Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun

Ciri-Ciri Pengobatan Sihir -  Syariah agama yang dipadukan dengan hukum adat atau aturan suku cenderung akan membuat simpang siur pengamalannya dan akan mengurangi nilai ibadah pada syariat itu sendiri.  Agama kerap kali dijadikan tameng dan modal dalam sebuah tujuan tertentu, seperti dakwah yang dibisniskan atau pengobatan yang berlabel agama dan contoh lainnya.

Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun

Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun

Dalam hal ini kita mengupas seputar prakter sihir yang terjadi dalam pengobatan, untuk lebih mudah kami menyebutnya Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun, ini beranjak dari banyaknya orang-orang yang tertipu dengan pernampilan tabib yang berperangai seperti ulama namun ternyata pengobatan yang dilakukannya adalah praktek sihir.

Menanyakan Ibu atau Nenek
Ciri-Ciri Pengobatan Sihir Menurut mayoritas ulama, penganut sihir itu kerap kali menanyakan silsilah keturunan melalui ibu, padahal dalam agama islam, jikapun nisab seseorang itu ditanyakan haruslah dari bapaknya, oleh karena itu sebutan nama pun harus melabelkan nama bapak seperti (Umar Ibn Khattab) nama bapak dari umar adalah Khattab.


 

Alasan dukun menanyakan ibu atau nenek ini tidak bisa dijelaskan motif negatifnya secara jahir, namun pastinya dalam pengobatan islam tidak ada keperluan untuk menanyakan ibu atau nenek.

Mencari hewan-hewan Langka
Pengobatan Sihir dan Dukun lainnya kerap kali terjadi saat seseorang berobat kepada dukun, pasien harus menemukan dan mendapatkan ayam putih bersih, kerbau hitam pekat, kambing putih bersih atau hewan-hewan yang langka dan sulit ditemukan.

Dalam hal ini hewan itu disembelih tanpa menyebut nama Allah, padahal secara syariat islam penyembelihan selain Nama Allah maka peneyembelihan itu tidak sah.

Praktek Aneh
Banyak sekali pengobatan yang dilakukan dukun bersifat aneh, namun pasien mau saja melakukan itu demi kesembuhan padahal pada hakikatnya mereka itu rugi besar karena sudah masuk pada dosa kesyirikan, dosa terbesar dalam islam.

Praktek aneh menggunakan pengobatan dengan bahan kotor dan jorok seperti meminum darah haid atau mengusapkannya pada badan atau menggunakan darah ayam yang disembelih, secara medis praktek ini sudah jelas salah dan berbahaya pada kesempatan. Selain itu banyak lagi praktek yang diluar nalar, seperti mandi tengah malam dengan kembang.

 

Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun 

 


Penggunaan Tamimah
Tamimah adalah benda-benda yang digantungkan di badan di badan bagian leher, pergelangan tangan, pinggang dan bagian badan lainnya. Tamimah sangat dilarang dalam islam haram hukumnya, Keyakinan pada sebuah benda dapat memberikan manfaat bagi kita itu adalah syirik, padahal keyakinan itu hanya ditujukan pada Allah Swt.

Media Syariat yang tidak sempurna
Disinilah paling banyak orang tertipu bahkan seorang ahli ibadah pun akan jatuh pada keyakianan pada dukun yang menjadi syariat agama pada praktek sihirnya.

Biasanya dukun menggunakan jasa jin fasik untuk membantu kinerjanya, Jin adalah makhluk yang tak kasat mata, jin bisa berpindah-pindah tempat dalam waktu singkat dan mengetahui aktifitas manusia. nah disinilah manusia bisa tertipu dari pernyataan dukun yang seolah-olah mengetahui peristiwa-peristiwa yang terjadi padahal sang dukun mendapatkan informasi dari Jin.

Biasanya dukun menyuruh pasiennya mengaji Al-Qur'an pada surat-surat tertentu, mengatakan ayat-ayat unggul padalah ini adalah tipuan, secara aqidah kita tidak boleh menganggap ada surat tertentu lebih mulia kedudukannya. 


 

Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun- Selain itu dukun juga kerap menyuruh pasien untuk menulis ayat-ayat tertentu diatas secarik kertas dan menyuruh untuk memasukkan kertas tersebuh didalam dompet. secara akal sehat ini adalah penghinaan terhadap Al-Qur'an, bagaimana tidak, Ayat suci yang seharusnya dimuliakan setiap mushafnya, namun ayat itu diletakkan di dompet dan dompet kaum pria mayoritasnya di taruh dibagian bokong, namun uniknya dukun tidak menyuruh itu jika pada pasien wanita.

Itulah beberapa informasi seputar Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun semoga bermanfaat, apapun masalah yang anda alami di dunia ini, kembalilah pada Allah, bergantung pada Allah, Allah maha kuasa. disamping itu kita berusaha untuk keluar dari masalah itu dalam jalan Allah.

0 Response to "Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun"

Posting Komentar