Cara Membuat Wifi Hotspot di Android



Cara Membuat Wifi Hotspot di Android - Sejak adanya handphone android/smartphone banyak perubahan pada dunia teknologi, banyak pekerjaan terbantu sejak handphone android diluncurkan. para pengguna dimanjakan dengan ribuan aplikasi menarik, aplikasi ini tersedia untuk kebutuhan semua kalangan, cara mendapatkannya pun sangatlah mudah hanya mengunduhnya dari Play Store.

Cara Membuat Wifi Hotspot di Android

Selain aplikasi, fitur pada android juga memberikan sebuah kepuasan yang menarik hati orang yang belum memilikinya. tampilan yang menarik dan fitur kamera yang memuaskan, namun ada sebuah fitur yang menarik dan perlu anda ketahui sebagai pengguna android/smartphone. yaitu fitur hotspot atau wifi hotspot

Handphone untuk bisa connect wifi sudah ada dan sudah lama beredar, namun untuk smartphone ini ada fitur wifinya atau yang biasa disebut dengan wifi hostpost. jaringan atau sinyal yang dihasilkan dapat menampung 3 handphone dan 2 leptop semua itu tergantung kualitas jaringan di daerah anda.


Baca Juga : Langkah Sukses dalam  Membangun Bisnis 

Fitur ini sangat berguna dan memuaskan, saya merasa ini sangatlah penting,  karena kita bisa membantu teman yang kehabisan paket data, dengan share jaringan bisa membantunya untuk online, atau untuk leptop, inilah yang sangat saya suka,, terkadang ada teman yang kirim file dalam format PDF dan sulit dibaca di layar handphone. dengn share jaringan ke leptop saya bisa membuka email dan mendapat file tadi dengan sempurna.

Sebenarnya cara mengatur ini sangat gampang, banyak yang mengeluh tidak bisa membuatnya dan ada yang mengatakan sulit. hal ini saya alami, ada teman saya menelpon saya dan menanyakan kepada saya, bagaimana cara mengatur wifi hostpost pada android. saya jelaskan tahap per tahap namun di tidak paham dan malah semakin bingung katanya. ternyata merek handphone kami berbeda.

Baca Juga : Penyebab Mesin ATM Macet

Pengaturan membuat wifi hostpost ini berbeda pada setiap jenis atau merek
handphone, namun jika sudah mengerti bahasa istilah-istilah tentang jaringan atau sudah terbiasa mengotak atik HP maka mengatur ini tidak sulit, nah,, pada postingan ini saya akan menjelaskan langkah mengatur wifi hostpost pada smartphone atau android

Cara mengatur wifi hostpost pada android smartphone

Berikut langkah mengatur wifi hostpost smartphone:
  •  Masuk kepada "setting" pengaturan pada handphone anda
  •  Pada tampilan pengaturan pilih lainnya. lihat pada gambar dibawah ini
Cara Membuat Wifi Hotspot di Android 
  • Selanjutnya, pilih tambatan Wifi. geser menjadi On
 Cara Membuat Wifi Hotspot di Android 
Cukup dengan melakukan ini, wifi anda sudah aktif, dan siap dipakai, namun jika anda ingin merubah nama wifi serta membuat pasword di wifi anda, caranya juga sangat gampang, dibawah "tambatan wifi" ada pengaturan wifi pilih kolom itu dan isi semua data.
  1. Kolom pertama  buat nama wifi anda. terserah apa namanya yang anda suka
  2. Kolom kedua terdapat pengaturan model wifi, disini anda bisa memilih, pakai pasword atau tidak
  3. Jika anda memilih pakai pasword. pada kolom ketiga bubuhkan pasword anda, ini juga bebas sesuai yang anda suka, untuk lebih jelas perhatikan tambilan gambar berikut.
Cara Membuat Wifi Hotspot di Android   Cara Membuat Wifi Hotspot di Android

Kelancaran aliran sinyal pada wifi ini tergantung kualitas jaringan yang anda punya, jika memang anda berada di daerah perkotaan maka ini akan lebih mudah, namun jika untuk handphone sendiri saja sudah lelet, maka ini tidak bisa dilakukan. Demikianlah solusi dari Cara Membuat Wifi Hotspot di Android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Membuat Wifi Hotspot di Android"

    Posting Komentar