Penyebab Gagal Dalam Setiap Usaha

Penyebab Gagal Dalam Setiap Usaha- Ada pepatah mengatakan bahwa kegagalan adalah awal dari keberhasilan" sebenarnya tujuan dari pada pribahasa ini adalah agar manusia tidak pernah berhenti dalam berusaha meskipun mengalami kegagalan, bukan berarti dengan mendapatkan kegagalan kita sudah pasti berhasil jika mencoba pada tahap selanjutnya.

Penyebab Gagal Dalam Setiap Usaha

Penyebab Gagal Dalam Setiap Usaha

Setiap maunusia pasti pernah mengalami yang namanya gagal/kegagalan dalam hal apapun pasti pernah, gagal tidak bisa di hindari  secara pasti karena itu merupakan taldir tuhan namun sebagai manusi kita hanya bisa berusaha agar terhindar dari kegagalan.

Kenapa kita tidak boleh menyerah dalam berusaha.? karena jika sudah putus asa dan tidak mau lagi berusaha karena mendapat sebuah kegagalan, manusia itu dianggap mati. karena tidak ada lagi semangat hidup, dan ujungnya akan merugikan diri sendiri

Dalam postingan kali ini zonapendidikan.com menghimpun beberapa sebab kegagalan dalam setiap usaha manusia.

Sebab-sebab Gagal dalam Pekerjaan


Tidak ada pesiapan
Persiapan merupakan modal utama dalam setiap hal yang kita usahakan,  segala sesuatu haruslah kita persiapkan agar berjalan dengan terarah. pekerjaan, kegiatan , acara atau apapun harus dibuat persiapan yang mantap untuk mendapatkan kesuksesan, namun jika persiapan itu tidak ada prosesnya asal-asalan dan cenderung berakibat kegagalan.

Tergesa-gesa
Terburu-buru atau tergesa dalam pekerjaan cenderung menghasilkan kegagalan total, karena prosesnya tidak baik, apapun itu jika dilakukan dengan tergesa-gesa maka akan berakibat tidak baik, contoh yang mendasar adalah ibadah, orang yang sholat yang terburu-buru hasilnya pastinya tidak bagus, dan begitu juga dengan kegiatan harian lainnya seperti makan, jika kita makan dengan terburu-buru hasilanya akan berakibat buruk bagi kesehatan.

Pekerjaan yang dilakukan dengan perasaan tergesa-gesa sangat beesar kemungkinan untuk gagal dan bahkan akan merugikan kita sendiri.

Malas 
Sikap malas tidak ada obatnya di apotik kecuali kita sendrir akan melawannya dengan semangat tinggi. malas adalah penyakit yang datang tanpa waktu yang ditentukan, dan bahkan lebih cepat datang jika ada hal yang tidak enak kita rasakan. jika sudah mendapat sebuah masalah dalam pekerjaan terkadang kita malas untuk pergi kerja. ini merupakan keputusan yang salah.

Bekerja dengan rasa malas, hasilnya sudah pasti tidak baik, terkadang semangat pun kita bekerja belum tentu hasilnhya baik. jadi lawanlah rasa malas itu sebelum menyesal dikemudian hari. ini merupakan salah satu penyebab dari kegagalan dalam usaha

Lalai/Tidak teliti
Ketelitian dalam setiap pekerjaan adalah hal yang utama, diaman kiat harus memperhatikan setiap pekerjaan yang sedang kita kerjaan untuk tidak terjadi kesalahan.

Lalai terhadap pekerjaan dan usaha akan berakibat buruk, lalai akan waktu dan tidak bisa memanage waktu yang tepat, sudah dipastikan pekerjaannya asal-asalan, ini merupakan penyebab dari kegagalan dalam usaha.

Sombong/Angkuh
Sekaya apapun kita atau sehebat apapun semua itu pemberian dari Allah SWT. jadi kesombongan itu akan menjatuhkan diri kita sendiri. terkadang kita tidak sombong namun menggap sepele dengan sesuatu hal dan ternyata itu dapat memeberikan efek buruk bagi kita.

Mungkin kita pernah sepele dengan kabel listrik yang sudah terkelupas, kita tahu itu bisa mengakibatkan bahaya, namun terkadang kita menggap itu hal spele, dan tanpa sengaja besoknya kita menginjak kabel tersebut dan berteriak kesakitan dengan luka-luka di kaki yang menganga. hasilnya baru menyesal,  dan dalam pekerjaan kita terus sepele dengan banyak hal akhirnya akan memberikan keagagalan yang mendalam.

Menunda-nunda Pekerjaan
Ini tidak jauh dengan malas, namun ada nilai lebihnya, maksudnya lebih parah,  jika dibandingkan dengan malas, masih ada mendingnya yaitu mengerjakana pekerjaan dengan rasa malas,  lain halnya dengan menunda pekerjaan ini sama dengan membunuh diri sendiri,  pekerjaan sama sekali tidak dikerjakan tapi ditunda hasilnya menumpuklah pekerjaan itu sehingga ketika waktunya sudah hampir tiba deadline,  barulah pekerjaan itu kita mulai. pastinya prosesnya akan terburu-buru dan 90% hasilnya tidak baik jika pekerjaan itu sudah sangat banyak.

Demikianlah penjelasan tentang Penyebab Gagal Dalam Setiap Usaha, ini hanya praduga dan  hipotesa dari beberapa eksperimen dan apapaun yang anda alami dalam setiap usaha anda berrgantung pada posisi dan lingkungan tempat anda berada, semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Gagal Dalam Setiap Usaha"

Posting Komentar