Hukum Wanita Merokok dan Dampak Buruknya

Hukum Wanita Merokok dan Dampak Buruknya - Bagaimana hukumnya jika kaum wanita merokok.? saya rasa pertanyaan ini kurang tidak profesional, hukum apa yang ditanyakan.? jika hukum negara jelas tidak ada kaitannya. apakah negara kita melarang wanita untuk merokok.? jika itu dilarang tentunya kaum pria juga dilarang.

Hukum Wanita Merokok dan Dampak Buruknya

Hukum Wanita Merokok dan Dampak Buruknya

Bagaimana hukum wanita merokok dalam agama islam.? mungkin pertanyaan ini lebih menarik dan akan dibahas tuntas dalam postingan ini, kami berupaya mencerdaskan anda melalui jalur pendidikan.

Sebelum kita membahas seputar boleh atau tidak kaum wanita merokok, sebaiknya kita mengembalikan pertanyaan ini untuk kaum laki-laki, di negara kita ini para ulama simpang siur berpendapat, ada yang mengatakan boleh,haram dan ada pula mengatakan merokok itu hukumnya makruh, namun jika kita berpegang kepada pendapat yang paling kuat, merokok itu hukumnya makruh dan sebaiknya tidak dilakukan.


Hukum Wanita Merokok.?

Dari sudut pandang medis, jelas merokok itu bedampak buruk bagi kesehatan, tidak ada satu dokterpun berani menyatakan bahwa merokok itu memberikan efek kesehatan pada tubuh, meskipun ia sendiri seorang perokok berat, tetap saja merokok itu sebaiknya tidak dilakukan. Jika kita sepakat bahwa merokok itu tidak baik dan makruh, maka tentunya hukum merokok bagi wanita itu juga demikian, karena dalam hal ini pria dan wanita tidak bisa dibedakan.

Ada lagi pendapat yang sangat mencengangkan, untuk laki-laki boleh baginya untuk merokok namun bagi wanita merokok itu haram, dengan alasan karena dapat merusak kesehatan tubuh bagian dalam dan gangguan kehamilan.

Pendapat diatas tidak bisa dipegang dan sangat keliru, secara medis memang ada benarnya, di setiap bungkus rokok saja sudah jelas dikatakan bahwa merokok itu dapat mengakibatkan gangguan kehamilan dan janin. namun bukan berarti karena pengaruh rokok itu lebih buruk pada wanita sehingga berpendapat bahwa merokok itu haram bagi wanita dan boleh bagi laki-laki. pengakuan para ahli medispun bisa dibuktikan bahwa merokok itu dampak burknya lebih besar bagi wanita

Baca Juga : Wanita yang tidak baik dijadikan Istri

Jelasnya, merokok itu tidak baik dan merusak kesehatan, laki-laki atau perempuan sama saja, dalam emblem rokok ada peringatan keras "merokok membunuhmu" artinya membunuh siapa saja pria dan wanita sama saja. tidak bisa dibeda-bedakan. kecuali ada tambahan kata,  merokok hanya membunuh perempuan, maka hukumnya bisa dipisahkan.

kesimpulan
Hukum Wanita Merokok sama hukumnya dengan laki-laki, jika anda yakin bahwa merokok itu haram maka itu berlaku untuk semua jenis kelamin, begitu pula dengan anggapan lainnya tentang hukum merokok ini.

0 Response to "Hukum Wanita Merokok dan Dampak Buruknya"

Posting Komentar