Cara Mengetahui Kebenaran dari arti Mimpi

Cara Mengetahui Kebenaran dari arti Mimpi - Tafsir mimipi, memaknai dari mimipi yang dialami dalam tidur, hal ini sudah ada sejak zaman dahulu, terkenal familiar terlihat pada sejarah nabi yusuf yang diberikan kemampuan oleh sang khaliq dalam menafsirkan mimpi, untuk lebih jelasa silahkan baca sirah Anbi Yusuf Alaihi Salam.

Cara Mengetahui Kebenaran dari arti Mimpi


Tidak sedikit orang yang mengatakan dirinya mampu menafsirkan dari mimipi yang dialami orang lain, baik itu mimipi buruk atau mimipi hal yang baik, dalam hal ini tidak sedikit juga orang yang percaya, bahkan rumor penafsiran mimipi semakin menyeruak di setiap daerah.


Baca Juga : Jenis-Jenis Hantu di Indonesia

Disini kita akan mendalami seputar Cara Mengetahui Kebenaran dari arti Mimpi, dari kacamata islam, namun kami hanya memberikan penjabarannya saja, untuk dalil haqiqi yang sahihih bisa anda cari di kumpulan hadist shahih Bukhari Muslim seputar tabir mimip.

Apakah mungkin informasi atau ilham dari tuhan, bisa melalui mimpi.?
Bisa saja terjadi, cara mengetahuinya  menurut pendapat jumhur ulama, dengan bercermin pada diri sendiri, jika memang orang mimipi itu sholeh, berpegang terus pada ketaqwaan maka bisa saja ada informasi atau ilham dari sang pencipta disampaikan kepadanya melalui mimipi.  

Informasi yang didapatkannya terntunya informasi yang baik dan tidak ada perihal keburukan didalamnya.

Apakah Setiap Mimipi itu ada makna.?
Tidak ada yang berani memastikan bahwa setiap mimpi punya makna yang menyangkut dengan kehidupan manusia. oleh karena itu, mimpi kerap kali dikatakan hanya bunga-bunga tidur, dilihat dari mudahnya orang terlupa dari apa yang ia mimpikan semalam.

Bagaimana jika ada orang mengaku bermimip bertemu Nabi Muhammad, ? apakah itu benar dan bisa terjadi secara aqidah.?
Para ulama menyimpulkan itu bisa saja terjadi, tentunya orang yang mimpi itu adalah orang sholeh/sholehah. namun untuk memastikannya seseorang itu harus mengetahui ciri khas dari wajah dan penampilan Nabi Muhammad Saw melalui hadist-hadist shahih, karena Nabi Muhammad bersabda :

"Barang siapa yang bermimpi melihat aku, maka itu benar adalah aku, karena syaitan tidak bisa menyerupai aku."

Hadist diatas adalah hadist shahih silahkan cari di buku-buku hadist shahih tentang hadist tersebut untuk memastikan.
Bagi para sahabat dimasa itu, hadist ini tidak menjadi masalah, karena mereka mengenal wajah Rasulullah, dengan mudah bisa memastikan kebenaran, namun pada masa sekarang sangat sulit, jarak masa kita dengan Nabi Muhammad sangatlah jauh.

Bisa saja terjadi orang bermimpi melihat Nabi Muhammad Saw, ternyata itu adalah tipu daya syaitan, memanipulasi fikiran manusia.

Mimpi bertemu dengan orang yang sudah mati, apakah itu petanda.?
Bisa saja terjadi, mungkin saja peringatan bagi orang yang bermimpi untuk mengingat dari orang yang sudah meninggal tersebut agar mengingatnya. jika ada hal-hal berbau mistis diluar aqidah itu bukanlah petanda namun hanya tipu daya syaitan dalam hal ini silahkan anda temukan dalil shahihnya.

Bagaimana jika pesan dalam mimpi benar.?
Mungkin saja itu petanda atau hanya bisikan syaitan untuk menjerumuskan manusia, misalkan mimip banjir ternyata benar besok terjadi banjir, jika anda sudah mengalami ini beberapa kali tentunya anda akan dipercayai banyak orang, anda dianggap mampu menafsirkan mimipi, orang-orang akan berdatanyakan menanyakan perihal mimipinya ke anda, maka terjadilah penyimpangan.


Baca Juga :  Alasan Kenapa hantu Menampakkan Diri
 

Namu jika benteng iman anda kuat, pasti anda hanya menganggap itu pesan baik dan suatu kebetulan.

Bagaimana seharusnya menyikapi setiap Mimipi.?
Banyak orang yang terlalu memperhatikan dan memperdulikan setiap mimpinya, sehingga selalu merasa was-was dalam keseharian. sebenarnya tidak perlu menyikapi mimpi terlalu medalam. baik atau buruk mimpi yang kita alami, kita tetap berdoa kepada tuhan agar semua itu pertanda kebaikan bagi kita.

Demikianlah sedikit penjelasan seputar Cara Mengetahui Kebenaran dari arti Mimpi semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengetahui Kebenaran dari arti Mimpi"

Posting Komentar