Jurusan Kuliah yang Mudah untuk Mendapat Pekerjaan

Jurusan Kuliah yang Mudah untuk Mendapat Pekerjaan- pernahkah anda mendengar istilah "Job Hunting", ini adalah sebuah sebutan kepada mahasiswa yang membababi buta karena baru menyelesaikan studi di perkuliahan. setiap hari selalu update mencari berita lowongan kerja di koran, media sosial dan di tempat-tempat umum,  untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik memang harus ada usaha serius yang harus dilakukan.

 

Solusi dari Kebingungan Menentukan Jurusan Kuliah Untuk Bekerja

Jurusan Kuliah Mudah Mendapat Pekerjaan

Terlepas dari basa-basi yang membuat kita bingung, apapun argumentasi dari alasan seseorang itu untuk kuliah, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tujuannya adalah memudahkan dirinya untuk mendapat pekerjaan, apalagi di perkuliahan strata satu dan diploma. jika ada alasan atau argumen yang mengatakan untuk mencari ilmu, itu hanya basa-basi karena pada zaman sekarang kuliah itu adalah fashion.











Baca Juga: Penyebab Mengalami Perawan tua
 
Banyak orang selalu mengeluh karena sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan, ini memang nasib negara kita.  ribuan sarjana menganggur dan sebagiannya memilih jalan untuk mendirikan usaha kecil-kecilan. tidak sedikit kita melihat sarjana atau bahkan magister yang memilih jalur usaha  berdagang atau usaha swasta lainnya. menjadi wiraswasta bukan karena pilihan sendiri, ini disebabkan mendapatkan pekerjaan sangat sulit.

Apa Tujuan Kuliah..?
Ini adalah pertanyaan familiar dan sangat spele tapi apakah bisa menjawab denagn jujur sesuai dengan fakta yang ada. jika ada jawaban dari seseorang bahwa tujuan kuliah adalah "mencari ilmu dan memperdalam pengetahuan dan bukan untuk pekerjaan". mungkin hanya 5% di negara kita ini. meilihat dari keadaan kita di Indonesia yang ekonominya masih terkatung-katung. pekerjaan adalah sesuatu hal peroritas utama stelah menyelesaikan studi.

Jika anda menjawab, tujuan kuliah untuk bekerja itu adalah jawaban sebenarnya dan jawaban paling tepat untuk saat ini.

Nahh,, jika anda sudah sepakat tujuan kuliah adalah bekerja, mari kita "hunting pekerjaan". kami akan menanggapi dari argument-argument para job hunter.


Jurusan Kuliah Mudah Mendapat Pekerjaan


Sangat Sulit Mendapatkan Kerja yang tepat..?
Memang nasib negara kita demikian mines dari penyediaan Job.. tapi ini bukan untuk semua wilayah di Indonesia, mungkin anda sekarang berada di daerah kota besar atau memang pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan anda tidak tersedia di tempat anda berada. jadi sebelum mencari ke beberapa daerah jangan katakan sulit dulu. jika memang anda harus mempertahankan diri untuk bekerja ditempat yang anda inginkan maka selamanya anda akan merasa sulit.


Lamaran Saya selalu di Tolak
Ini mungkin jawabannya agak sulit, karena bergantung kepada perusahaan atau instansi yang anda tujukan. tapi menurut kami , ini adalah faktor dari "Something Wrong" untuk menjawab argument ini dengan jelas

Jurusan Saya Minus Lowongan

Ini adalah kesalahan dari awal, jika memang anda sudah yakin bahwa Kuliah untuk kerja, pasti anda kan memilih jursan yang peluang kerjanya besar. tapi umumnya mahasiswa sekarang tidak memperdulikan ini, kuliah hanya formalitas dan menjadi ajang style show. jika demikian penyesalan akan datang.


Saya Ingin Cepat Dapat Kerja, Kuliahnya Jurusannya apa ya.?
Ini merupakan pertanyaan sensitif, setiap manusia memiliki potensi dan keinginan. menyukai suatu bidang. jalani sesuatu itu berdasarkan karena anda suka. nah.. singkronkan kemampuan dan cita-cita anda. selain itu targetkan kerja anda dimana.? misalnya jika di daerah anda membuka peluang besar untuk bidang kesehatan maka kejarlah jurusan kuliah yang mengarah ke dalam ruang lingkupnya.

Jika anda merasa tidak mampu, jangan terlalu memaksakan diri, anda cukup kuliah dengan jurusan yang sesuai dengan hobi anda. itu lebih baik.

Melihat dari peluang kerja rata-rata daerah di negara indonesia, mayoritasnya adalah guru, perawat, dokter dan akademi militer atau polisi.


Ingin Jadi PNS caranya bagaimana ya
Setiap pendaftaran CPNS, setiap instansi sesuai dengan jurusan yang dibutuhkan, anda cukup berpegang teguh pada jalur ini. jangan terpancing dengan jumlah penerimaan. misalnya : Anda seorang sarjana pendidikan Bahasa Inggris, dan ternyata pada instansi Tenaga Adminstrasi dibutuhkan 150 orang dan itu berlaku untuk semua jurusan, dan jurusan anda hanya membutuhkan 2 orang.  sebaiknya anda memilih yang sesuai dengan jurusan anda atau sesuai dengan gelar anda. 


Baca Juga: Penyebab Sarjana Tidak Mendapat Pekerjaan

CPNS itu adalah fatamorgana, siapa saja bisa lulus dan itu tidak bisa dipastikan kelulusan seseorang meskipun kita sudah prediksikan dia lulus karena kepintarannya, karena ini merupakan urusan orang yang mengurusnya (dinas terkait), ingin lulus pada CPNS anda cukup mengikuti setiap diselenggarakannya CPNS dan jangan putus asa.


Ingin Mendapat Gaji Besar
Setiap pekerjaan yang anda lakukan, harapannya adalah saleri atau yang biasa disebut dengan gaji, mendapatkan gaji yang tinggi itu tergantung pada level kerja anda. tapi jika ingi gaji bertambah, intinya adalah konsisten atau istiqomah. hindari permasalahan dengan atasan anda. tidak sedikit mereka naik jabatan atau ditambah gajinya karena simpati dari atasannya.

Keberhasilan yang besar merupakan hasil dari pengorbanan yang besar pula, sebuah pepatah mengatakan "Tidak ada kesuksesan tanpa kelelahan" . jika anda sedang menjalankan kuliah, coba fikirkan dan renungkan dimanakah anda bekerja nantinya. atau bagi anda yang ingin memasuki dunia kuliah, buatlah sebuah kepastian dari cita dan cinta anda pada suatu jurusan. dan jika niat anda kuliah untuk mencari ilmu, sebaiknya anda kuliah di luar negri.  semoga bermanfaat..

0 Response to "Jurusan Kuliah yang Mudah untuk Mendapat Pekerjaan"

Posting Komentar