Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan

Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan - Dalam perjalanan rasa mual, mabuk, muntah memang sangat meresahkan, apalagi bagi anda yang sering bepergian namun anda mengalami masalah saat sedang berada dalam kebndaraan, Mabuk dalam kendaraan seperti Mobil, Pesawat, Kereta Api, Kapal Laut, Motor dan lain-lain, namun yang paling dominan adalah mabuk dalam mobil, bagaimana cara mengatasinya, kami menyediakan solusi yang patut anda coba.

 

Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan

Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan


Mual  dan Mabuk di Perjalanan, Setiap orang memiliki kepasitas atau daya tahan tubuh yang berbeda, ada yang kuat dan tidak merasa pusing berada di dalam mobil, namun bermasalah saat berada di dalam pesawat, ada yang kuat duduk diatas motor dalam perjalanan jauh namun jika berada di dalam mobil hanya 10 menit saja sudah pingsan, dan banyak lagi macam-macam kasus mabuk perjalanan ini.


Apa yang menyebabkan anda merasa mual dan pusing jika berada di dalam mobil.? 
Ada beberapa hal faktor yang mendorng anda sehingga dapat menimbulkan rasa pusing bahkan sampai muntah, hal ini terjadi pada anak kecil sampai orang dewasa. ini faktor penyebab anda Mual Mabuk di dalam mobil.

Faktor Eksternal
Ini adalah faktor penyeybab dari luar yang mempengaruhi tubuh anda sehingga anda merasa mual.
  •  Kondisi Kendaraan/Mobil
Jika kondisi mobil anda kotor, banyak debu atau menegeluarkan bau yang tidak sedap maka ini akan memicu rasa pusing kepala anda.

  • Polusi di dalam mobil
Ini biasanya kerap terjadi di dalam bus atau mini bus (kendaraan umum) dimana para penumpang mengekpresikan sejuta aksi mereka, Seperti penumpang yang merokok, tentunya akan merusak polusi udara, penumpang bersorak-sorak, adakalanya orang tidak suka kebisingan di perjalanan, barang yang ada di dalam bus mengeluarkan bau tidak sedap atau bau menyengat, seperti bau hewan, bau buah-buahan dan lain-lain.

  • Rute Perjalanan
Ternyata rute perjalanan juga berpotensi dapat memancing rasa pusing dan mual saat anda berada di dalam mobil, jalan yang berkelok-kelok terlalu banyak tentunya akan membuat tubuh anda bergerak secara signifikan dan ada goncangan pada bagian dalam tubuh.

  • Supir amatir
Terlalu banyak supir yang tidak propesional bekerja dalam perusahaan angkutan umum, sehingga tidak heran jika kerap terjadi kecelakaan, supir yang tidak mahir dalam memanuper pola menyetir, mengatur gas tentunya akan membuat penumpang tidak nyaman, sehingga memancing rasa pusing, mual hingga muntah.

Faktor Internal
Ini adalah penyebab utama yang ada pada diri anda, sebenarnya jika anda memiliki kekebalan tubuh dan daya tahan yang optimal bagaimanapun kondisi eksternalnya, tubuh anda tidak akan terperngaruh, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan rasa mual dan mabuk di dalam perjalanan dan beraal dari diri anda sendiri.

  • Kondisi tubuh dan pakaian
Tubuh tidak segar (keringetan), pakaian tidak bersih (bau tidak sedap) tentunya anda tidak merasa nyaman, bahkan bukan cuma anda, orang lain juga demikian, namun terkadang kondisi memaksa kita seperti halnya terburu-buru, desakan saat perjalanan mudik membuat anda tidak sempat memperhatikan kondisi tubuh dan pakaian anda, namun ini berpotensi memberikan rasa lemas dan pusing saat anda berada di dalam perjalanan.

  • Fikiran tidak tenang
Adakalanya orang sudah pusing dan muntah duluan padahal belum berada di dalam mobil, ini lumrah terjadi ini disebabkan sugesti yang terlalu berlebihan, membayangkan betapa sempit dan penatnya berada di dalam mobil. sebaiknya anda tidak berifikir hal negatif, duduk dan bangun suasana yang membuat anda nyaman saat berada di dalam mobil

  • Makanan berminyakd dan pedas
Jenis makanan yang anda konsumsi di dalam mobil akan mempengaruhi rasa pusning di kepala, oleh karena itu jangan lah makan makanan yang berminyak atau makanan yang dapat membuat pencernaan bekerja ekstra.

  • Alergi 
inilah dasar penyebab yang paling sering terjadi di angkutan umum, salah satunya alergi dengan AC, sementara penumpang lainya sudah gerah dan ingin menghidupkan Ac namun anda tidak tahan dengan itu, selain alergi dengan AC alergi dengan bau juga kerap menjadi masalah.

Itulah penyebab umum yang dapat membuat atau mempengaruhi Rasa Mual Mabuk di Perjalanan, untuk mengatasinya atau menghilangkannya, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.


Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan


1. Berbekam di kepala
Ini bisa dilakukan bagi orang yang terlalu parah, hanya beberapa saat di mobil sudah mual-mual muntah dan bisa jadi pingsan, tidak jarang orang seperti ini, mereka rela berjalan kaki dari pada naik kendaraan. 

2. Meminun air jahe atau jeruk nipis
Dari pada anda meminum antimooo atau suplemen lainnya lebih baik anda mengkosumsi obat alami, meminum air jahe atau jeruk nipis adalah contoh dari sekiat banyak obat alami penghilang rasa mual.

3. Perjalanan malam hari
antisipasi dari rasa mual dan pusing dalam perjalanan, sebaiknya anda memilih perjalanan di malam hari, namun ini hanya berlakuk untuk kendaraan umum, jika anda naik mobil sendiri tentunya terkendala untuk perjalanan malam.

4. Menghirup Bau Jeruk
Jika sudah merasa pusing dan mual hiruplah kulit jeruk, ini akan membuat anda lebih nayaman. usahakan anda jangan mengkonsumsi makanan apapun saat anda pusing, minumlah air putih.

5.Lampiaskan
Jika memang sudah tidak terbendung lagi, di dalam mobil anda sudah muntah, maka sebaiknya anda keluarkan, jika muntah anda usdah keluar maka ini akan memberikan rasa lebih rilex.

6. Konsumsi Perment Mintz
Jikan anda usdah muntah, aturlah nafas secara perlahan dan minumlah air putih setelah itu anda bisa mengkonsumsi perment min untuk menetralkan nafas anda.
Perlu kita ketahui bahwa tidak ada obat yang menjamin total untuk menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan, namun semua ini hanya yang bisa kita lakukan adalah upaya. semoga ini bisa bermanfaat, demikianlah sedikit penjelasan seputar Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Mual Mabuk di Perjalanan"

Posting Komentar