Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda

Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda- Sebenarnya banyak orang yang sudah mengunggkap tentang fakta hikmah menikah di usia muda, pastinya setiap orang pasti berbeda pengalamannya.

Menikah di Usia Muda sih bagus dan sangat baik karena masih banyak kesempatan yang bisa anda lakukan, tapi, semua yang di bilang orang-orang itu tidak segampang yang anda bayangkan.  Usia Muda  berarti sedang dalam transisi dimana kita harus mengontrol diri untuk menjadi dewasa,  sangat banyak kita temukan cerita atau pengalaman pribadi seseorang mengatakan kebahagiaanya menikah di usia muda. Dari jutaaan orang yang menikah pada usia dini tidak sedikit juga yang gagal dan kandas bahkan menjadi suatu permasalahan yang besar.

Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda

Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda
Persiapan sebelum menikah di usia muda - Kebahagiaan yang dicapai dari menikah di usia muda bergantung pada orang yang menjalaninya dan sebab pernikahan yang mereka jalani, salah satu contohnya adalah mereka yang menikah karena terpaksa, perpacaran dan ternyata sampai menimbulkan kehamilan bagi perempuan, maka jalan keluarnya kedua pasangan harus dinikahkan, bagaiamana mereka nantinya menghadapi problem dalam rumah tangga, dalam hal ini sangat rentan terjadi percekcokan internal.


Baca Juga : Sifat yang Merugikan bagi Wanita
 

Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa usia muda kita harus bisa mengontrol diri dan berupaya membangan diri untuk menjadi dewasa. Jika kita lihat dari hitungan umur, orang yang menikah pada usia muda pria 20-14 tahun dan wanita 18-20 tahun. Jika melebihi usia ini berarti anda sudah dikatakan dewasa, tapi jika masih belum merasa dewasa atau penilaian orang yang menyatakan anda iti belum dewasa berarti ada sebuah kesalahan dari sikap.

Dari sekian banyak pengakuan yang bahagia ada juga mereka yang mendapat permasalahan yang serius dan sampai berakibat fatal seperti masuk penjara, ini semua terjadi karena tidak ada pengendalian diri. Nah.. jika anda ingin menikah di usia muda,, anda harus fikirkan matang-matang sebelum melangkah, zonapendidikan.com memberikan anda beberapa rekomendasi yang patut anda perhatikan sebelum menikah di usia muda..



Hal Yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan sebelum menikah di usia muda

  • Pastikan identitas pasangan anda jelas
Anda harus biusa memastikan keluarga pasangan anda berasal dari keluarga yang baik-baik, dan pastikan juga anda mengenal keluarganya, teman dan semua tentang dia. Karena ini akan bisa menjadi sebuah jaminan bagi anda, jika ada problem anda memiliki tempat dan pegangan untuk mengadu dan bertukar fikiran.

Ini adalah suatu hal yang paling penting yang patut  diperhatikan sebelum menikah, biasanya korbannya adalah kaum wanita, ini sebenarnya salah wanita itu sendiri terlalu mempercayai laki-laki dengan janji-janji yang bohong

    Kelemahan laki-laki adalah mudah berjanji dan kelemahan wanita itu mudah mempercayainya

Saat suaminya pergi dan tak kembali pupuslah semua, tinggal penyesalan yang sangat mendalam, menurut laporan dari POLRI Indonesia ada ratus ribuan kasus yang terungkap dari peristiwa demikan dan rentan terjadi pada wanita yang tinggal di daerah atau pedesaan atau perantau . meskipun rentannya disini bukan berarti orang kota tidak pernah menjadi korban, dalam kasus ini artis selebriti ada juga yang menjadi korban. Itulah hebat laki-laki.











Baca Juga :  Cobaan dan Tantangan Setelah Menikah

 
  • Pastikan pasangan anda taat agama
Ini juga penting, karena taat agama itu perlu dan berdampak pada kehidupan seseorang, contohnya dalam agama islam. Penganutnya harus melaksankan ibadah sholat 5x dalam 1 hari, nah.. jika calon pasangan anda tidak mau sholat lebih baik tinggalkan saja,, kenapa.? Begini logikanya:

Perintah tuhannya saja berani dibantah,, apa lagi anda.. gak takut dengan tuhan pasti perbuatannya ya sesuka hatinya, orang seperti ini jauh dari ketenangan.  
Pastikan pasangan anda setia
Menikah di usia muda tantangannya lebih berat dari pada anda menikah di usia 30 tahun nanti. Kenapa demikian.? Ini karena anda masih terlihat semangat, godaan semakin berat dan pengaruh semakin kuat. Jika pasangan anda orang selalu nimbrung di media social, ini patut di waspadai. Anda masih muda. Kalo ada orang yang perhatian ke pada pasangan anda meskipun itu temannya. Emosi anda akan tumbuh tinggi setingkat dewa, hahah,, jadi anda harus waspada dan pastikan hati dia itu penuh dengan cinta terhadap anda.

Samakan Selera dan hobi sama
Namanya aja masih muda, jadi pengennya  hal-hal yang fantastis yang ngetrend yang disukai layaknya anak muda zaman sekaranglah,, jalan-jalan, nonton bioskop, diner atau apa kek. Seperti  yang dilakukan orang pacaran.

Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda- Kalau selera tidak sama, ini akan menjadi problem besar, karena hanya karena permasalahan kecil bisa berimbas kelain hal apalagi sejak anda mengenalnya sering terjadi kontropersi. Mungkin kalo selera makanan tidak akan terlalu di khawatirkan tapi kalau hoby dan kesukaan ini tidak bisa dipungkiri. Pasangan anda tidak suka jalan-jalan maunya di rumah aja, tapi anda kepingin banget, satu sampai sepuluh kali anda mungkin bisa sabar.  Dan tak mungkin selamanya anda harus mengikuti kemauan pasangan sementara keinginan anda diabaikan. Jadi usahakan hobi dan kesukaan itu sama, jangan sampai dia suka singkong anda suka keju, ini rentan menjadi masalah.

Terbuka sebelum menikah 
Sebelum anda menikah, ajaklah calon pasangan anda untuk terbuka dari segala hal, baik kesukaan atau hal yang dia tidak suka.  Tentang pengalaman dan hubungan dengan orang lain sebelum kalian saling kenal. Komunikasikan secara detail dan gambling jangan ada satu hal pun yang tertinggal meskipun itu kebiasaan buruk. Ini adalah satu trik agar tidak menjadi permasalahan nantinya.

Ini adalah beberapa saran yang bisa kami berikan,  semua tergantung orang dan keadaan namun intinya kita harus wasapada sebelum melangkah. Selain poin diatas  Anda juga  bisa melakukan  hal lain sebelum anda menikah tergantung kebutuhan anda, yang penting anda harus sadar saat mengambil sebuah keputusan.  Semoga bisa menjadi pelajaran.

Demikianlah tips yang dapat kami berikan seputar Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda semoga bermanfaat.

2 Responses to "Hal yang harus disiapkan sebelum Menikah di Usia Muda"

  1. artikel yang menarik dan cara penjelasan yang singkat
    maaf numpang ngasih info nih, cek juga disini ada paket pernikahan hemat dan lengkap dengan nuansa jawa sampai modern :)
    Terimakasih..

    http://www.bumentik.com/2015/08/Paket-pernikahan-hemat-bumentik.html

    BalasHapus