Kenapa saya tidak bisa Kaya

Kenapa saya tidak bisa Kaya- Defenisi Kaya sangat banyak, tidak semua manusia satu pemahaman terhadap istilah kaya, kaya ilmu, kaya harta, kaya hati dan lain-lainnya, namun apa pun itu, setiap manusia tidak ada yang hidup miskin. secara global makna dari kaya dominannya orang mengacu pada materi yaitu kaya harta, dengan harta manusia dapa melakukan banyak hal, 98% manusia di bumi ini ingin kaya harta, namun tidak semua mendapat kesempatan, anda ingin hidup kaya harta.? bagai mana caranya.? dan kenapa saya tidak menjadi kaya .?  dengan membaca artikel ini ada hikmah menarik yang bisa anda ambil sebagai pembelajaran.

Kenapa saya tidak bisa Kaya

Kenapa saya tidak bisa Kaya
Kenapa saya tidak bisa Kaya - Ingin cepat menjadi kaya, terhindar dari hutang, kebutuhan terpenuhi dan bisa memberi kepada orang lain, ini adalah impian banyak orang pastinya anda juga demikian. namun bagaimana cara mencapainya.  ada beberap kekeliruan yang terjadi pada manusia dari jalan yang ia tempuh untuk mencapai kekayaan, namun berujung pada kekesalan.

Hanya sebatas impian
Ingin cepat kaya tapi tidak mau berupaya, tidak berusaha bahkan sangat tidak suka bekerja keras alias malas, semangat ada tapi hanya sebatas harapan, impian dan omongan belaka, hal ini banyak terjadi di sekeliling kita, orang haus informasi terhadap tips-tips untuk mendulang kekayaan, namun tidak mau menngerjakannya. hal ini sama saja bohong.

Kurang Ilmu
Kenapa saya tidak bisa Kaya - Semangat ada, kemauan kuat dan mau bekerja namun tidak ada planing, tidak ada acuan hidup, terkadang jalan yang ia tempuh salah hail berbuah pada kegagalan. berupaya dan berusaha tanpa pertimbangan, ini sama halnya dengan berdagang tapi tidak memperdulikan untung dan rugi.

Salah Jalan dan salah Presepsi
Orang yang salah jalan dinamankan tersesat, ini sering kali  terjadi di kalangan para pekerja, Ingin Cepat Menjadi Kaya harta namun propesi anda seorang guru, ini sangat salah kaprah, mungkin ini hanya berlaku di indonesia dengan gaji guru yang masih dibawah standart apalagi guru yang mengajar di instansi swasta.


Bacaan Populer : Kebahagiaan Hidup itu Harus dengan Harta


Seorang guru dengan gaji pas-pasan ingin punya rumah mewah, mobil bagus serta kebutuhan hariannya terpenuhi namun income hanya bersumber dari honor dia sebagai guru, kita katakanlah 2 juta. mari ita kalkulasikan bersama:

Listrik : 200.000
Sandang pangan/ Bulan : 800.000
Kredit Motor : 500.000
BBM : 300.000
Jajan : 200.00
Sisa : 0
Itu hanya perkiraan kotor saja, mungkin sebagian tagihan diatas anda tidak punya, tapi anda punya tagihan lain, silahkan di kalkulasikan. belum lagi anda seorang kepala rumah tangga, punya anak harus beli kebutuhannya dan diatas belum dihitung biaya perobatan disaat anda sakit atau kendaraan anda rusak dan lain-lainnya, jalan yang bisa anda tempuh adalah berhutang. 

Kawan.... bagimana anda bisa tenang kalu hidup anda penuh dengan hutang, gajian bulan depan 60% mengalir ke hutang, biaya kebutuhan anda bulan ini tidak tercukupi dan anda harus berhutang lagi, terus begitu

Mengandalkan honor seadanya dengan harapan tinggi, ini adalah jalan yang salah, berdoa-berdoa-berdoa terus berdoa, terkadang protes ke tuhan, kenapa hidup ini begitu ruwet, timbullah iri terhadap teman, tetangga, saudara dan bahkan sembat terbesit di fikiran bahwa tuhan tidak adil, Nauzubillah.



Saat anda berkonsultasi kepada kiyai atau tokoh agama atau anda minta pencerahan dengan orang berilmu sosial yang tinggi, jawaban mereka pasti menyalahkan anda :
Jika ingin kaya materi di dunia, menjadi guru adalah jalan yang salah, namun jika anda ingin masuk syurga, menjadi guru adalah sebuah jalan
Jikapun ada orang yang berpenghasilan pas-pasan namun bersikeras memaksakan diri untuk hidup mewah seperti orang kaya, inilah kesempatan syaitan untuk mengrogoti iman, dengan kerisauan hati berujung pada tindakan korupsi.

Kenapa saya tidak bisa Kaya.?
jawabannya ada pada diri kita masing-masing, usaha dan doa kita apakah sudah mantap.? jalan yang kita tempuh apakah sudah sesuai.? silahkan renungkan sejenak, putuskan segera apa langkah anda selanjutnya.

Demikian taujih tentang Kenapa saya tidak bisa Kaya, semoga da hikmah yang bisa anda ambil, selamat berjuang.

0 Response to "Kenapa saya tidak bisa Kaya"

Posting Komentar