Cara Mengatasi Laptop Overheat



Cara Mengatasi Laptop Overheat - Kasus laptop Overheat memang harus segera diatasi jika tidak maka akan menimbulkan kerusakan dan kerugian yang semakin parah bahakna dapat menimbulkan musibah besar seperti kebakara karena pengaruh arus listrik yang tidak stabil pada mesin laptop. apa saja bisa terjadi kalau sudah naas.


Cara Mengatasi Laptop Overheat


Cara Mengatasi Laptop Overheat


Apakah itu laptop Overheat.? apa saja penyebabnya laptop Overheat.? bagaimana cara mengatasi laptop Overheat.? jika anda membutuhkan jawaban dari pertanyaan diatas berarti anda sudah tepat berada dalam situs ini, silahkan baca dan pahami secara detail.



Apa yang dimaksud denga laptop Overheat.?
Secara bahasa Overheat berarti "sangat panas"  namun dalam dunia teknologi dikatakan Laptop atau komputer anda yang mengalami suhu yang sangat panasa sehingga mesin tidak sanggup lagi menanahan tekanan panas tersebut sehingga membuat mesin mati dengan sendirinya.

Pernahkah anda saat asik bersama laptop anda, tiba-tiba laptop itu mati mendadak padahal daya baterainya masih banyak, itu bisa dikatakan laptop anda Overheat.

Penyebabnya laptop Overheat
Banyak informasi yang beredar bahwa Overheat pada laptop dapat terjadi disebabkan oleh banyak aplikasi, program yang tidak singkron dengan bit device laptop, pemakaian laptop terlalu lama dan lain-lain. apapun itu intinya adalah laptop anda melebihi beban dari kapasitas yang ada. itulah yang menyebabkan lapto menjadi Overheat.

Sebanyak apapun aplikasi atau program yang anda install pada laptop anda namun jika laptop itu memang punya daya tahan yang mumpuni maka tidak akan terjadi apa-apa. karena sudah jelas setiap laptop memiliki kapasitas daya masing-masing.

Bagaimana cara Mengatasi Laptop Overheat
Inilah initi dari pembahasan kita, sebelum kita membahas cara mengatasi  Laptop Overheat ada beberapa hal yang  harus kita ketahui pada laptop kita yaitu: kapasitas Ram, memori internal, Bit, jumlah kipas mesin. Karena inilah yang mempengaruhi laptop menjadi Overheat.

Anda tidak perlu repot-repot mencari cara untuk mengatasinya, ada ratusan cara yang tersedia di blog-blog atau di media sosial, semua itu ada benarnnya karena berdasarkan sugesti dan pengalaman namun yang perlu anda ketahui adalah kata dari Overheat anda hanya berfikir bagaimana cara membuatnya menjadi dingin.


 

Ada beberap tahap yang perlu anda lakukan, jika laptop anda sering mati saat anda menggunakannya.
 

Cara Mengatasi Laptop Overheat


1. Bersihkan kipas mesin
Disini anda harus membuka bagian mesin laptop dan bersihkan secara keseluruhan terutama pada kipas, ada kemungkinan kepingan kipas tersebut berdebu sehingga menghambat lajunya saat berputar. sebagai catatan, jika anda tidak tahu dan belum terbiasa membuka - membongkar bagian dalam laptop maka sebaiknya anda menyerahkan pada teknisi atau ahlinya.


2. Hapus Game berkapasitas tinggi
Biasanya ini yang menjadi masalah, laptop anda yang dibawah standart namun anda memaksakan game PES (game bola) atau game yang berstatus higth lainnya, jika anda terus memaksakan maka pastinya akan mengalami Overheat meskipun anda memasang coolingpad namun itu tidak cukup membantu, sebaiknya anda hapus game seperti itu.

3. Pasang coolingpad besar
Biasanya saat anda online internet itu juga akan membuat mesin bekerja lebih kencang, namun dengan coolingpad (kipas pendiding) masalah ini bisa teratasi, Jika anda ingin membeli coolingpad maka belilah yang ukuran besar dan berkulaitas tinggi, jangan terpancing dengan harga murah dan simpel karena itu tidak akan memeberikan efek apapun.

4. Tambah Ram
Ini memang alternatif yang bisa membantu, mungkin saja laptop anda sering mengalami Overheat karena ram yang tidak mumupuni, dengan menambah jumlah ram maka ada kemungkinan dapat membantu. meambah ram lebih terjamin dari pada anda menggunakan aplikasi yang katanya dapat mengcover kinerja mesin, ini sama sekali tidak memberikan jaminan bahkan akan membuat laptop semakin berat kinerjanya.

5. Suasana sejuk
Selain diatas, sebaiknya anda cari suasana dingin atau sejuk sehingga mesin laptop anda tidak terpancing cepat memanas, jika anda berada dibawah terik matahari atau ruangan panas maka dalam hitungan menit lagi-lagi laptop anda Overheat.

6. Ganti yang baru
Ini adalah solusi terbaik di tahun ini, meskipun anak-anak tahu solusi ini, kalau barang sudah rusak maka beli yang beru, namun  perlu kita ketahui sejak tahun 2014 ada banyak merek laptop yang memberikan kapasitas baik dengan harga terjangkau, sebaiknya anda membeli laptop yang kapasitasnya dapat memenuhi sesuai kebutuhan anda,. anda jangan terlalu memaksakan kinerja laptop legend anda, apalagi laptop tersbut adala sarana pekerjaan, anda akan kerap mengalami kekecewaan.



Demikianlah sedikit informasi seputar  Cara Mengatasi Laptop Overheat, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Overheat"

Posting Komentar