Penyebab AC Rusak tidak Dingin

Penyebab AC Rusak Tidak Dingin - Jika Ada uang yang cukup pastinya orang akan membeli AC untuk mendinginkan suasana rumahnya, Maraknya pembelian AC diberbagai Daerah Indonesia Alat elektronik ini hampir termasuk ke dalam kategori kebutuhan primer, hanya saja tidak semua golongan masyarakat mampu membelinya.

Penyebab AC Rusak Tidak Dingin

Penyebab AC Rusak tidak Dingin

AC dirumah anda rusak tidak dingin lagi, banyak yang mengeluhkan demikian, ini memang problem yang serius, bagaimana tidak, perbaikan AC tentunya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, anda harus memanggil Teknisi ke rumah anda untuk memperbaiki AC yang rusak.




Sebelum AC anda mengalami kerusakan atau AC anda sudah rusak sebelum memperbaiki ada baiknya anda mengetahui Penyebab AC Rusak tidak Dingin, kami merangkumnya dari teman yang berprofesi sebaik teknisi AC.

  • AC odong-odong dan AC Seken
Lihat dulu jenis AC yang anda punya, jika memang AC yang anda punya itu anda beli dengan kualitas seken maka sebaiknya anda tidak usah memperbaikinya, hampir semua jenis elektronik kualitas seken hasilnya tidak memuaskan pengguna. 

AC odong-odong maksudnya adalah AC yang bermerek rendah, AC buatan yang tidak populer dan tentunya bisa didapatkan dengan harga murah. banyak orang yang ingin punya AC namun karena tidak cukup biaya mereka memutuskan untuk membeli AC Seken dan AC odong-odong pada dasarnya ini bukanlah tindakan yang tepat.

  • Arus listrik tidak Stabil
Hal ini juga berlaku pada alat eksektronik lainnya, jika arus listrik di rumah anda tidak stabil sebaiknya anda mematikan AC karena dengan keadaan pasokan arus tidak normal dapat mengganggu kinerja mesin AC sehingga menimbulkan kerusakan.

Jika cuaca hujan dan petir sebaiknya anda juga harus mematikan AC karena itu dapat menyebabkan AC Rusak Ttdak Dingin

  • Polusi pada ruangan
Jika anda sedang membersihkan rumah, matikanlah AC anda, menyapu, membersihkan ruangan akan menghasilkan debu dan itu bisa merusak AC, selain itu asap rokok juga berpengaruh.

  • Mesin Kotor
Setidaknya anda membersihkan mesin AC sebulan sekali, mengelap debu dan membersihkan jaring-jaring mesin, baik diluar atau di dalama. mesin AC yag kotor dapat menyebabkan AC Rusak tidak Dingin.

  • Pipa Bocor
AC anda tidak dingin, kemungkinan besar ada masalah pada Pipa AC yang bocor, sebaiknya anda memperhatikan kualitas Pipa AC anda karena jika anda terus membiarkannya maka kerusakan mesin AC bisa terjadi.

  • Pemakaian tak teratur
Ini adalah penyebab AC Rusak tidak Dingin yang sangat sering terjadi, AC hidup sesaat dimatikan kembali, mati hiudp dalam waktu yang berdekatan ini biasanya terjadi saat anak kecil yang memainkan dang mengotak-atik remot AC.


Selain itu terkadang anda menggunakan AC pada waktu yang tidak teratur, misalkan menghidupkannya selama 2 hari atau lebih tanpa berhenti, mungkin saja anda lupa mematikannya saat bepergian. selain AC rusak biaya listrik juga akan mengalami pembengkakan besar.

Demikianlah sedikit informasi seputar Penyebab AC Rusak tidak Dingin, semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab AC Rusak tidak Dingin"

Posting Komentar