempat kerja, di rumah tangga, masalah dengan atasan masalah dengan teman, orang tua, atau apapun masalahnya, janganlah terlalu fokus pada suatu permasalahan, misalkan,, hari ini anda ada musibah,, barang berharga anda dicuri orang,, anda terlalu sibuk disitu,, gara-gara itu anda tidak kerja, tidak sekolah atau kuliah, tidak makan dan marah-marah.. ini merupakan kesalahan besar. masalah ya diselesaikan tapi masalah lain ya doerhatikan juga.

Selalu ada solusi
Jika anda merasa sudah tidak kuasa mengahdapi suatu masalah, sudah berusaha untuk mencari solusi, jangan perfikir ini adalah akhir dari segalanya, ini merupakan tanggapan yang salah, manusia dengan manusia lainnya sama, setiap manusia memiliki masalah dan tidak ada masalah tanpa ada solusinya, initinya adalah sabar dan tetap tegar, jika merasa tidak ada solusi itu bukan berart tidak ada, namun belum ketemu.

Masalah adalah ujian
Jika ditelaah secara agama Islam, permasalahan yang dialami seseorang itu merupakan cobaan atau ujian, seperti di fitnah, sakit parah, atau di zalimi, itu adalah pertanda tuhan ingin menguji kesabaran, dan jika di tinjau dari ilmu sosial, ini tidak jauh berbeda, semua kembali kepada kesabaran.

Sumber masalah adalah hawa nafsu
Permasalahan besar yang dialami seseorang meruapakan asa dari hawa nafsu yang tidak terkontrol. jika kita melihat fakta yang ada:
Koruptor yang ketangkap korupsi senilai milyaran rupiah, dihukum dan dipenjara serta dipermalukan, sumbernya karena nafsunya tidak dikontrol. atau penjual narkoba yang dihukum mati, jika ditanya alasan kenapa melakukan penjualan narkoba, jawabannya pasti karena ekonomi. butuh makan da biaya hidup.

Masalah itu tidak perlu difikirkan namun fikirkan jangan sampai anda stres karena masalah, yakinlah anda masih bisa tersenyum sebesar apapun masalah yang anda alami. Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi pembaca- Cara Menyelesaikan Masalah Rumit

0 Response to "Cara Menyelesaikan Masalah Rumit"

Posting Komentar