Cara Menghapus Tulisan Spidol Permanent di Papan Tulis

Cara Menghapus Tulisan Spidol Permanent di Papan Tulis - Spidol digunakan dalam penilisan papan warna putih atau kertas lainnya, paling dominan pengguna spidola adalah kalangan guru, dulunya para guru menggunakan kapur tulis, sekranag kan zaman sudah maju, 80% sekolh di indonesia udah menggunakan spidol dalam kegiatan belajar-mengajar.

Baca Juga : Penyebab Siswa Bandel di Sekolah 

Selain memiliki warna yang berpariasi, spidol juga memiliki jenis, yang pertam jenis kausal atau biasa dan satu lagi permanen. spidol jenis permanen ini jarangg digunakan oleh guru, biasanya ini dipakai oleh pedagang toko atau loket pengiriman barang dan lain-lain. karena jenis spidol ini sulit untuk dihapus tintanya.

Cara Menghapus Tulisan Spidol Permanent di Papan Tulis

Cara Menghapus Tulisan Spidol Permanent di Papan Tulis

Beberapa hari yang lalu, ada rekan saya sesama guru, tanpa sengaja ia menuliskan materi pelajaran dipapan tulis , setelah selesai menulis seperti biasa ia mnyuruh siswa untuk mencatat, dan saat kelas mau selesai dia menyuruh seorang siswa untuk menghapus papan, dan apa yang terjadi. tulisan itu tidak bisa di hapus. dicoba menghapus dengan kain basah pun tidak bisa, bahkan pakai bayclean pun tetap masih ada bekas.  



Baca Juga :  Problematika Guru Swasta dan Guru PNS
 

Saat menceritakan ini kepada teman-teman sesama guru, ada yang mengusulkan untuk menghapusnya dengan caira tinner. tinner merupakan cairan yang sering digunakan oleh tukang bangunan untuk memberishkan cat pada kuas. cara ini memang sangat ampuh cukup sakali usap seluruh permukaan papan tulis bersih dalam sekejap. 

Namun ada cara yang lebih simpel, guru tidak perlu membeli tiner cukup dengan mempersiapkan spidol non permanen. nah,, caranya tulisan yang anda tulis menggunakan spidol permanen tadi anda timbal dengan spidol non permanen. Misalkan anda menulis "BELAJAR" (pakai spidol permanen) tebal tulisan itu dengan non permanen sampai tebal "BELAJAR" dan hapus menggunakan penghapus.

Nahh.. cukup sekian Cara Menghapus Tulisan Spidol Permanent di Papan Tulis, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghapus Tulisan Spidol Permanent di Papan Tulis"

Posting Komentar