Tindakan Memalukan Seorang Guru



Hal yang memalukan seorang guru Menjadi guru itu bagaikan public figur selalu berada disekitar orang banyak, namun yang berada disekeliling guru adalah murid-muridnya. faktanya guru itu selalu diperhatikan para siswa selama berada di lingkungan sekolah maka guru janganlah sampai melakukan hal yang memalukan diri sendiri, jika anda seorang guru pernah kah anda berfikir sejenak saat anda berdiri di depan siswa-siswa di dalam kelas mereka memperhatikan anda dari ujung kaki sampai ujung kepala. 


Tindakan Memalukan dari Seorang Guru

 



Penampilan itu penting gak bagi seorang guru.?
 
Ya jelas penting lah, memastikan diri anda bersih dan rapi sebelum mengajar merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, tuntutan untuk seorang guru adalah mampu mentransfer ilmu dan bisa menjadi contoh baik bagi siswa, untuk mencapai itu seorang guru harus bisa membuat diri mereka itu nyaman berada disekitar siswanya. 

Ruang lingkup dari kenyamanan salah satunya adalah penampilan. dari penampilan yang tidak baik seorang guru bisa di vonis buruk atau min- oleh murid-muridnya meskipun guru itu pintar atau jenisu, namun jika para siswa tidak merasa nyaman dengan penampilan guru tersebut saat mengajar di kelas, kepintaran itu tida bermanfaat.


Baca Juga :  Penyebab Siswa Bandel di Sekolah


Nah jika  membahas tentang penampilan, dari pengalaman sebagai seorang guru dan wawancara dengan para guru di sekolah penulis menghimpun sebuah artikel yang bertmeakan ada 7 hal kejadian yanng sangat memalukan jika ini terjadi pada guru.

  • Bau mulut
Ini sudah menjadi kejadian umum yang kerap terjadi dimana-mana. mislkan saat guru memeriksa buku catatan siswa, pastinya anda itu dikerumuni para siswa dan di saat itu nafas atau mulut anda bau, suadah pasti siswa anda akan akan mundur sedikit. 

Tindakan Memalukan Seorang Guru

Jika siswa anda itu tingkat kelas 2 SMP sampai SMA mungkin mereka akan diam saja, nah kalau mereka itu masih SD bisa jadi keluar kata-kata tidak enak. "Nafas ibu bau kali kok..ughhh..?. jika sudah terjadi demikian mau bilang apa lagi, yang ada tutup mulut. karena kalau bicara baunya keluar lagi.

Pada dasarnya bau mulut itu tidak bisa kita tebak datangnya, kadang kita merasa mulut kita tidak ada masalah, tapi pas dicium baunya tidak enak. untuk lebi jelas baca juga : Penyebab Bau Mulut dan Cara Menghilangkannya

  • Menggaruk ditempat umum
Tindakan Memalukan Seorang Guru kedua adalah menggaruk di tempat umum, Ini sama sekali tidak boleh, dan akan memalukan guru itu sendiri. segatal apapun yang anda rasa, janganlah menggaruknya didepan siswa anda, apalagi yang anda garuk itu di daerah yang sensitif, lebih baik anda keluar kelas sejenak atau jika didepan kelas ada siswa sialhkan cari tempat lain dan garuk sepuasnya disana.


Baca Juga : Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah
 

Faktanya: jika ada seorang guru menggaruk badan saat sedang mengajar maka para siswa akan menertawakan anda, terlebih lagi terkadang mereka menceritakan kepada orang tua." Ibu itu kalo mengajar, garuk-garuk depan kami," jika wali siswa mendengar ini dari anaknya, sudah bisa dibayangkan apa tanggapan mereka, 90% menyatakan guru itu jorok, tidak bersih atau semborono.

  • Terbuka dalam hal pribadi
Ini juga harus menjadi perhatian penting bagi guru, jika tidak diperhatikan maka guru kerap akan melakukan Tindakan Memalukan Seorang Guru, Wibawa adalah perioritas bagi seorang guru, bagi guru yang tidak menjaga wibawanya maka secara otomatis rasa santun siswanya akan sirna. Guru yang tegas dan berpegang teguh pada tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar itulah yang disebut dalam ranah wibawa seorang guru, namun jika sudah melampaui kedekatan dengan siswa maka hasilnya tidak akan menyenangkan.

Dalam Pendidikan kareakter, para guru dianjurkan untuk menjadi teman bagi siswanya agar mereka labih terbuka dan mengetahui kepriadian sang anak, namun disini jarak juga harus dijaga. dan jangan sampai ada permasalahan pribadi guru diketahui sang anak, karena unjungnya nanti akan mempermalukan diri sendiri.


  • Saling Mencerca sesama Guru didepan Siswa
Ini adalah Tindakan Memalukan Seorang Guru dan bahkan merugikan, Kalo yang inim bukan hanya bagi guru, setiap manusia akan yang melakukannya akan terkena imbasnya sendiri, ini bisa dilihat dari keseharian para guru, terkadang membicarakan tentang pribadi guru lain didepan siswa, meskipun dalam hal kebaikan sebaiknya jangan. 


Baca Juga : Penyebab Mesin ATM Macet


karena akaibatnya akan fatal, dalam keseharian di sela-sela pembelajaran terkadang guru memberi nasehat atau bercerita kepada siswa, meskipun ada rasa kesal atau atau ada masalah dengan dengan guru lain, jangan lah pernah menceritakannya kepada siswa, karena siswa itu dalam ruang lingkup anak-anak, meskipun mereka itu sudah berada pada tingkat SMA atau Mahasiswa. pembicaraan dan kata-kata guru akan mereka rekam dan terkuak suatu saat.
Poin-poin Berikut adalah kejadian yang familiar dari Tindakan Memalukan Seorang Guru. semoga bermanfaat dan menjadi 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tindakan Memalukan Seorang Guru"

Posting Komentar