4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa

4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa -  Secara logika, menahan diri untuk tidak makan dan minum tentunya akan merasakan lapar dan haus, namun semua itu terkendali jika seorang muslim melakasnakan ibadah puasa dengan penuh keyakinan (iman) mengaharap keridhaan Allah Swt.

4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa

4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa

Terkadang kita merasa lapar, haus dan sangat penat saat berpuasa, ada juga orang yang sanggup menahan diri dan tidak sedikit juga orang yang lemah imannya menyegarakan dirinya untuk minum membatalkan puasanya, setelah itu yang dirasakan hanyalah penyesalan.


 

Kami merangkum beberapa Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa, beranjak dari pendapat dokter, unsur keimanan  dan lumrahnya kehiudpan manusia.

 

4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa


Puasa Perdana
Jarang berpuasa, mengerjakan ibadah puasa hanya pada bulan ramadhan saja tentunya orang ini akan mengalami kendala sulit pada hari pertama puasa, rasa lapar, haus dan dahaga kerap menghantuinya. hal ini akan berlanjut beberapa hari, biasanya akan stabil 4-6 hari.

Sugesti Negatif
Adakalanya kita bersugesti menyatakan diri tidak sanggup manahan rasa lapar, scara sikologi pola fikir ini akan mempengaruhi ibadah puasa sehingga kita merasa terbeban dan berat saat menahan lapar dan haus.

Jika seseorang bersugesti positif, menyatakan diri sanggup untuk berpuasa, maka ia akan bisa bertahan atas izin Allah tanpa terbeban meskipun ia tidak makan sahur.

Suka Membayangkan Makanan
Ini biasa terjadi pada kanak-kanak namun tidak sedikit juga orang dewasa yang suka membayangkan makanan dan mencium-cium aromanya. secara sengaja mendekati makanan maka secara aqliahnya orang tersebut akan terpengaruh untuk mencicipinya dan tidak tahan lagi membendung rasa lapar.

Tidur dan Kerja Berat
Jangan beranggapan jika anda tidur dari pagi sampai siang hari akan memberikan efek positif, kenyataannya tidak sama sekali, saat bangun anda akan merasakan dahaga dan lapar yang menyengat. selain itu tidur lama saat berpuasa akan membuat anda semakin lemas.

Kerja berat juga demikian, anda beraktifitas terlalu berat menguras tenaga tentunya anda akan merasakan haus dan lapar, sebaiknya korbankan pekerjaan anda kurangi kegiatan, insya Allah anda akan mendapat keberkahan, banyak orang yang rela meninggalkan puasa hanya alasan pekerjaan, ini adalah pilihan salah.




Demikianlah penjelasan seputar 4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa, semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Penyebab Rasa Lapar Menguat Saat Berpuasa"

Posting Komentar