Kenapa Hidup selalu ada Masalah

Kenapa Hidup selalu ada Masalah - Mungkin aku manusia terpuruk di dunia, aku manusia yang tidak berarti atau aku memang tidak pantas lagi hidup, begitulah kalimat lebay yang terucap dalam perkataan dan benak manusia saat menghadapi sebuah masalah yang dianggapnya sangat berat dan tidak ada lagi lebih berat dari itu.


Kenapa Hidup selalu ada Masalah


Kenapa Hidup selalu ada Masalah


Hidup selalu dalam masalah, kenapa hidup saya seperti ini, saat terfikir demikian itu adalah pertanda bahwa anda sudah berada dalam gerbang putus asa, patut kita pahami bahwa masalah itu memang akan selalu ada dalam kehidupan, baik masalah kecil ataupun besar, masalah akan berakhir saat manusia sudah berada dalam surga.


Kenapa anda merasa selalu dalam masalah.? kenapa masalah yang anda hadapi selalu terasa berat.? bagaimana seharusnya sikap saat menghadapi masalah.? dalam artikel ini kami menyajikan jawaban untuk anda. semoga bermanfaat.

Kurang ilmu dan tidak dewasa
Inilah penyebab utama yang menempatkan manusia selalu dalam masalah, tidak ada pola fikir yang membangun, berbicara hanya seseuai nafsu bukan insting, tentunya setiap perkataan yang keluar dari lisannya akan menuai masalah.

Perkataan yang menyinggung baik secara langsung atau melalui media sosial, kerap menjadi permasalahan serius di negara ini, tidak dewasa dalam menyikapi hal kecil sehingga yang keluar dari mulutnya kebun binatang, tentunya akan melahirkan permasalahan besar dalam hubungan sosial.

Terlalu sering melihat ke atas
Terkadang disaat manusia itu merasa kesulitan merasa diri paling susah hidup di dunia ini, yang menjadikan masalah ini selalu menghantui, tatkala anda terlalu sering melihat keatas (orang yang derajatnya diatas anda) baik berupa harta atau jabatan). 

Masalah terus menghantui, kenapa hidup saya selalu begini, kenapa penghasilan saya sedikit tidak seperti orang-orang, padahal kita tidak memperhatikan orang yang berada di bawah hidupnya lebih ruwet.


Banyak orang yang mengaku hidupnya susah dan tidak tenang padahal ia punya rumah, kendaraan bagus, punya pekerjaan, inilah faktanya.

Tidak Sabar
Ketidak sabaran kerap melahirkan masalah baru, diawalai dengan masalah kecil karena tidak sabar lahirlah emosi sehingga menimbulkan masalah baru dan akan semakin besar.Tidak heran jika ada kasus perceraian dalam rumah tangga berawal dari suami yang emosi saat menunggu istrinya terlalu lama berdandan atau berbelanja.

Dari beberapa keterangan diatas merupakan permasalahan yang lahir dari aspek internal (dari diri sendiri), semua itu bergantung sikap dalam menjalani hidup, masalah tidak akan menjadi besar jika tidak di besar-besarkan.

Adapun masalah dari aspek ekseternal (luar diri ) merupakan rencana tuhan yang dikhususkan untuk manusia sebagai ujian hidup, sebenarnya manusia juga membutuhkan masalah untuk lebih menguatkan kualitas taqwa kepada tuhannya.

Masalah eksternal ini tentunya berbeda pada setiap mansuia, adakalanya manusia dihadapkan dengan masalah bangkrut, rumah kebakaran, ditinggal kekasih, sakti dan lain-lain.


Intinya adalah pemahaman terhadap ruang lingkup masalah, kemanapun anda berlari masalah akan menghampiri jika sudah ditakdirkan untuk anda, jadi hanya perlu persiapan dalam menghadapinya. jika masalah itu datang maka kita tidak akan pernah merasa bahwa tuhan itu tidak adil.

Demikian sedikit penjelasan seputar Kenapa Hidup selalu ada Masalah, semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Kenapa Hidup selalu ada Masalah"

Posting Komentar