Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word

Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word -Dalam penulisan makalah atau menulis artikel pada microsoft word terkadang kita membutuhkan beberapa potongan ayat suci Al-Qur'an. jika menulisnya secara manual, mungkin terasa repot dan bisa jadi salah pengetikan dan membuat barisnya pun akan terasa sulit jika belum terbiasa melakukannya.

Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word

Cara mencantumkan ayat AlQur'an pada microsoft word
Nah, pernahkah anda mendengar aplikasi Al-Quran in word.? mungkin sebagian pengguna komputer sudah mengenal ini sejak lama, namun saya membantu bagi anda yang belum mengetahui dan membutuhkannya, nah penggunaan aplikasi ini sangat gampang, disini terdapat berbagai layanan, seperti mencantumkan ayat Al-Quran dengan cepat beserta artinya dengan berbagai bahasa. dalam aplikasi sudah dimuat penuh semua kumupulan ayat Al-Qur'an, anda hanya tinggal memilih ayat yang anda butuhkan dan secara otomatis akan tampil pada layar microsoft word. Disini juga anda dapat memilih terjemahannya sesuai dengan bahasa yanga anda inginkan.
 
Bagaimana caranya.?
yang pertama harus anda lakukan adalah mengunduh/mendownload aplikasinya. silahkan unduh disini:

 Al-Quran in word

Setelah anda mengunduhnya, file yang anda unduh itu dalam format winrar. lakukan ekstrac dan pilih programnya dengan mengkilik 2 x setelah itu ikuti prosesnya sampai selesai. dan buka aplikasi microsoft word anda.

Cobalah memasukkan ayat pada Microsoft word tersebut,dengan mengklik Ad-ins pada menu paling atas di sebelah kanan tampilan layar  microsoft word, setelah itu pilih ayat dan tekan oke. jika anda belum mengerti coba lihat gambar berikut:

Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word

Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word
Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word
Begitulah caranya.. sebanyak apapun ayat yang ingin anda cantumkan tidak akan terasa sulit dan hasil tampilannya juga bagus. lengkap dengan barisnya. coba lihat contohnya pada gambar berikut:

Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word


Pada aplikasi ini juga tersedia, pengaturan font, anda ingin tulisannya besar atau kecil, bisa diatur dengan mudah. pilih surat, pilih ayat dan dan pilih bahasa terjemahannya. atau jika anda hanya membutuhkan ayatnya tanpa terjemahan, anda bisa memilih pada fitur pilihan. 

Demikianlah Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mencantumkan Ayat AlQur'an pada Microsoft Word"

Posting Komentar