Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya-  Bau mulut adalah masalah yang lumrah dan setiap orang pasti sudah pernah mengalaminya, karena penyebab dari mulut terasa bau sangat banyak, semua itu tergantug kondisi orangnya. Tapi pada dasarnya bau mulut itu terjadi karena sebua gangguan pada kesehatan tubuh. Namun kalao bau mulut karena disebabkan anda memakan jengkol, itu lain lagi permasalahannya.


Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya


Disini kami mencoba mengungkap tentang bau mulut yang sering dialami banyak orang. Berdasarkan hasil wawancara dari teman dan dia seorang dokter, pembahasan tentang bau mulut ini sangat luas dan semua itu tergantung kondisi orangnya, maksudnya lingkungan, makanan yang dikonsumsi, penyakit dan lainnya ini sangat berpengaruh.

Bau mulut bukan hanya membuat penderita merasa terganggu tapi juga membuat orang disekitar kita merasa risih dang mungkin akan menjauh dari kita, Ini adalah beberapa jenis bau mulut dari kondisi para penderitanya.

Menurut dokter ini, bau ini terbagi menjadi dua, yaitu bbau yang dasarnya dari mulut dan bau yang dasarnya dari nafas, maksudnya pernafasan mulut.


Jenis Bau Mulut yang sering terjadi


Bau mulut wanita hamil
Ini sudah pasti terjadi, semua wanita yang hamil, pada awal kehamilannya mengalami bau mulut bukan hanya itu, lidah terasa kelu dan rasanya pahit tak tertahankan. Ini tidak ada masalah sebetulnya maksudnya bukan sebuah penyakit, ini disebabkan dari proses yang terjadi pada perut ibu hamil dimana janin yang ada pada perut sang ibu membutuhkan asupan energy atau apalah yang membangun janin untuk lebih sempurna.


Solusi Untuk mengatasinya makanlah buah yang banyak airnya sperti buah pir, nenas, semanggka dan lain-lain. Selain itu anda juga bisa memakan permen namun jangan berlebihan.


Bau mulut orang demam
Mayoritas orang yang lagi demam panas membuat bibirnya kering dan mulutnya bau, ini disebabkan kondisi badan yang tidak stabil, biasanya orang demam malas dan tidak mood untuk makan karena perasa pada lidahnya tidak bekerja dengan baik, semua yang dimakan terasa hambar oelh karena itu mulut menjadi bau.

Solusi untuk mengatasinya cukup mengunyak pil vitamin c rasa jeruk. Ini akan membuat lidah terasa lebih nyaman dan bau mulut bisa diatasi.


Bau mulut Saat bangun  tidur
Tahu gak kenapa orang baru bangun tidur mulutnya sangat baud an baunya itu keterlaluan dan tidak enak. Ini adalah pengaruh enzim yang basi, atau bisa dikatakan air liurnya basi dan mengumpul pada satu ruang. Menurut orang sih begitu namun ada juga pendapat lain mengatakan bahwa ini disebabkan air liur tidak terkontrol makanya bau.  Banyak pendapat orang tapi intinya mulut itu bau pada saat anda bangun tidur.

Solusinya tidak ada gan,, secantik apapun orangnya pasti mulutnya bau saat bangun tidur, bukan hanya mulut tapi wajahnya juga pasti berantakan. Yang bisa anda lakukan saat bangun tidur bergegalah untuk mencuci mulut atau sikat gigi.


Bau mulut orang Puasa

Bau mulut orang yang sedang menjalankan ibadah puasa itu adalah lumrah, karena tidak ada asupan makanan pada mulut, mulut tidak mendapat zat rasa selain liur yang mondar-mandir, ini bukanlah sebuah penyakit namun hal biasa. Bukan Cuma  bagi orang puasa, jika kita tidak mengunyah makanan dari pagi sanpai siang hari ini akan membuat mulut terasa hambar dan bau mulut akan terjadi.


Bau mulut secara tiba-tiba
Inilah prmasalahan yang sering dialami oleh kita-kita orang Indonesia, kalau orang arab karena mereka makan bawang makanya bau tu mulut, namun kadang mulut bau tanpa kita sadari yang merasakan teman sekitar. Saat orang mengatakan mulut kita bau kita tidak merasa dan terkadang kita mencoba menciumnya dengan membuang nafas pada telapak tangan dan itu tidak bau.


Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya


Kenapa bisa terjadi, ini disebabkan panas dalam.  Kita tidak sakit, kita konsumsi makanan bahkan kita ngemil tapi tatap saja orang bilang bau.  Untuk megatasi panas dalam ya anda sudah tau sendiri apa obatnya. Banyak bisa kita temukan tu obat panas dalam.
Baca Juga:  Tipe Pria Yang disukai banyak Wanita


Bau mulut atau bau nafas penyebab yang paling berpengaruh adalah makanan yang dikonsumsi, sebelum terjadi anda harus antusias terhadap bau mulut, kenapa demikian..? bau mulut ini merupakan sebuah aib atau hal yang tidak seharusnya terjadi apalagi anda itu orang selalu berhadapan dengan orang lain. Baik anda guru, wartawan, mahasiswa atau apalah, jika anda sering berada ditempat ramai jagalah kualitas bau mulut anda Agar semua orang merasa nyaman dengan anda.  Seorang istri yang bau mulutnya pasti suaminya merasa risih dan menjauh. Paling tidak ia menasehati untuk cuci mulut.

Demikian info seputar kesehatan Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya"

Posting Komentar