Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan

Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan- Kesehatan merupakan hal termahal didunia, manusia akan mengorbankan apapun jika sudah terjangkit penyakit dan ingin sembuh, meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit namun manusia akan tetap berusaha untuk mengupayakannya. namun sangat disayangkan kebanyakan kita hanya berusaha untuk mengobati dan sulit sekali mengatur diri untuk mencegah dari timbulnya penyakit.


Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan 

Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan

Terkadang dalam keseharian kita, banyak aktifitas yang kita lakukan namun itu membuat tubuh terserang penyakit. kebiasaan ini memang tidak berefek cepat namun akan datang efek buruknya setelah sekian lama, dan mungkin perkiraan kita hanya biasa-biasa saja, namun ternyata berakibat fatal dan buruk serta Mengganggu Kesehatan.

Ada beberapa hal atau aktifitas keseharian atau kebiasan yang sering dilakukan manusia dan itu berakibat buruk bagi Kesehatan, zonnapendidikan.com merangkumnya dalam poin sebagai berikut:

Malas minum air putih
Air merupakan kebutuhan bagi kehidupan, Sekian persen dari tubuh manusia adalah cairan, Tubuh ini sangat membutuhkan air untuk menjaga metobolisme, dan pastinya kita sudah tahu bahwa dokter selalu menyarankan bahawa minimalnya dalam sehari kita meminum air sebanyak 5 liter.


Baca Juga:  Makanan dan Minuman Buruk Bagi Kesehatan
 

Terkadang kita membiasakan diri dengan minuman instan/siap saji dalam kemasan, dan jarang meminum air. hal ini sudah pasti kan berakibat buruk bagi Kesehatan, yang ini tidak menunggu lama, hanya beberapa tahun saja akan mengakibatkan kerusakan pada bagian dalam tubuh. apalagi pada kalangan anak kecil.

Makan Menggunkaan Sendok
Tangan yang diberikan tuhan, fungsinya bukan hanya sebagai memegang tau menggenggam namun makan dengan menggunakan tangan akan membantu proses pencernaan dalam usus, karena makanan yang kita makan sudah tersentuh oleh jari tangan, ini merupakan keajaiban tuhan

Orang yang selalu membiasakan diri dengan makan menggunakan sendok, akan berakibat buruk bagi Kesehatan, namun ini hanya proses lama, dan secara sistem, makan dengan menggunakan jari tangan lebih efesian, karena kita bisa merasakan makanan yang akan kita makan, misalakan ada duri atau benda-benda yang tercampur makanan kita bisa mengetahuinya.

Selain itu makan menggunakan sendok, besi yang terandung pada sendok dapat mencemari makanan yang akan kita makan, apalagi sendok yang tidak bersih dicuci.

Kebiasaan tidak baik bagi kesehatan 

 

Menulis dengan terlungkup
Terkadang kita merasa lebih nyaman saat mengerjakan PR atau tugas kantor dengan posisi terlungkup. hal ini banyak dilakukan oleh Siswa, mahasiswa atau pekerja kantor, mengetik atau menulis dengan posisi terlungkup akan mengakibatkan tekanan kuat pada dada dan perut, jika ini berlangsung lama akan mengakibatkan pegeseran pada organ tubuh bagian dalam. pastinya ini berakibat buruk bagi Kesehatan.

Selain itu Menulis dengan terlungkup dapat mengakibatkan kerusakan mata dan kebas pada pinggang dan punggung. jika melakukan ini pada malam hari, saat bangun pagi akan merasa pegal pada sendi, dan tidak nyaman pada tulang-tulang.

Tertawa Terbahak-bahak
Menurut riset para dokter, tertawa merupakan jalan sehat, bisa dikatakan olah raga pada organ-organ di wajah (kepala). dan tertawa juga dapat merefresh fikiran dan baik untu kejiwaan.

Namun tertawa dengan berleihan atau tertawa-terbahak-bahak akan berakibat buruk bagi Kesehatan, kenapa..? coba perhatikan.. jika kita tertawa terlalu berlebihan air mata kita akan keluar, ini meyebabkan terlalu berat penekanan pada sendi pipi. dan jantung pun akan semakin kencang memompa darah.

Saat kita tertawa terbahak-bahak organ tubuh kita akan ikutan bergerak kencang, dari wajah sampai ke perut,tertawa itu membutuhkan energi dari dalam tubu, jika terlaly berlebihan akan mengakibatkan kesehatan terganggu pada organ tubuh bagian dalam.

Duduk Membungkuk
Coba perhatikan diri anda saat duduk diatas kursi, duduk di speda motor atau duduk di kursi mobil anda, apakah posisi duduk anda itu membungkuk atau tegak..?  duduk membungkuk itu sudah menjadi kebiasaan. dan akan membutuhkan waktu dan usaha jika kita mengoptimalkan duduk dengan posisi tegak.


Baca Juga:  Penyebab Sering Sakit Kepala


Dududuk membungkuk akan berakibat buruk bagi Kesehatan tulang dan kesetabilan tubuh, jika duduk dengan membungkuk cenderung mengantuk,  dan jika terus dibiasakan akan akan berakibat fatal pada saat usia tua, tulang mudah keropos dan bungkuk saat berjalan.

Dari pemaparan diatas merupakan sugesti dari beberapa dokter yang kami rangkum, jika kita telaah lagi secara detail. masih banyak lagi kebiasaan yang sering kita lakukan namun berakibat buruk bagi Kesehatan.

Demikian sedikit penjelasan tentang Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kebiasaan yang berakibat buruk bagi Kesehatan"

Posting Komentar