Pengertian Istri Sholehah

Pengertian Istri Sholehah-  Sering sekali kita  mnedengar istilah "Istri Sholehah" apa lagi membahas tentang jodoh kata-kata ini selalu disebut karena pengharapan kaum laki-laki muslim ingin menggapai atau ingin memiliki Istri Sholehah, maskipun diri sendiri belum tentu sholeh.

Siapakah Istri Sholehah 

Pengertian Istri Sholehah

Kebetulan saya yang menulis artikel ini adalah seorang mahasiswa pasca sarjana dan tanpa saya kira saya menggantikan dosen untuk mengajar di tingkat sarjana, tersebutlah pertanyaan mahasiswa tentang Istri Sholehah. ", Istri Sholehah itu istri yang bagaimana sih..? dari sinilah timbul ide saya untuk membuat postingan tentang Istri Sholehah, setelah melakukan berbagai tabayyun.


Artikel Favorit: Jurusan Kuliah yang Mudah untuk Mendapat Pekerjaan
 
Kita sudah mengetahui dan mungkin sering kita dengar dari ceramah atau membaca buku-buku islam atau penafsiaran dari Al-Qur'an bahwa jodoh kita nantinya adalah cerminan dari diri kita sendiri, namun jika kita merujuk kepada fakta yang ada di negara kita khusunya, tidak sedikit juga kita temukan keluarga yang malah justru berbalik arah antara sikap suami dan istrinya, ada yang istri taat beribadah namun suaminya seorang pemabuk atau suami yang taat agama namun istrinya malah pengumbar dan suka menggosip. menurut pendapat beberapa ulama hal ini masuk dalam kategori cobaan hidup atau garis tantangan yang menguji keimanan seseorang.


Pengertian Istri Sholehah

Kembali kepada Istri Sholehah tadi, menurut buku yang saya baca atau sepengetahuan saya bahwa Istri Sholehah itu tidak lah mudah untuk mengimabanginya bagi pria yang biasa-biasa saja.

Mayoritas ulama besar dari "Faham Ahlu sunnah" (ala qaulil arjah) mengatakan bahwa "tidak akan ditemukan Istri Sholehah tanpa suami yang sholeh". secara garis besar Istri Sholehah adalah istri yang paham agama islam dan taat kepada agama islam tersebut.  mengerti dan memahami bagaiamana derajat seorang istri dalam sebuah keluarga, begitulah pemahaman secara global.

Istri Sholehah tidak mesti ditemukan secara kasual, maksudnya Istri Sholehah saat sebelum menikah, namun Istri Sholehah itu adalah istri yang Sholehah ketika ia sudah menjadi seorang istri dalam rumah tangga, siapa yang membuat dia menjadi sholehah,,? siapa lagi kalau bukan suaminya atau jati dirinya.


Artikel Populer : Hukum Menolak Lamaran Pernikahan

Jika seorang wanita sudah sholehah sebelum dia diperistri seorang pria, pastinya dia tidak akan mau dengan mudah dipinang oleh laki-laki sembarangan. pastinya dia memilih laki-laki yang bisa membimbingnya ke jalan yang baik atau membawanya untuk lebih dekat kepada sang khaliq. (sholeh menurut pandangan dirinya sendiri)

Berdasarkan keterangan diatas, bisa kita tarik kesimpulan, dalam islam tentang Istri Sholehah adalah istri yang menjadi sholehah karena bimbingan suaminya. berarti harus suaminya menjadi sholeh terlebih dahulu.


Artikel Populer: Tipuan Jin Saat Manusia Kesurupan 
 

Untuk para pria muslim, janganlah terkecoh dengan istilah wanita sholehah, mencarinya hanya akan membuang tenaga dan fikiran kita untuk melangkah kepada pernikahan, karena ukuran kesolehan hanya Allah yang mengetahui, jika kita punya kategori sholeh dari insting kita, maka hendaklah kita membuat wanita yang menjadi istri kita menjadi sholeh sesuai dengan kategori yang kita tetapkan tadi, bukan dengan menunggu atau mencari secara membabi buta.

Kenapa harus mencari wanita sholehah, sebaiknya anda mencari wanita biasa dan menjadikannya sholehah dan itu lebih baik dan menjadi ladang ibadah bagi anda. Demikian sedikit penjelasan tentang Pengertian Istri Sholehah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Istri Sholehah"

Posting Komentar