Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak

Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak - Asosiasi yang memilki target pencapaian disebut dengan organisasi, baik dalam pemerinatahan, sekolah, perkumpulan pemuda desa atau manajemen partai, semua itu termasuk dalam kategori organisasi, inti dari organisasi itu adalah kerjasama dan sama-sama bekerja, jika dalam kerjasama ini terdapat kecacatan maka pencapaian target akan semakin sulit dicapai bahkan dapat menimbulkan masalah besar.

 

Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak

Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak


Kesuksesan Kerjasama Organisasi dibangun dari berbagai sikap seperti kepercayaan, kepedulian, hubungan sosial yang baik dan lain-lain, sudah sepatutnya setiap anggota organisasi menjaga sikap dengan baik.


Baca Juga :  Ciri-Ciri Pengobatan Sihir dan Dukun

Beberapa Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak lebih banyaknya dimunculkan oleh anggota organisasi itu sendiri, meskipun ada faktor eksternal namun jika ada kekuatan kepercayaan antar anggota maka organisasi tersebut akan tetap kokoh tak tergoyahkan

Atasan tidak peka
Terkadang muncul probloem dari atasan sendiri, atasan atau pemimpin yang tidak peka pada sistuasi maka akan menimbulkan efek buruk terhadap hubungan sosial organisasi, hanya memberi perintah tanpa pernah mau mendengarkan merasakan kesulitan dan keluhan orang dibawahnya.

Pimpinan yang peka terhadap sosial, kerap menanyakan kabar dan basa-basi dengan mitra kerja atau bawahan, pemimpin seperti ini lebih mendapat jaminan dalam mempertahankan keutuhan organisasi.

Berat Sebelah
Nepotisme atau pilih kasih akan menimbulkan kehancuran dalam organisasi, terkadang ada perihal yang tidak adil antar anggota, baik berupa pemberian pesangon, bantuan atau perihal pangkat.

Tidak Terbuka
Oragnisasi apapun jika tidak transparan atau tidak terbuka terutama dalam hal adminstrasi maka usia oragnisasi tersebut tidak akan bertahan lama, mungkin saja lama namun akan selalu mendapat kecaman dan tekanan ekseternal, semua ini disebabkan banyakknya orang yang kecewa dan exit sehingga menjadi bomerang bagi organisasi tersebut.

Tidak Kompak
Ini sudah jelas, kerjasama apaun jika sudah tidak kompak tidak se iya se kata maka apapun yang dikerjakan akan cenderung berpotensi gagal. namun terkadang ada juga organisi yang memakasakan diri untuk berjalan dengan anggota simpang siur.

Salin Menjathukan
Jika tidak kompak tentunya akan memuculkan masalah lain, sentimen antar angota, saling menjatuhkan dan menjelekkan kinerja dan lain-lain.  oleh karena itu setiap pimpinan haruslah jeli dan teliti.


Baca Juga : Alasan Kenapa hantu Menampakkan Diri
 

Demikianlah beberapa Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak yang dapat kami rangkum dan kami sajikan untuk anda, semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Kerjasama Organisasi Rusak"

Posting Komentar