Cara Agar Lulus Ujian Akhir Nasional 2016

Cara Agar Lulus Ujian Nasional 2016 - Kemendikbud beberapa tahun terakhir ini kerap melakukan perombakan tentang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional di semua tingkat pendidikan. Harapan dan target masih belum tercapai, salah satunya pemasangan CCTV pada saat pelaksanaan UN di setiap sekolah, tentu saja ini belum bisa terlaksanan, jangankan CCTV masih banyak gedung sekolah di indonesia yang belum memadai.


Cara Agar Lulus Ujian Nasional 2016


Cara Agar Lulus Ujian Akhir Nasional 2016

Membahas seputar kelulusan Ujian Akhir Nasional adalah pembicaraan yang manarik namun mendebarkan, bagaimana kalau ada masalah dan nantinya tidak lulus. sebelum jauh kita membahas, sebagai siswa yang cerdas coba anda bayangkan jika anda tidak lulus, orang tua, saudara, guru dan anda sendiri akan merasa malu. tidak lulus sangat menyakitkan.

Pada awal Tahun Ajaran 2016 beredar isu bahwa kelulusan Ujian Akhir Nasional itu 65-70% ada pada kebijakan pihak sekolah terkait, benar atau tidak benar isu ini semua itu kembali pada diri anda masing-masing.

Cara Agar Lulus Ujian Nasional 2016


Pada kesempatan zonapendidikan.com berbagi tips bagi anda semua siswa-siswi yang ingin menggapai kelulusan di Ujian Akhir Nasional 2016.

Doa
Ini adalah senjata utama, sebesar apapun usaha anda namun penentuanya ada pada sang pencipta (Allah Swt). doa untuk kemudahan anda menjawab setiap soal, doa untuk terhindar dari kesalahan menjawab atau eror page dan lainnya, doa ini juga bisa anda minta kepada orang tua, saudara dan teman-teman anda. 

Teliti
Cara Agar Lulus Ujian Nasional salah satunya adalah ketelitian, teliti dalam segala hal terutama atribut ujian anda, termasuk kartu Ujian jangan sampai rusak atau tertinggal karena ini adalah syarat utama anda memasuki ruang ujian, jikapun sudah terjadi maka pengawas ujian akan merasa jengkel dengan siswa yang tidak teliti. selain atribut anda juga harus teliti waktu, seragam dan lain-lain.

Yang paling utama adalah teliti dalam menjawab bulir soal, banyak siswa-siswi yang tidak lulus UN karena salah menjawa bulir soal, seperti soal no 16 namun yang dihitamkan di lembar jawaban No 17, jadi sampai no selanjutnya akan terjadi kesalahan.

Ada juga tidak teliti dengan pemakaian pensil dan penghapus yang berlebihan sehingga menyebabkan kertas kotor dan rusak.

Belajar dari Buku Panduan
Ujian Akhir Nasional 2016 memiliki panduan sesuai yang direkomendasikan sekolah anda, kuasai soalnya pelajari trik soalnya dengan teliti dan jeli. disini tidak ada kata malas, anda harus konsisten untuk belajar, pergunakan waktu anda sebaik mungkin.

Fokus Pada Paket Soal
Anda harus punya strategi dalam menjalin hubungan dengan teman yang satu paket dengan anda, jangan pernah memperdulikan paket orang lain, sibuk mengurus teman yang tidak satu peket dengan anda itu hanya tindakan sia-sia, sebaiknya selama ujian berlangsung buatlah strategi bersama teman anda yang satu paket.

Disini anda lebih tahu kondisi kelas, kondisi sekolah anda, buat strategi jitu dengan teman anda, belajarlah bareng dengannya di waktu luang anda.

Jalin Hubungan dengan Pihak Terkait
Jika memang di sekolah anda diumumkan secara blak-blakan bahwa kelulusan Ujian Akhir Nasional 2016 65% dari pihak sekolah, maka anda harus menjalin hubungan baik dengan guru-guru, kepala sekolah dan pihak terkait, yang paling penting adalah guru Mapel UN.

Jika tingkah laku anda membuat guru tidak suka dengan anda maka pastinya akan berat untuk membantu anda, karena membantu anda pun tidak akan berguna, namun jika anda seorang siswa yang baik budi dan tidak membuat masalah di sekolah maka pasti anda akan dibantu. oleh karena itu sebelum anda menghadapi Ujian Akhir Nasional 2016 carilah guru-guru anda dan lakukan permintaan maaf jika anda ada kesalahan.

Jawaban Random
Ini adalah strategi Cara Agar Lulus Ujian Akhir Nasional 2016, diamana anda harus terus maju, jika anda mendapati soal yang membingungkan maka tinggalkanlah soal itu lanjutkan menjawab soal berikutnya.

Strategi ini bukan asal-asalan seperti anda mengahapi Ujian Sekolah, Pengawas Ujian Akhir Nasional tentunya bukan dari guru anda di sekolah jadi anda tidak bisa semena-mena (sesuka hati) anda punya batasan waktu, dalam hal ini anda targetkan waktu 2 menit, jika jalanya buntu maka anda beranjak ke soal berikut dengan mencatat kebingungan anda pada nomor soal tersebut, sehingga ketika anda kembali menjawab soal tadi, anda tidak mengulangi dari nol karena anda sudah ada coretan cataatan.

Kepastian
Strategi ini adalah daruarat, dimana anda bisa melakukannya tergantung kondisi kelas atau pengawas ujian, jika anda mendapati soal rumit dan bimbang memliih jawabannya maka anda bisa menggunakan jasa teman anda, untuk memastikan jawaban anda.

Jangan asal jawab jika belum yakin, untuk menghilangkan kebimbangan anda ikuti saja seperti jawaban teman, karena jika anda bimbang sendiri dan menjawab sendiri, ternyata setelah keluar dari ruang ujian jawaban anda salah, ini sangat mengganggu fikiran anda untuk menghadapi ujian selanjutnya, jika anda sudah mengikuti teman dan itu juga salah, setidaknya anda tidak sendiri, namun jika anda yakin dengan jawaban sendiri, abaikan tawaran teman anda.

Demikian sedikit penjelasan Cara Agar Lulus Ujian Akhir Nasional 2016 semoga bermanfaat dan anda juga terus berjuang untuk mencapai hasil yang anda harapkan, semoga anda lulus ujian.

0 Response to "Cara Agar Lulus Ujian Akhir Nasional 2016"

Posting Komentar