4 Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah



4 Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah -  kasus anak tidak mau masuk sekolah atau bolos dari sekolah sudah ada sejak dahulu, disetiap sekolah tentunya tidak semua pelajar memiliki minat belajar yang sama, sehingga mendapati prestasi yang berbeda pula, kenapa anak tidak mau masuk sekolah.? apa sebenarnya yang terjadi, disini kami menyajikan informasi untuk anda seputar Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah.


 4 Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah

4 Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah
Dalam riset kecil kami menyimpulkan ada 4 penyebab utama yang menjadikan seorang anak tidak masuk sekolah, sehingga beranjak dari sini timbullah alasan, seperti sakit, tidak enak badan bahkan terkadang mebohongi orang tua dengan mengatakan sekolah libur. begitu banyak alasan yang timbul dari pola fikir anak, setelah menghadapi dan mengalami kondisi berikut.
1. Faktor Problem Internal Sekolah
Jika anak anda tidak mau masuk sekolah bukan berarti kesalahan total ada pada anak, seperti faktor internal sekolah, hubungan anak anda antara siswa dan guru, pegawai sekolah atau sesama teman, kerap kali ada anak yang merasa tertekan dengan lingkungan sekolahnya,misalkan mendapati teman yang nakal dan suka mengganggu atau guru yang tidak tidak propesional kerap mengintimidasi perasaan siswa, biasanya ini kerap terjadi pada anak perempuan, merasa tidak nyaman dengan gurnunya bagaimana guru yang kerap meengintimidasi itu silahkan baca : Sikap Guru yang Kurang Baik Saat Mengajar di Kelas 
2. Kesalahan Individual
Anak anda tidak mau masuk sekolah kemungkinan besar ada kesalahan yang ia lakukan, seperti merusak fasilitas sekolah, PR yang belum siap atau melanggggar peraturan sekolah,  biasanya problem seperti ini lebih sering terjadi.
3. Faktor Orang tua dan Pengaruh Ekseternal
Orang tua bisa juga terlibat sehingga menyebabkan anak tidak masuk sekolah, biasanya ini terjadi pada orang tua yang memiliki anak lebih dari pada satu, dua atau tiga, orang tua kerap memberikan perhatian pada satu anak dalam urusan pendidikan sekolah. atau bisa juga jumlah anak yang banyak namun di taruh pada sekolah yang berbeda, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi kecemburuan sosial sehingga ada anak anda merasa terintimidasi sendiri jika ia merasa lebih banyak tugas dibandingkan saudaranya. lebih tepatnya dikatakan malas sekolah karena cemburu (ngambek).



Hal ini bisa juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan, seperti lingkungan yang memang banyak anak tidak bersekolah atau lingkungan yang bonafit diamana tetangga anda kerap mengumbar kemewahan sekolah anaknya sehingga anak anda terpengaruh tidak mau sekolah lagi dengan maksud dia harus pindah sekolah. padahal jikapun anda memindahkannya belum tentu akan memberikan efek positf bagi sang anak.
4. Not Satisfied 
Kami tidak tahu disebut apa dalam istilah ilmu sikolginya, dalam bahasa inggris disebut dengan not satisfied artinya tidak puas, yang dimaksud dengan tidak puas adalah kecenderungan pada sang anak yang ingin sesuatu hal yang berbeda, lebih menarik dan lebih menantang. kasus ini sangat jarang terjadi namun ada beberapa sekolah di perkotaan kerap mengalaminya.
Seorang anak yang merasa tidak puas dari pembelajaran di sekolah, dia merasa sangat membosankan bahkan terkadang menggap dunia sekolah itu tidak memberikan efek perubahan apapun. biasan anak yang bersikap seperti ini adalah anak yang memiliki kemampuan intelek menengah keatas, dia ingin lebih dan menemukan sesuatu yang menarik baginya.
Jika anda mendapati anak seperti ini tentunya sangat membingungkan, bagaimana tidak, seorang anak yang cerdas, smart dan aktif dan secara mendadak tidak mau masuk sekolah, bahkan membenci dunia sekolah, jika tetap dipaksakan untuk sekolah maka akan dapat berakibat fatal bagi karakter sang anak.
 
Anak yang seperti akan terus belajar dalam kesendiriannya, mempuat riset sendiri dan biasanya orang tua memutuskan untuk home schooling,, namu fakta dari berbagai kasus yang terjadi, hampir 50 para ilmuan terkenal mengalami hal demikian, karena terus dipaksakan orang tua untuk bersekolah hasilnya berujung pada problem, tindakan negeatif yang mereka lakukan di sekolah. disaat dibiarkan mereka dalam kesendirian mereka menemukan sebuah prestasi yang besar bahkan menggemparkan dunia. 
Itulah 4 Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah, semua data hanya hipotesa dari riset kecil bukan berarti anggapan total dan 100% kebenarannya, namun jika anak anda tidak mau masuk sekolah segeralah cari tahu peneybabnya jangan pernah anda membiarakannya.
Demikian sedikit penjelasan seputar Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyebab Anak tidak Masuk Sekolah"

Posting Komentar