Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita

Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita - Berbicara tentang jodoh tidak akan ada habis-habisnya karena penemuan jodoh itu merupakan private story (Pengalaman Pribadi). setiap pengalaman orang pastinya berbeda. beda tempat beda keadaan beda adat dan budaya maka beda pulalah ceritanya. setiap orang  sangat bangga dan senang saat ia menceritakan tentang pertemuannya dengan sang jodoh. karena memang ini adalah hal yang sakeral dan sangat menyejukkan hati.

 

Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita 

Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita

Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita Karena itu, dari kalangan Lajangers (Orang yang Belum Menikah) banyak yang menanti-menanti sang jodoh, dan terbayang-bayang. bagaimana ya nanti di saat dipertemukan..? namun terkadang ada sebuah troubel bagi kalangan wanita (akhwat) tentang jodoh ini. dan ini bukanlah sebagai rahasia lagi karena sudah menjadi pengetahuan umum.
Rumus jodoh itu simpel sekali: Laki-laki itu memilih dan perempuan itu menentukan pilihan.

Nah, ada pertanyaan yang mecuat tentang jodoh dan memang harus ditanyakan dari seorang akhwat/Perempuan:
  1. Bagaimana saya mau menentukan pilihan, sementara yang memilih saja belum sampai ke saya. maksudnya lamaran tak pernah kunjung tiba.
  2. Dan ada juga yang menanyakan, saya lelah dalam menentukan pilihan saya karena memang tidak ada yang cocok untuk saya.
Untuk menjawab pertanyaan inilah, penulis membuat artikel sekiranya bisa jadi renungan dan pengetahuan bagi kaum akhwat (kalangan wanita menanti jodoh). pada dasarnya Jodoh, rezeki, maut, takdir merupakan rahasia Allah Swt. kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa untuk selalu mendapatkan yang terbaik.


Langkah Mendapatkan Jodoh bagi Wanita Muslimah

 

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan seorang wanita untuk bertemu dengan jodohnya. Insya Allah, ini bisa membantu para pembaca yang masih menanti pangeran datang membawa seperangkat. intinya dalam penantian janganlah gegabah dan risau. santai dan yakin  bahwa Allah itu maha adil dan tahu mana yang terbai untuk hambanya. 

1. Berdoa dan Bermunajat
Ini adalah senjata utama, doa dan pengharapan yang selalu kita hadirkan setiap waktu. berdoa ini sifatnya bebas, silahkan minta jodoh jenis apa yang anda inginkan, namanya saja pengharapan ya semua manusia pasti ingin yang terbaik. Jangan pernah lelah dalam berdoa, gumamkan setelah shalat dan disaat hati anda risau.

2. Perhatikan pilihan menurut islam
Jika anda ingin suami yang sholeh dan taat agama maka anda harus mempersiapkan diri seperti diajarkan Rasulullah tentang pilihan laki-laki untuk jodohnya. untuk hal ini saya mengutip dari buku Kutubustittah yang telah  disebutkan sebanyak 8 kali. berdasrkan Hadis Rasulullah Saw

ُبَيْدِ اللَّهِ قَالَ حَدَّثَنِي سَعِيدُ بْنُ أَبِي سَعِيدٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُعَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
َقَالَ تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لِأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَات الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاك
  
Artinya: Oleh Musadad, diceritakan oleh Yahya dari AbdullAh berkata bercerita kepadaku Sa’id Ibnu Abi Sa’id dari Abi Hurairah Ra:  bahwa Rasulullah Saw bersabda : wanita dinikahi (di Khitbah) karena empat perkara. Pertama karena hartanya, kedua karena kedudukan statusnya, ketiga karena kecantikannya dan keempat karena dasar agamanya. dari keempat itu carilah wanita yang beragama islam dan engkau akan beruntung.

Baca Juga : Hukum Menolak Lamaran Pernikahan 

Jika memang orang shaleh yang akan anda tunggu, pastinya ia sudah mengetahui hadis diatas dan anda tinggal mempersiapkan diri sesuai dengan harapan sang pangeran. mari kita bahas maksud dari empat perkara diatas.


  • Karena harta: yang dimaksud dengan harta ini mencakup pengertian yang luas  bukan berarti kaya raya atau hidup glammor, karena jika anda sudah kaya raya orang yang datang melamar anda itu pasti memiliki talenta atau modal untuk melamar anda, singkatnya pasti mereka tau diri. salah satu maksud karena harta adalah perempuan yang memiliki pegangan ada rumah tempat ia pulang, ada keluarga yang jelas. harta bukan hanya berarti perempuan kaya raya. 
Oleh karena itu, anda yang ingin menunggu pangeran datang, tunjukkanlah secara tidak langsung tanpa sikap ria, salah satu cara yang bisa dilakukan pada zaman sekarang adalah anda bisa berkomentar di media sosial seperti facebook menunjukkan anda itu punya keluarga dan untuk lebih jelas anda harus berusaha dalam bekerja sampai memiliki harta kepunyaan sendiri. 
  • Karena Kedudukan: maksundnya ini tidak jauh berbeda dengan yang pertama namun perbedaan jhahirnya adalah kedudukan seorang wanita, seperti memiliki pekerjaan atau wanita yang mendapat kemuliaan di  lingkungannnya. 
  • Karena Kacantikan: Pengertian dari cantik itu sangat banyak, bukan cantik wajah, namun sampai kelainnya juga seperti tutur kata, bersih dan telaten serta banyak lagi dalam ruang lingkup baik-baik. dalam keseharian bisa diartikan sebagai penampilan. berpenampilanlah yang menarik dan tidak sampai melanggar syariat 
  • Karena Agama: Ini adalah perkara terakhir, namun bukan berarti pada status agama saja, namun pada amalannya juga. 

Menurut hasil riset yang kami dapatkan dari beberapa teman perempuan Kebanyakan kaum mareka merasa ennek atau jengkel dengan hal ini, kenapa harus perempuan yang berupaya memenuhi karakter ini, harus ini..! harus itu..!.

Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita- tapi sebetulnya ini memiliki hikmah yang sangat besar bagi kaum wanita, dari empat perkara tadi, jika seorang perempuan berhasil memfasilitasi diri dengan empat perkara tadi, sesunguhnya itu mengangkat derajat wanita itu sendiri. jelasnya: jika anda berkendara Matic tidak akan mungkin datang ke anda berkendara Vespa kecuali diawali dengan cinta monyet dan takdir. 

3. Ramah tamah dan sosial
Pada langkah ini, keramahan diharuskan pada perempuan, dimana jangan sampai berkata tidak baik. karena perkataan itu sangat cepat direkam oleh laki-laki. penilaian laki-laki terhadap perempuan 70% dari perkataan. status di media sosial akan menghasilkan penilaian untuk anda.
Sosial.. bertemanlah sebanyak mungkin, jangan memilih dan jangan pernah membuat teman tersinggung meskipun karena sebuah kesalahan. fakta yang ada adalah:

Seorang wanita yang bersosial tinggi, cepat dihampiri sang kumbang karena informasi tentang dirinya itu cepat menyebar, jika seorang wanita sudah memiliki sifat baik, ramah, memiliki pekerjaan atau kelebihan dan memiliki banyak teman lagi. nahh, dari teman ini dia akan terpromosikan tanpa harus mempromosikan diri.

Namun jika teman anda hanya terbatas dan enggan berteman dengan jika orang itu tidak diuskai, nah ini sebenarnya sifat yang kurang baik. berteman janganlah pilih-pilih dan jangan pula membatasi, meskipun berbeda agama namun bentengi dulu diri agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak benar. dengan banyak sosialisasi, promosi dan tawaran akan berdatangan, bukan hanya hanya tawaran jodoh namun pekerjaan, proyek atau informasi penting bisa anda dapatkan secara gratis dengan banyak berteman.

4. Hindari Kontropersi
Jangan suka mencari permasalahan dengan siapapun baik di media sosial atau di lingkungan kampus dan masyarakat. meski tidak suka namun jangan sampai menimbulkan kebencian dari orang lain karena kita rugi jika di jelek-jelekkan di belakang kita.  karena rumus hidup sosial itu sangat rumit, bisa dipahami dengan istilah berikut.
Kita berbuat baik terhadap seseorang orang, belum tentu orang itu balas kebaikan dengan kita
Dengan menghindari kontropersi orang akan merasa nyaman dan salut serta salut dengan anda. menurut dokter psikologi di universitas Bristol inggris yang terjemahannya kira-kira begini: rasa salut dan kagum itu sangat rentan berubah menjadi suka sampai ke cinta.

5. Bangunlah sikap yang menimbulkan rasa penasaran
Ini sebenarnya senjata yang harus dimiliki seorang wanita. laki-laki yang penasaran dengan sikap wanita, biasanya laki-laki akan selalu melangkah apapun rintangannya untuk menuju harapannya karena penasaran.

Membuat penasaran bisa dicontohkan dengan  berbicara seadanya, jika di tanya laki-laki tentang apapun jawablah seperlunya dan beranjak untuk meminta izin pergi atau saat anda di telepon berbicalah seperlunya, jika diminta untuk berbicara lama katakanlah anda itu punya kegiatan lain dan katakan untuk menghubungi lain waktu, jika dihubungi lakukan komunikasi tidak lebih dari 5 menit. namun ini anda harus pasang bahasa semantap mungkin. maksudnya jangan sampai menimbulkan tersinggung. 

Dengan ramah dan anggun (tidak mentel) akan membuat anda dihargai. jika berbicara mengarah ke hal yang negatif stop pembicaraan. begitu juga jika terlalu banyak basa-basi. meskipun anda suka berkomunikasi dengannya namun batasi waktu.

Lakukan itu sampai dia memaksa dia menyatakan keseriusan, dan memberikan anda jaminan cintanya, salah satu contoh dari jaminan cinta itu adalah dia melibatkan orang tuanya untuk tujuan mendapatkan cinta anda. sebenarnya sikap penasaran ini harus digunakan sampai kapanpun baik saat sudah menikah atau dengan perhgaulan lainnya. karena itu bisa menimbulkan kita disukai dan selalu dibutuhkan.

6. Sabar dan tidak berburuk sangka kepada Allah
Terkadang ada orang yang tidak sabar dalam masa penantian, sudah berupaya untuk memancing kumbang namun tak kunjung juga datang. dan kegundahan ini terkadang juga tidak bisa terkontrol sehingga memperburuk keadaan dan merugikan diri sendiri, sering orang emosi meningkat dan salah tingkah karena tidak sabar.

Memang..di usia yang sudah sepatutnya menikah namun belum juga ada yang berani melamar rasa gundah itu akan datang menghantui. 
Apalagi teman-teman sebaya sudah pada menikah dan bahkan sudah punya momongan, diperparah lagi keluarga dan teman-teman menanyakan terus kapan nikah..? dan lebih menyakitkan lagi usia sudah semakin bertambah ada kita dengar orang yang mengatakan: "perawan tua/tidak laku" .. wahhh sakitnya itu memang tak terkira, diluar bisa kita senyum namun didalam tak bisa menahannya. 

Namun apapun yang kita alami bukanlah itu sebuah keburukan, dan jangan sampai kita berburuk sangka kepada Allah dengan menyatakan Allah tidak adil, atau memprotes keadaan. yakinlah bahwa Allah tahu mana yang terbaik untuk hambanya. kita sebagai manusia jangan Pernah berhenti untuk berusaha karena tidak ada usaha yang percuma. Semoga Bermanfaat- Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita

0 Response to "Langkah Menemukan Jodoh bagi Wanita "

Posting Komentar