Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi

Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi - Sebuah Pertanyaan menarik dari fenomena yang sering terjadi dikalangan muda-mudi saat ini, bahkan orang yang sudah berumurpun berani dan sangat mudah mengambil keputusan bercerai dari hubungan suami istri, padahal jika ditelusuri hanya karena masalahah kecil dan masalah yang sangat sepela.

Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi

Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi

Perceraian Semakin Mudah Terjadi Unik tapi mencengangkan, berbcerai hanya karenai masalaha tempat tidur, jenis perabot rimah tangga atau karena suami lupa mengetik kata sayang saat sedang mengirim pesan SMS pada istri, dimulai dari masalah kecil dan dipicu dengan faktor eksternal atau pengaruh dari luar sehingga terjadilah perceraian.

Pada kesempatan kami berupaya menguak seputar faktor yang menyebabkan perceraian Semakin Mudah Terjadi pada zaman ini.

 

Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi


Godaan yang kuat
Seperti penjelasan diatas bahwa perceraian bisa terjadi diakibatkan masalah kecil, dalam sudut pandang agama, khusunya agama islam memandang perceraian adalah keputusan yang tidak boleh terjadi kecuali dengan alasan syar'i atau pelanggaran pada aturan agama.




Dalam hal ini para ulama menyatakan dan menyimpulkan bahwa perceraian adalah tindakan yang sangat disukai syaitan bahkan lebih disukai dari pada dosa tindakan pembunuhan. para ulama juga menegaskan bahwa diluar rumah manusia digoda 1-5 syaitan namun didalam rumah tangga ada 10-20 syaitan yang berupaya menggoda suami istri untuk mengacu pada perceraian, semua kembali pada keimanan pribadi, kekuatan cinta tidaklah mampu menahan amarah seseorang terhadap orang yang dicintai.

Menikah hanya untuk sensasi
Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi.? ya inilah yang semakin marak pada zaman sekarang ini, menikah hanya sekedar sensai tanpa ada persiapan dalam membangun bahtera rumah tangga yang solid anatara suami istri. 

Kalangan artis atau muda-mudi yang terpaksa menikah sangat rentan terjadi perceraian namun semua itu kembali lagi pada kepribadian masing-masing. kematangan adalah perioritas dalam membangun rumah tangga.

Menikah Karena Nafsu
Bagi seorang pria menikah wanita yang cantik dan kaya adalah sebuah prestasi dan banyak yang berharap begitu, begitu pula dengan wanita ingin memiliki suami yang punya talenta dan juara dihatinya. tanpa memikirkan sudut pandang agama, ini merupakan tindakan keliru dan sangat salah.


 

Bagimana jika ia jatuh miskin,? bagaimana ia terserang penyakit.? atau mungkin ia tidak lagi mampu memberikan sesuai harapan, ya bisa saja terjadi perceraian. inilah yang sering terjadi dikalangan manusia pada zaman sekarang, habis manis sepah dibuang.

Menyertakan orang lain dalam hubungan rumah tangga
Perlu kita ketahui bahwa antar hubungan suami istri ada rahasia yang tidak boleh diungkap pada siapapun, meskipun pada orang tua sendiri, hubungan suami istri yang dicampuri orang tua atau orang luar kerap kali menimbulkan perceraian.

Dalam rumah tangga ada batasan haram, maksudnya batasan yang tidak boleh dimasuki orang lain. jika suami istri tidak mampu menjaga ini maka kerusuhan akan mudah terjadi, pada kenyataannya orang tua selalu memberikan yang terbaik pada anaknya, namun terkadang jika kita mengungkap hubungan rumah tangga kita kepada mereka, merka meberikan solusi yang mengacu kepada memperkerut masalah.

Kenapa tidak boleh menceritakan problem rumah tangga kepada orang tua.? sebenarnya sih boleh jika hanya sekedar minta pendapat, namun bukan berarti solusi mererka itu kita telan mentah-mentah, karena menerka hanya menerka dan menduga, sedangkan kita punya insting sendiri karena kita sendiri yang mengalaminya.

Tidak terbuka
Perceraian Semakin Mudah Terjadi disebabkan saling tertutp antara suami istri, sebenarnya pasangan suami istri itu saling melengkapi antar keduanya, tidak ada dirahasiakan antar keduanya, terbuka adalah jalan yang baik dalam membina rumah tanggga.

Jika seorang suami tidak puas dari pelayanan istrinya, hendaknya ia mengatakan itu dengan bahasa yang baik. bukan mendiamkannya sehingga memicu masalah dikemudian hari. sebaliknya begitu juga dengan istri menjadikan suaminya sebagai tempat bersandar.




Poin-poin diatas adalah pemicu yang kerap menimbulkan terjadinya Perceraian Semakin Mudah Terjadi pada zaman ini, kami merangkumnya dari berbagai sumber psikologi, dosen dan beberapa argumentasi para advocad lokal yang menanagi kasus perceraian.

Demikianlah informasi seputar Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi, semoga bermanfaat dan menjadi pemikiran penting bagi kita untuk mengantisipasi diri.

0 Response to "Kenapa Perceraian Semakin Mudah Terjadi"

Posting Komentar