4 Cara Menilai Calon Pasangan Tanpa Pacaran

4 Cara Menilai Calon Pasangan Tanpa Pacaran - Untuk melangkah ke ikatan pernikahan tentunya kita harus mengenal calon pasangan, baik wanita atau pria selayaknya mengetahui seluk beluk orang yang akan dijadikan teman hidup, memiliki kriteria dan harapan untuk pasangan hidup merupakan hal manusiawi. nah bagaiamana caranya mengenal calon istri tanpa harus menjalin ikatana pacaran.

4 Cara Menilai Calon Pasangan Tanpa Pacaran


4 Cara Menilai Calon Pasanga Tanpa Pacaran


Apapun alasannya hubungan pacaran itu dilarang dalam syariat islam, kedekatan sepasang manusia yang bukin mahram berboncengan, berpegang tangan bahkan untuk duduk makan berdua saja itu sudah masuk dalam zona larangan, para ulama menyatakan itu sudah termasuk dalam ruang lingkup "taqrabuzzina". ada cara terbaik yang bisa anda lakukan. namun satu hal yang perlu anda garis bawahi adalah semua itu membutuhkan proses dan waktu.

1. Gunakan jasa pihak ketiga
Menilai calon istri atau calon suami memakai jalur pihak ketiga diperbolehkan, tentunya anda butuh informasi secara detail dari calon anda, seseorang yang bisa anda gunakan jasanya adalah saudari kandung (adik, kakak, bibi) "non mahram, maksudnya wanita yang muhrim anda, mereka bisa berdekatan dengan calon istri anda dan mengorek informasi kemudian anda juga bisa mendengarkan penjelasan dari mereka tanpa batas waktu, anda bisa bertemu dengan mereka kapan saja dan dimana saja. 


Disni anda dapat banyak informasi bahkan sampai kepada bagian dalam fisik dan rohani orang yang anda akan jadikan pasangan anda.

2. Jalur Kekeluargaan
Ini merupakan jalan yang jarang ditempuh para anak muda di zaman sekarang, mempertemukan kedua pihak keluarga dan menuai informasi terkait niat pernikahan,  terkadang orang tua enggan melakukan ini, para orang tua biasanya mau melangkah jika sudah ada kepastian pelamaran, bukan pada penilaian.

Sebenarnya dalam hal ini anda lebih leluasa menanyakan sikap dan hal-hal yang berkaitan dengan calon anda, jika anda menemukan kejanggalan, anda bisa mundur dan menjadikan pertemuan ini sebagai silaturrahim namun jika sudah mendapati sesuai keinginan anda maka langkah selanjutnya bisa anda teruskan.

Keuntungan yang lain bisa anda dapatkan adalah dapat mengetahui informasi secara langsung dari orang yang bersangkutan bahkan dalam perihal jumlah mahar.

3. Jalur Statistik
Ini merupakan cara bijak dalam menilai Calon Istri, anda bisa mengorek informasi dari gurunya, teman dekatnya atau instansi tempat ia bekerja, bisanya hasil disini sudah hampir mencapai 70%. anda bisa mendapatkan informasi seputar sikap, perilaku dan kepribadian.

Dari beberapa orang sumber informasi yang anda dapatkan, disini anda bisa melakukan perbandingan dan telaah, mana yang lebih dominan dari keterangan-keterangan yang anda dapatkan.

4. Jalur Privasi
Jalur ini rentan terjadi penyelewangan sehingga terjun kepada ikatan yang tidak valid dalam agama islam. namun jika anda melakukannya dengan penuh keimanan dan kehati-hatian insya Allah tidak akan menjadi masalah.

Maksud dari pada jalur privasi adalah anda berhubungan langusung via media sosial, melakuakn chating untuk mengorek informasi, namun terkadang hasil yang didaptkan kerap tidak sesuai fakta, tapi anda bisa melakukan strategi, seperti tidak terlalu memakas, tidak terlalu sering dan terkesan biasa, sehingga orang yang anda targetkan mau dan suka rela berbagi kepada anda, jika anda sudah merasa cocok maka langsung saja ungkapkan disana bahwa anda ingin melamarnya, jika memang ia memang merasa suka, pastinya ia akan sangat terkejut bahagia.


4 Cara Menilai Calon Pasanga Tanpa Pacaran ini adalah dominan sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa anda lakukan namun itu tidak melanggar syariat agama, jadi untuk menilai calon istri atau suami tidak perlu harus menempuh jalur pacaran.

Demikian sedikit penjelasan seputar 4 Cara Menilai Calon Pasangan Tanpa Pacaran, semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Menilai Calon Pasangan Tanpa Pacaran"

Posting Komentar