Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses

Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses -  Lumrah dan wajar bagi manusia tumbuh rasa iri dalam hati, hal ini biasanya terjadi akibat permasalahan sosilal hubungan antar manusia, dalam hidup ini kita semua berusaha dari sekian banyak manusia yang berusaha hasilnya tidak akan pernah sama.

Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses 

 
Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses

Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses- Disaat kita  merasa diri kita sudah maksimal dalam berusaha  namun hasilnya tidak memuaskan sementara teman, tetangga bahkan saudara kita mendapat hasil yang baik, atau bahkan terkadang orang yang nyantai tanpa usaha mendapati keberhasilan sementara kita yang sudah mati-matian, hasilnya nol alias nihil. disinilah timbul rasa iri.

Iri dan dengki adalah sifat yang harus dijauhkan sejauh-jauhnya, karena iri dan dengki dapat merusak ibadah, harga diri serta merusak ketengangan hidup bagi orang yang pendengki.


Baca Juga : Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan
 

Melihat orang sukses memiliki harta, kita terkagum-kagum dan kita pun berusaha bekerja untuk sukses seperti orang lain dan ternyata sudah bertahun-tahun kita gagal dan kerap gagal, timbul rasa dengki.

Iri dan dengki mulai lahir dan akan berakibat fatal, siapa saja yang kita lihat berada diatas kita dalam hal apapun maka kita tidak akan tenang, terus iri dan terus dengki.

Terkadang disaat kita tidak mampu membendung itu, kita mengumbar kepada orang lain tentang kejelekan atau keburukan orang yang membuat kita iri padanya. bahkan terkadang tidak jarang terjadi, karena iri dan dengki menimbulkan peristiwa kriminal.

Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses - Disaat rasa iri dan dengki sudah mendarah dagung dalam diri seorang manusia maka hidupnya akan selalu gelisah, melihat orang beli barang baru hatinya sakit, melihat tetangga punya mobil baru hatinya tak karuan, sementara ia tidak mampu. dari sini lahirlah rasa buruk sangka kepada tuhan, menyatakan bahwa tuhannya Allah tidak adil, Nauzubillah...

Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses

Kalau sudah begini maka apapun yang ia kerjakan untuk tidak sempurna dan setengah hati maka hasilnya akan semakin jauh dari kesuksesan. dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sikap iri dan dengki tidak perlu kita pendam dalam hati, biarkan orang lain sukses dan kita jadikan mereka itu sebagai motivasi, karena inti perubahan dalam hidup ini adalah usaha yang keras.


Baca Juga : Kebahagiaan Hidup itu Harus dengan Harta
 

Jika kita merujuk pada dalil baanyak sekali pembahasan tentang sikap iri dan dengki ini, secara dalil hujjag baik dalam Al-Qur'an dan Hadist sikap iri dan dengki ini memang harus dijauhkan karena itu merupakan penyakit hati.dalam artikel kami membahasnya secara nalar dan logika.

Demikian opini seputar Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses semoga bermanfaat.

0 Response to "Iri dan Dengki Sikap yang Menghambat Sukses"

Posting Komentar