5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki

5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki -  Tindakan kekerasan yang terjadi bersumber dari meluapnya rasa emosional, bisa dikatakan lepas kendali. kekerasan bisa terjadi dimana saja, di hubungan masyarakat, pergaualan sejawat, kekerasan dalam rumah tangga sampai kepada kekerasan dalam pendidikan hubungan antara  guru dan murid.

5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki

5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki

Kekerasan yang terjadi seperti pemukulan atau bahkan sampai kepada tindakan pembunuhan kerap kali ditelaah hanya dari sudut pandang korban saja, pelaku hanya skedar ditanyakan motif atau alasan klise dan dijatuhkan fonis tanpa harus memperdalam cikal bakal dari tindakan kekerasan tersebut.

Begitu pula kalangan masyarakat, pertikaian yang kerap terjadi seperti dalam rumah tangga, seorang istri yang kerap mendapatkan tindakan kekerasan dari suaminya, fonis total dari masyarakat adalah sang suami ringan tangan dan si istri baik, padahal tidak mungkin seorang suami memukul istrinya tanpa alasan yang jelas kecuali ada kelainan pada diri suami tersebut.



Seorang wanita yang mendapat tindakan kekerasan dari laki-laki baik di jalan, di pasar atau dimana saja, sebenarnya tidak semua cikal bakal kekerasan ini bermula dari laki-laki tersebut, berdasarkan diskusi dengan beberapa dosen konsentrasi sikologi dan krimonologi, zonapendidikan.com menyimpulkan ada 5 alasan kuat yang dapat menyebabkan wanita sering mendapat kekerasan dari laki-laki.

1. Sombong dan Congkak
Mungkin saja dengan kecantikan, kekayaan atau trend hidup yang selalu dipamerkan di depan publik, sebenarnya tidak semua memberikan kesan positif, sikap congkak tentunya akan menumbuhkan kekesalan, kedengkian serta kebencian.

Sombong tentunya mempengaruhi gaya bicara, sikap dan perilaku. tidak sedikit kasus kriminal terjadi  berawal dari ketidak ramahan wanita terhadap laki-laki, yang membuat mereka tersinggung dan melakukan tindakan kriminal, kasus asusila yang terjadi di negara berkembang tidak semua berawal dari kejahatan nafsu laki-laki namun 60% dari sikap wanita yang mengumbar godaan atau perilakunya yang angkuh.

2. Merajuk
Banyak wanita beranggapan dengan merajuk dapat menyelasaikan masalah, sikap ini adalah andalan para kaum wanita, sebenarnya tujuan wanita merajuk itu adalah kebaikan, dengan bersikap nagmbek, wajah masam atau acuh tak acuh, denga harapan dapat memberikan efek jera dari orang yang mereka angggap salah, pengakuan kesalahan dan permintaan maaf itulah yang mereka tunggu.

Namun tidak semua merajuk berpotensi baik, kerap kali berujung pada hal yang fatal, salah satunya adalah merajuk yang keterlaluan, berhari-hari sanggup tidak menggubris orang yang disayanginya dengan harapan terus menerus disanjung dan dipuji, bisa saja laki-laki yang dihadapi lepas kendali dan melakukan tindakan kekerasan.


 

Sikap merajuk tidak ada solusi, diajak makan tidak menjawab, diantar pulang tidak menjawab, diajak bicara diam terus, jadi maunya apa.? para wanita sangat yakin, "jika memang laki-laki memiliki rasa sayang maka ia akan berupaya menyangjungiku" ternyata anda salah, merajuk bisa membunuh wanita itu sendiri. salah contoh paling besar dan sering terjadi adalah disaat laki-laki itu memiliki problem lain. maka kerap akan mengambil jalan pintas. hanya segelintir laki-laki yang sanggup menghadapi suka wanita yang merajuk bahkan hampir tidak ada.


3. Ngedumel atau Mengoceh tidak jelas
Tidak semua wanita suka melakukan ini namun mayoritasnya sering kita temukan, disaat ada pertikaian antara laki-laki dan perempuan hingga berakhir dengan kediaman. disitulah terkadang wanita mengoceh tidak jelas dengan maksud menyindir laki-laki tersebut. apa saja bisa terjadi kalau sudah lepas emosi, wanita kerap menyalakan api amarah. dalam benak mereka jika benar-benar cinta tidak mungkin melakukan tindakan kekerasan " mereka salah lagi. mungkin saja benar jika wanita itu tidak bersikap yang dapat mengundang amarah.

4. Curhat berlebihan
Ini kerap terjadi dalam hubungan keluarga dan sering juga pada hubungan pasangan muda, wanita suka bercerita tentang keluarganya bahkan kepribadian suaminya kepada orang lain, padahal ini sangat dilarang agama, meskipun dia bercerita kepada orang tua kandungnya sendiri, namun itu adalah kesalahan besar.

Curhat kerap menimbulkan masalah baru, seorang wanita curhat dengan laki-laki lain atau curhat dengan teman wanitanya namun membongkar rahasia rumah tangga dan lain-lain, tidak jarang wanita mendapat kekerasan dari laki-laki disebabkan wanita tersebut tidak bisa menjaga rahasia dan mudahnya mengobral cerita.

5. Ringan Badan
Ini hanya istilah saja, jika orang yang selalu memukul dikatakan ringan tangan, wanita yang mudah menunjukkan atau memamerkan tubuhnya disebut ringan badan. Wanita yang selalu pamer aurat sebenarnya tidak semua laki-laki menyukai terlebih lagi wanita itu ada pasangan, api cemburu membara. tidak sedikit kasus kekerasan atau bahkan sampai kepada tindakan pembunuhan hanya disebabkan kecemburuan.

Sekali lagi perlu diketahui adalah wanita yang ringan badan, mudah dekat, bersosial dan bersentuhan tangan dengan laki-laki mereka itu lebih banyak musuh dibandingkan temannya sendiri, silahkan anda riset sendiri.




Inilah kesimpulan yang dapat kami rangkum dari 5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki, seebenarnya jika wanita itu mampu membuat pasangannya bahagia 10% saja maka dipasrtikan ia akan mendapati kasih sanyang yang berlipat ganda, semoga bermanfaat

0 Response to "5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki"

Posting Komentar