Pengertian Ilmu Tajwid Al-Qur'an

Pengertian Ilmu Tajwid Al-Qur'an - Belajar Ilmu tajwid khususnya bagi non arab meruapakan suatu hal yang wajib, dengan menguasai ilmu tajwid tentunya seseorang mampu malafazkan makhrajil Huruf arab dengan baik dan benar, jika ada kesalahan pelafalan bisa jadi mengurangi potensi kualitas ibadah seperti bacaan dalam sholat.

Pengertian Ilmu Tajwid Al-Qur'an

Pengertian Ilmu Tajwid Al-Qur'an

Apakah yang dimaksud dengan ilmu tajwid.? apa kegunaan belajar imu tajwid.? apa hukum belajar ilmu tajwid.? kami merangkum disini semoga bisa menjadi pembelajaran berguna bagi kita.

Pengertian Ilmu Tajwid
Ilmu Tajwid adalah ilmu yang mempelajari tentang tata cara membunyikan huruf-huruf (Hijaiyah) dengan baik dan benar, baik huruf tunggal atau huruf yang tersambung atau huruf terangkai.

Kegunaan Belajar Ilmu Tajwid
Dengan belajar ilmu tajwid tentunya kita mendapatkan faedah yaitu fungsi utamanya untuk memelihara bacaan Al-Qur'an dari kesalahan dan perubahan seta memelihara lisan dari kesalahan membacanya. 



Hukum Belajar Ilmu Tajwid
Adapun hukum belajar ilmu tajwid adalah Fardhu Kifayah dan membaca Al-Qur'an dengan baik sesuai Ilmu Tajwid hukumnya fardhu Ain, untuk lebih jelas silahkan baca :  Pengertian Fardhu Ain dan Fardhu Kifayah


Demikianlah sedikit pembahasan seputar Pengertian Ilmu Tajwid Al-Qur'an semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Ilmu Tajwid Al-Qur'an"

Posting Komentar