Cara Menyimpan Upload File bisa Download

Cara Menyimpan Upload File bisa Download- Jika anda ingin mnyimpan file pada pribadi blog anda untuk berbagai keperluan dokumentasi yang bisa diambil anda kapan saja jika diperlukan atau bisa di kirim ke orang lain. disini ada sebuah fitur yang bisa anda gunakan, fitur ini membantu anda menyediakan penyimpanan segala jenis file dan file ini  juga bisa di download orang lain jika anda memberikan linknya. 

Cara Menyimpan Upload File bisa Download

Seperti yang saya jelaskan diatas, menyimpan file anda bisa menggunakan fitur Ziddu, cara menggunakannya sangat mudah, anda hanya membutuhkan akun (terdaftar sebagai anggota) ini hanya pendaftaran gratis, hanya dengan email anda bisa mendapatkan akun dalam 10 detik.

Menyimpan file di Ziddu 

Cara Menyimpan Upload File bisa Download

Biasaya orang menyimpan file data di email atau media sosial lainnya, namun itu adalah cara jadul dimana anda harus login ke email atau media sosial, Untuk ini ziddu memberikan sedikit bantuan kepada anda,  untuk mengupload file sangat gampang, anda hanya perlu menyimpan link downloadnya dan bisa anda sebar ke teman-teman yang membutuhkannya.

Ziddu berfungsi sebagai alat penyimpanan online, kegunaannya sama seperti flash disk atau hard disk namun dengan ini anda bisa lebih leluasa dan gampang bisa mengirim file tersebut ke seluruh plosok dunia dengan cepat.

1. langkah pertama adalah, kunjungi ziddu.com. dan mengisi formulir pada kolom registrasi, seperti pada gambar berikut.
Cara Menyimpan Upload File bisa Download

 2. langkah selanjutnya periksa email anda, dan lihat kotak masuk (Inbox) pada email, jika sudah ada pesan dari ziddu, berarti anda sudah resmi terdaftar.

3. Buka kembali halaman ziddu.com. login sesuai dengan user name dan fasword anda.

4. Jika anda ingin segera menyimpan file pilih button Uplod pada tampilan ziddu, untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut:
Cara Menyimpan Upload File bisa Download

5. Pilih file yang ingin anda simpan. file ini dapat memuat berbagai jenis format, PDF, Microsoft word, software dan lain-lain, ikuti langkah pada gambar
Cara Menyimpan Upload File bisa Download
6. Setelah file anda diuplod maka akan tampil halaman link, simpanlah halaman tersebut. jika anda membutuhkan file yang sudah anda simpan, anda cukup mengunjungi halaman link tadi, dengan mudah file akan bisa di download.

Sebaiknya sebelum anda menyimpan file, rubahlah nama file itu dengan identitas, misalkan nama file anda Makalah Biologi, anda bisa merubahnya dengan rename menjadi " Makalah Biologi Randika" agar orang tahu anda yang mempunya file tersedbut.

Selasai sudah cara Cara Menyimpan Upload File bisa Download, di fitur ini juga menyediakan penyimpanan seluruh link yang anda uplod. jadi akan terasa lebih mudah. Banyak orang mengeluh dengan tampilan ziddu, ada yang bilang ribet atau susah untuh mengunduh file, itu karena mereka tidak teliti, laman ziddu memang dipenuhi dengan iklan dan terkadang iklan itu memakai kata download, jika itu di klik maka yang muncul iklan bukanlah file yang kita cari.

Sebagai pengguna teknologi kita harus cerdas, arahkan kursor komputer anda pada tulisan link, lihat catatan yang timbul pada panel bawah sebelah kiri layar, jika itu bukan file yang kita cari maka jangan klik di situ. 

Mudah tapi akan lebih sulit jika kita tidak teliti, semoga bermanfaat dan bisa menjadi ilmu pengetahuan bersama.

0 Response to "Cara Menyimpan Upload File bisa Download"

Posting Komentar