Kewajiban Suami Dalam Keluarga

Kewajiban Suami Dalam Keluarga - Dalam rumah tangga terdiri dari beberapa orang, pastinya suami, istri dan anak. untuk menjadikan keluarga terarah dan mewujudkan kebahagiaan dan ketentraman hendaklah dipandu oleh seorang pemimpin. pastinya pemimpin itu adalah suami. nah konteks kepemimpinan inilah yang dikatakan imam.

Kewajiban Suami Dalam Keluarga

Kewajiban Suami Dalam Keluarga

Kewajiban Suami Dalam Keluarga- secara bahasa arti imam adalah pemimpin dan secara istilah garis besar Pengertian imam dalam rumah tangga adalah seorang pemimpin yang memiliki tanggung jawab penuh dalam segala hal terhadap orang yang di pimpinnya dimulai dari, sandang, pangan, akhlak, pendidikan dan lain-lain.

Perbedaan Pemimpin Keluarga dan Pemimpin Masyarakat

Imam dalam keluarga memiliki perbedaan dengan imam dalam masyrakat sosial, meskipun imam dalam keluarga hanya dalam skala kecil namun ini jauh lebih berat dan lebih besar tanggung jawabnya.
Kepemimpinan dalam rumah tangga memiliki cakupan yang sangat luas, dimulai dari terbentuknya rumah tangga sampai kepada berakhirnya hubungan rumah tangga atau sampai ajal menjemput.
Dimana sang pemimpin bertanggunga jawab harus bisa dan mampu memberikan nafkah kepada keluarga, menjadi contoh teladan, memberikan pendidikan, melindungi keluarga sampai nanti anaknya berkeluarga, tugas ini tidaklah mudah.
Kewajiban Suami Dalam Keluarga- Kenapa ini dikatakan tidak mudah, karena semua ini bersumber dari sang pemimpin. memberikan keluarga nafkah dalam hiudp, sebelum memberi haruslah mencarinya terlebih dahulu, selain itu harus memastikan penghasilannya itu dari jalan yang halal.
 
Hal ini berbeda dengan pemimpin masyrakat, memang memiliki tanggung jawab terhadap orang yang dipimpinnya namun itu sudah ada sumbernya, tinggal membagikannya kepada yang berhak.
Pemimipin masyarkat juga memiliki batas waktu kepemimpinannya dan itu terbilang singkat dibandingkan dengan pemimpin masyarakat.
Pemimpin masyarakat berdasarkan dipilih oleh masyarakat, dan pemimpin keluarga merupakan kewajiban.
Kewajiban Suami Dalam Keluarga- Itulah kepala keluarga atau pemimpin keluarga, sebagai kepala keluarga haruslah mampu menjadi imam yang baik bagi keluarganya, dan juga akan tampak baik di masyarakat. semikian sedikit penjelasan Pengertian imam dalam rumah tangga, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kewajiban Suami Dalam Keluarga"

Posting Komentar