Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional

Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional - Tidak heran jika kita melihat para pelajar bersenang ria merayakan kelulusan Ujian Akhir Nasional atau yang biasa disebut dengan UAN / UN. semua ini disebabkan kegagalan dalam ujian ini adalah momok yang sangat menakutkan bagi setiap siswa, namun terkadang perayaan yang dilakukan para pelajar tidak sesuai dengan etika seperti mencoret-coret baju, kompoi, uraka-urakan di jalan-jalan dan lain-lainnya.

Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional

Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional

Seandainya kamu tidak lulus UN..? bagaimana perasaan kamu.? tentunya sangat tidak enak dan menyakitkan. selama kamu belajar berkisar tiga tahun ditambah lagi kamu mengikuti berbagai jenis Les, mengikuti Try Out dan kegiatan penujang UN lainnya, semua itu menyita waktu dan sangat melelahkan dan ternyata hasilnya kamu gagal,, hindari kegagalan, segeralah bersikap optimis agar kamu lulus.

Tidak sedikit inofrmasi miris yang beredar di negara kita ini, tentang perilaku siswa dan siswi yang tidak lulus UN, pingsan, kesurupan, gila bahkan ada yang bunuh diri..

"Ingin Lulus UN.? ya dapatkan kunci jawaban,," ini adalah tindakan keliru, meskipun banyak wali murid dan pihak sekolah yang menempuh jalan ini namun ini sama seperti menjatuhkan norma mereka sebagai orang yang dihormati dan melanggar aturan negara dan agama. hasilnya ya lulus memang karena sudah ada kunci jawaban,, namun tuhan itu maha adil, dilain waktu kita pastinya akan dipersulit kemudian hari.

Nah,, pada kesempatan ini zonapendidikan.com berbagi untuk kamu yang sudah penat dan sumpek karena belajar terus saat menghadapi UN, kami berikan sedikit informasi seputar Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional.

1. Lalai dan tidak Teliti
Kelalaian dalam menjawab soal dan mengisi butiran lembar jawaban bisa berakibat fatal. kamu pasti tau LJK (Lembar Jawaban Komputer) itu sangat sensitif, jika terjadi kerusakan atau kotor dan itu menyebabkan proses pengkoreksian komputer eror maka hasilnya nilai kamu pasti eror alias ambles.

2. Keliru Menjawab
Sebagaian besar siswa-siswi yang sudah mendapat bocoran jawaban pun sering terjadi mendapatkan hasil "tidak lulus" kenapa demikian.? ini disebabkan keliru dalam menjawab soal, mislkan dia mendapatkan bocoran jawaban nomer 19-35 namun yang dia jawab dari urutan nomer 20-36 ya pastinya amburadul itu jawaban.

Begitu juga bagi kamu yang bermain jujur, perhatikan seteliti mungkin butiran jawaban kamu, ini biasanya terjadi bagi siswa yang suka menunda menjawab soal yang dianggap sulit dalam jumlah banyak, terkadang menjadi acak-acakan, seharusnya ia menjawab soal nomer 23, yang di buletin di LJK nomer 24.

3. Jawaban Salah
Ini sudah pasti kamu pasti tau, kalau jawaban kamu salah ya jelas hasilnya gagal atau tidak lulus, namun kamu jangan takut, tetap yakin dan optimis  saja, jika kamu punya semangat yang kuat, kemungkinan besar 80 akan lulus, silahkan baca : Cara Agar Lulus Ujian Akhir Nasional 2016 

4. Sombong dan Angkuh
Kelulusan itu bukan ditangan manusia, tapi pada tuhan, pada Allah sang Khaliq, jika Allah mengizinkan kamu lulus pasti kamu nanti akan lulus juga, namun jangan pernah angkuh dan sombong atar bersikap riya dalam menghadapi UN. sebesar apapun usaha, apapun bisa terjadi atas kehendak tuhan.

5. Mengecewakan Guru dan pihak Sekolah
Kelulusan Setiap UN dari SD sampai SMA 75-80 % ada pada keputusan pihak sekolah terkait. ini adalah informasi kebijakan yang tersebar sejak tahun 2015. perlu kamu ketahui  jika kamu tidak berperlaku baik terhadap guru dan tidak menjaga nama baik sekolah, tidak menutup kemungkinan kamu bisa gagal. apapun bisa terjadi.

Menjaga sikap yang baik bukanlah sesuatu yang sulit, intinya optimis dan bersungguh-sungguh, jangan kecewakan orang disekeliling kamu, orang tua, keluarga dan saudara-saudara kamu , mereka akan bangga jika kamu lulus UN nantinya.

Demikian sedikit ulasan seputar Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Penyebab Siswa Siswi Tidak Lulus Ujian Akhir Nasional"