Persiapan Suami Saat Menjadi Ayah

Persiapan Suami Saat Menjadi Ayah- Untuk kaum laki-laki Siap berumah tangga berati siap menjadi Ayah dan sekaligus menjadi kepala rumah tangga. dan tahukah anda, kemajuan sebuah negara dan perekmbangan agama dan budaya itu semua berawal dari pembinaan rumah tangga, pola hidup sanga anak anak dan sampai ia dewasa dan berada di pada populasi sosial masyarakat memiliki ketergantungan dengan pendidikan di keluarganya.

Persiapan Suami Saat Menjadi Ayah

Persiapan Suami Saat Menjadi Ayah

Ayah dan ibu adala guru pertama bagi sang anak, jika ada hal yang tidak beres pada keduanya maka dampaknya akan berimbas pada anaknya. untuk zonapendidikan.com berinisiatif menilis artkel tentang Langkah Terbaik Saat suami menjadi Ayah,  ini dimuat  berdasarkan hasil riset dalam perkuliahan "Pasaca Sarjana" (S2) yang membahhas tentang pentingnya peran ayah dalam keluarga.

Sikap terbaik untuk kepala keluarga

Dalam hal ini, seorang kepala rumah tangga harus mengemban berbagai tanggung jawab dan itu tidaklah ringan berbeda dengan pimpinan negara, meskipun dia memimpin namun tidak dibebankan tanggung jawab untu menafkahi masyrakatnya. berbalik pada pemimpin rumah tangga, selain mengatur dan membina keluarga dan memberikan pendidikan pada anaknya dia harus mampu menafkahi seluruh anggota keluarga, putar otak untuk selalu berada pada jalur positif, jika tidak akan fatal akibatnya.

Memberi dan menjadi contoh
Ini adalah langkah yang paling utama bagi sang ayah dalam membina anaknya, dimana ia harus memapu memberikan naehat dan sekaligus menujukkan praktek langsung pada anak.  anak dikelurag jika sanhga anak masih dalam tahap usia dini, ia hanya mengikuti apa yang ia lihat dan apa yang ia dengar, berbeda ketika ia sudah dewasa disitu dia akan berfikir.

Jika sang ayah hanya mampu dalam memberikan contoh, ini sangat tidak efektif dan outputnya tidak akan sempurna.

Cerdik menyimpan keluh kesah
Setiap perjalanan bahtera dalam rumah tangga pastinya ada problem, terlebih bagi sang ayah kepala rumah tangga, mungkin saja ada kesulitan dalam hal ekonomi atau permasalahn lainnya, sang ayah harus mampu meyimpannya dan tidak mengeluh kepada istri dan anaknya, jika ini terkuak maka yang terjadi situasi akan menujukkan bahwa anda lemah dan tidak mampu.

Sebesar apapu permasalahan yanga anda hadapi, tetaplah tegar, dan meskipun sang anak mengetahuininya janganlah pernah tunjukkan bahwa anda terbeban

Pola hidup di jalan agama
Pendekatan agama merupakan salah satu jalan untuk menjadikan anak itu berada jalur yang positif, sebagai kepala rumah tangga hendaknya berupaya menjadikan keluarganya selalu berada pada naungan agama, tata beribadah dan mengajari mereka tentang keagamaan. 

Sabar dan Tawakkal
Kesabaran dan keteguhan menjadi tantangan utama, jadikan kesabaran untuk membentengi diri, permintaan keluarga yang belum bisa anda penuhi tetaplah tegar dan jangan pernah putus asa, selain itu mintalah pertolongan sanga pencipta (Tuhan).

Manajemen Waktu
Kesibukan dalam pekerjaan dan hanya sedikit waktu bersama keluarga, ini merupakan jalan yang salah, untuk apa anda menumpuk harta namun anak tidak beres tungkah lakunya.
Intinya mereka itu butuh anda sebagai ayah yang menjadi kepala rumah tangga berupayalah untuk bersama mereka, karena ini sangat penting dan berpengaruh besar pada pola hidup dan masa depan si anak.

Menjaga sikap dan perilaku
Seorang ayah tau kepala rumah tangga yang tidak memiliki wibawa dalam keluarganya bagaikan ular yang tidak memiliki bisa, sama sekali tidak akan menjadikan keberhasilan pada pendidikan keluaga.

Jika memang anda suak bercanda dan bercengkrama dengan teman-teman anda, sebaikanya jangan pernah lakukan itu didepan anak-anak anda, karena ini akan membuat anak anda tahu seluk beluk sikap atau keburukan anda jika memang ada.
namu sebaiknya kepribadian anda semestinga tidak harus diketahui anggota keluarga anda.
Jadilah suami dan ayah yang baik bagi istri dan anak anda bagi anda yang sudah berkeluarga, ciptakan kebahagiaan dan haronis dalam keluarga, sekian artikel tentang Persiapan Suami Saat Menjadi Ayah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Persiapan Suami Saat Menjadi Ayah"

Posting Komentar