Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Ide Fikiran

Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Ide Fikiran - Terlalu banyak orang yang pandai berbicara pada zaman sekarang ini, dari sekian banyak orang hanya segelintir mereka dikenal atau diakui ide pokok dari pembicaraannya. Jika ada manusia yang menuai ide cemerlang dari fikirannya maka sebaiknya itu dituangkan dalam sebuah karya tulisan, karena dengan pengucapan saja itu tidak cukup dan akan hilang begitu saja atau orang tidak dan tidak kenal tahu siapa yang menuai ide tersebut.

Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Ide Fikiran

Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Ide Fikiran


Akal dan logika sangat diutamakan dalam institusi ilmiah, semua harus bisa dibuktikan secara nalar, penemuan tanpa bukti maka itu dinamakan omong kosong. seorang ilmuan, ulama, peneliti, mereka yang terkenal adalah yang sudah punya karya semua terlihat dari apa yang mereka sudah tulis.

Mempublikasikan ide fikiran itu sangat penting dan jelas manfaatnya, seseorang akan dikenal dan terus dikenang jika ide fikirannya itu membuahkan hasil bagi banyak orang.


Baca Juga : Dampak Buruk Poligami Zaman Sekarang

Permasalahan yang kerap terjadi di masyarakat adalah pandangan buta terhadap seseorang yang dikeramatkan atau yang diagungkan, kondisi memaksa kita untuk mengakui kemampuan seseorang namun kita tidak menemukan bukti otentik karya orang tersebut.

Banyak sekali kita temukan argumentasi masyarakat yang menyanjung tokoh-tokoh yang dianggap memiliki andil dalam peradaban namun saat ditelusuri tidak ada bukti karya yang nyata, hal ini bisa dibantah secara riset.

Dalam hal ini, tentunya kita dapat merasakan betapa pentingnya menulis dan mempublikasikan tulisan itu, segenap ide fikiran kita tuangkan dalam bentuk karya, dengan demikian tidak akan ada lagi manipulasi atau sanggahan kebohongan dari orang lain.


Baca Juga : Cara Mengetahui Kekuatan Jaringan Wifi

Ada banyak ilmuan, penemu dan para ahli yang terlahir dari masa ke masa namun yang dikenal dan dikenang orang banyak adalah mereka yang punya karya nyata, punya buktio otentik sehingga tak terbantahkan lagi. begitu pula para ulama islam, ada puluh ribuan ulama islam yang menyebarkan syariat agama namun ulama yang tidak punya karya tetap saja dianggap klise, meskipun ada cerita masyarakat secara lisan ke lisan namun itu akan hilang ditelan masa.

Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Ide Fikiran, agar semakin dikenal dan dikenang.

0 Response to "Manfaat Menulis dan Mempublikasikan Ide Fikiran"

Posting Komentar