Hukum Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit

Hukum Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit - Dalam postingan kali ini kami mencoba merangkum beberapa kesimpulan terkait menutup aurat wanita pada bagian kaki, pastinya anda sudah mengetahui batasan-batasan aurat wanita, aurat yang harus ditutup didepan orang lain selain yang mahram baginya. 

Hukum Memakai Kaus Kaki dengan Warna Kulit

Hukum Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit

Kita tidak membahas bagian kaki wanita itu aurat atau tidak, karena sudah sangat jelas dalil yang membahasa tentang ini, jikapun ada pendapat yang mengatakan bagian kaki wanita itu tidak wajib ditutupi, itulah adalah tanggapan keliru, banyak kita lihat saudari-saudari kita wanita yang mengikuti pengajian-pengajian memakai cadar namun bagian kakinya tidak ditutupi.

Bacaan Populer : Hukum Menolak Lamaran Pernikahan 

Dalam hal ini, ada sebuah pertanyaan menarik, Bagaimana jika wanita memakai kaus kaki namun kaus kakinya itu berwarna seperti warna kulit badan wanita sendiri.?

Hal ini kerap kali ditanyakan para pelajar, apakah boleh, apa hukumnya terus kenapa banyak wanita yang memakainya bahkan ustzazah-ustazah juga demikian, yang lebih menarik lagi kaus kakinya bercorak sehingge mangundang pandangan.

Hukum Memakai Kaus Kaki Bagi Wanita adalah wajib dan itu sudah jelas, aurat itu ditutup salah satu fungsinya adalah menjaga pandangan laki-laki yang bukan muhrim untuk tidak mengundang hawa nafsu. dari sekian banyak hikmmah menutup aurat itulah salah satunya.

Landasan hukum dalam fiqh ialah, memberikan hukum/aturan secara jahir (tampak atau terlihat) dalam bahasa arabnya sering disebut dengan "Nahkumu Bijjawahiri" 

Jik seorang wanit muslimah berdiri dihadapan khalayak ramai, mungkin dia seorang public speaking, seorang guru atau bahkan ustazah penceramah, sedangkan dihadapan dia itu kaum laki-laki, sang wanita berdiri tidak pakai sepatu, pastinya ia akan diperhatikan dari ujung kaki sampai kepala.


Baca Juga :  jenis Wanita yang tidak baik dijadikan Istri


Dengan memperhatikan kaki wanita yang berakaus kaki namun warnanya sama dengan kulitnya, itu tidak menutup kemungkinan menimbulkan syahwat bagi laki-laki.

Dalam hal ini tidak ada stupun ulama membolehkan dan tidak ada pula yang mengatakan itu haram, namun semua ulama sepakat dalam kitab-kitab fiqh dari berbagai dalil yang di ta'wilkan mennyatakan hukumnya makruh, tidak baik, lebih baik tidak dilakukan, sebaiknya pakai penutup dengan warna lain. dan pendapat-pendapat lainnya, intinya tidak ada yang mengatakan itu adalah sebuah kebaikan.

Hukum Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit

jelasnya, menutup aurat itu punya kaidah sendiri, terkadang ada wanita yang senang dengan kaus kakinya yang sama warna dengan warna kulit kakinya yang mulus, merasa bangga jika diperhatikan bahkan merasa senang saat memakai kaus kaki yang berbunga-bunga sehingga menjadi pusat perhatian banyak orang khususnya laki-laki. ini merupakan tindakan yang salah dan berakibat dosa.

Pakailah kaus kaki lebih baik dengan warna yang tidak mencolok, seperti warna hitam, abu-abu dan warna yang tidak mencolok lainnya, banyak wanita tidak mau dan enggan, mereka lebih suka dengan warna kulitnya karna itu terlihat cantik kata mereka. ya semua itu kembali lagi pada diri masing-masing.

Bacaan Populer : Dampak Buruk Negatif Saat Menghayal

Kesimpulan,  Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit bagi wanita  itu sama sekali tidak baik, karena tetap saja anda tidak menutup aurat 100% apa lagi didalamnya sudah ada niat yang memang ingi pamer dan banngga dilihat kaum laki-laki. 

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit, semoga bermanfaat.

0 Response to "Hukum Memakai Kaus Kaki Berwana Sama dengan Warna Kulit"

Posting Komentar